Review ProdukTekno

Lengkap! Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S20 Series: S20, S20+, S20+ 5G, S20 Ultra & S20 Ultra 5G

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S20 Series

Bocoran Samsung Galaxy S20 Series – Samsung Galaxy S20 Series sudah lama dinantikan dan kabarnya akan dirilis pada tanggal 11 Februari mendatang.

Galaxy S20 Series akan mencakup lima varian sekaligus yaitu Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20+ 5G, Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra 5G.

Menjelang rilis, kali ini bocoran baru telah terlihat yang memberikan berbagai macam informasi mengenai smartphone flagship terbaru milik perusahaan asal Korea tersebut.

Di artikel ini, kami akan merangkum semua informasi terbaru yang kami dapat terkait Samsung Galaxy S20 Series.

Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas.

Bocoran Samsung Galaxy S20 Series

Galaxy S20+ 5G

SoC & Memori

Baru-baru ini, smartphone dengan model number SM-G986U telah muncul di database Geekbench dan dipercaya sebagai Galaxy S20+ 5G.

Smartphone tersebut memperoleh skor 923 dan 3,267 di Geekbench 5 single dan multi-core test.

Seperti biasa, listings dari Geekbench memberikan kita informasi mengenai SoC dan kapasitas RAM yang nantinya akan digunakan untuk smartphone tersebut.

SM-G986U atau Galaxy S20+ 5G terlihat menggunakan motherboard yang memiliki codename “kona”. Kona adalah codename yang diperuntukan untuk SoC flagship 5G terbaru milik Qualcomm yang tidak lain adalah Snapdragon 865.

Smartphone tersebut juga terlihat menggunakan Android 10 OS dengan Samsung One UI 2.0 serta menggunakan RAM berkapasitas 12GB.

Menurut informasi terkini, semua varian Galaxy S20 Series akan menggunakan RAM dengan kapasitas maksimal 12GB.

Seperti tradisi Samsung yang sebelumnya, Exynos 990 akan digunakan untuk beberapa wilayah. Akan tetapi menurut laporan terbaru, kedepanya Samsung akan merilis versi Snapdragon untuk lebih banyak wilayah.

Layar & Kamera

Sedikit yang tahu mengenai spesifikasi kamera Galaxy S20+ 5G. Namun menurut bocoran terbaru, Galaxy S20+ akan menggunakan sensor 12MP untuk lensa utamanya.

Bocoran Samsung Galaxy S20 Series
Sumber: XDA @MaxWinebach

Menurut tipster terpercaya @IceUniverse, Galaxy S20+ akan menggunakan dua sensor 12MP dan satu sensor 64MP.

Galaxy S20+ juga dikonfirmasi akan dilengkapi lensa telephoto yang memiliki kemampuan 3x Optical Zoom hingga 30x Digital Zoom.

Sementara untuk selfie dan video chat, Galaxy S20+ dikabarkan akan menggunakan sensor 10MP untuk kamera depanya.

Rumor mengenai sensor 108MP 9-1 Bayer ternyata tidak tepat, sensor tersebut kabarnya lebih diperuntukan untuk Galaxy S20 Ultra yang sebentar lagi akan ikut kita bahas.

Beralih ke layar, Galaxy S20+ akan menggunakan Dynamic AMOLED display berukuran 6.7-inchi dengan resolusi (3200 x 1440pixels). Layarnya mengadopsi desain single centered punch-hole dengan 20:9 aspect ratio yang membuatnya tampil gagah dan premium.

Menurut laporan terbaru, layar Galaxy S20+ memiliki refresh rate yang tinggi yaitu 120Hz. Samsung juga memberikan opsi agar pengguna dapat menurunkan refresh ratenya menjadi 60Hz untuk menghemat baterai.

Sayangnya pengguna tidak dapat menggunakan mode 120Hz di resolusi Full-HD+, mode tersebut hanya dapat digunakan di resolusi Full-HD.

Sumber: XDA @MaxWinebach

Sama seperti Galaxy S10 dan Note 10, Galaxy S20+ juga akan memiliki fitur in-display fingerprint scanner. Namun kali ini, Samsung akan menggunakan teknologi 3D Sonic Max milik Qualcomm yang kabarnya dapat bekerja dengan lebih baik dari predesessornya.

Sumber: XDA @MaxWinebach

Belum lama, seorang leakster terpercaya dari XDA @MaxWinebach juga telah membocorkan penampakan langsung smartphone tersebut.

Smartphone yang dipercaya sebagai Samsung Galaxy S20+ 5G juga nampak di potret yang menunjukan bagian depan dan belakang.

Seperti Galaxy A51/A71 dan S10 Lite/Note10 Lite, smartphone tersebut juga terlihat memakai desain persegi panjang untuk susunan kameranya.

Fitur Kamera Samsung Galaxy S20+

Meskipun menggunakan sensor 12MP untuk kamera utamanya. Sensor tersebut sanggup merekam video hingga resolusi 8K (7680 x 4320pixels) @30Fps. Di resolusi 4K, sensor tersebut dapat merekam video @60Fps dengan fitur HDR.

Kamera depanya juga dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K @60Fps namun tanpa HDR.

 

Tak kalah lengkap, Samsung menambahkan fitur untuk para penggemar selfie yang diberi nama “Smart angle selfie”.

Secara otomatis, jika fitur tersebut di toggle maka sistem dengan sendirinya akan menggunakan mode wide-angle ketika kamera mendeteksi lebih dari satu orang saat digunakan untuk selfie.

Bocoran Samsung Galaxy S20 Series
Sumber: XDA @MaxWinebach

Tersedia juga fitur “Single Take Photo” yang memungkinkan pengguna untuk dapat merekam video dan mengambil foto secara bersamaan.

Baterai & Fitur Lain

Menurut informasi yang kami dapat, Galaxy S20+ akan ditenagai baterai 4,500mAh.

Untuk saat ini, masih belum jelas apakah varian non-5G juga akan mendukung teknologi fast-charging yang sama atau tidak)

Samsung juga telah meniadakan tombol bixby dan sebagai gantinya, mereka mungkin akan menambahkan tombol home/beranda yang terinstal pada tombol power-nya.

Sayangnya seperti tombol bixby, Samsung juga meniadakan 3.5mm headphone jack. Namun hal tersebut wajar saja melihat earphone/headphone bluetooth yang saat ini mulai populer.

Galaxy S20, S20 Ultra & S20 Ultra 5G

Vanilla Galaxy S20 dikabarkan akan menggunakan layar berbasis AMOLED berukuran 6.2-inchi dengan Triple Camera setup yang terdiri dari sensor 64MP dan dua sensor 12MP serta sensor 10MP untuk kamera depanya. Smartphone ini akan ditenagai baterai 4,000mAh.

Di sisi lain, Galaxy S20 Ultra akan menggunakan sensor 108MP yang kemungkinan besar adalah sensor 9-1 Quad Bayer ISOCELL HM1.

Menurut informasi yang beredar, S20 Ultra akan memiliki fitur Zoom hingga 100x yang Samsung namakan Space Zoom.

Smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan lensa telephoto (48MP) yang memiliki kemampuan 10x Optical Zoom, Ultrawide (12MP) dan 3D ToF sensor.

Sedangkan informasi untuk versi 5G-nya hingga kini masih minim. Rumornya, Galaxy S20 Ultra 5G akan menggunakan RAM berkapasitas 12GB atau 16GB dengan tiga opsi internal storage yaitu 128GB/256GB dan 512GB.

Tak kalah lengkap, smartphone tersebut juga memiliki microSD card slot yang mendukung hingga kapastias 1TB.

Semuanya akan ditenagai baterai berkapasitas 5,000mAh dan dilengkapi dengan teknologi 45W fast-charging yang mampu mengisi dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 74 menit saja.

Penutup

Tentunya, semua informasi di atas masih berupa bocoran dan belum 100% akurat.

Untuk mengingatkan kembali, Samsung Galaxy S20 Series akan dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Flip pada tanggal 11 Februari mendatang.

Demikian informasi bocoran Samsung Galaxy S20 Series yang dapat kami sampaikan, terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5|Sumber6|Sumber7


Loading...
Baca selengkapnya

Ryuzaki

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close