Review ProdukTekno

Lenovo A7 Telah Dirilis, Smartphone Murah yang Baterainya Bisa Di Lepas

Lenovo A7: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Harga & Spesifikasi Lenovo A7 – Beberapa tahun yang lalu, kita tidak perlu mengandalkan jasa reparasi untuk mengganti baterai smartphone yang sudah rusak. Namun di jaman sekarang ini, sangat sulit untuk menemukan smartphone yang baterainya dapat dilepas.

Smartphone sekarang rata-rata mengadopsi konsep non removable batteries, tetapi bukan berarti bahwa baterai smartphone tersebut tidak dapat dilepas.

Namun, melepas baterai smartphone modern membutuhkan lebih banyak usaha. Bahkan untuk tipe tertentu, mengganti baterai smartphone tersebut membutuhkan alat dan ketrampilan yang hanya dmiliki oleh jasa reparasi.

Untungnya, kamu tidak perlu menghawatirkan semua itu karena Lenovo baru saja merilis smartphone budget yang baterainya dapat dilepas dengan mudah.

Smartphone tersebut diberi nama Lenovov A7 dan baru-baru ini telah dirilis di Cina. Sebagai smartphone kelas entry-level yang ditargetkan untuk segmen budget, tentunya spesifikasi Lenovo A7 memang tidak terlalu mengesankan.

Meskipun demikian, smartphone tersebut menawarkan fitur removable battery yang sangat cocok untuk smartphone budget.

Lenovo A7
Sumber: Lenovo

Kenapa? karena seseorang yang membeli smartphone budget pasti sudah sadar akan fitur dan spesifikasi yang mereka dapatkan. Tentunya, mereka tidak mengharapkan fitur canggih dan spesifikasi yang tinggi.

Dengan kata lain, smartphone tersebut hanya akan digunakan untuk pemakaian inti saja seperti menjalankan aplikasi media sosial, video, dan cross-platform messaging.

Dan dengan memberikan penggunanya kebebasan untuk dapat mengganti baterai, kita tidak perlu membayar lebih dengan menggunakan jasa reparasi smartphone saat baterai smartphone tersebut perlu diganti.

Lalu, fitur dan spesifikasi seperti apa yang ditawarkan oleh Lenovo A7?

Lenovo A7: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Sumber: Lenovo

Tentunya, konsep non removable batteries tidak digunakan tanpa alasan yang kuat.

Fitur seperti dust dan water resistance i.e IP rating kini sudah menjadi faktor penting. Dan untuk mencegah agar debu dan air tidak masuk kebagian dalam, para vendor kini menggunakan konsep unibody. Dan lama-kelamaan, smartphone vendor kini sudah mulai meninggalkan konsep removable batteries.

Namun tidak semua smartphone memiliki perlindungan dust & water resistance meskipun telah menggunakan konsep non removable batteries.

Kebanyakan dari kita juga tidak membutuhkan fitur tersebut, karena fitur seperti IPXX rating notaben-nya lebih erat dengan smartphone flagship yang pastinya dibandrol dengan harga tinggi.

Di sisi lain, Lenovo A7 bukan termasuk smartphone flagship. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Lenovo A7 merupakan smartphone entry-level yang hadir dengan fitur removable batteries.

Smartphone ini dipersenjatai oleh UniSoc SC9863 processor. Untuk yang belum tahu, UniSoc sebelumnya dikenal dengan Spreadtrum.

Unisoc SC9863A adalah processor berbasis octa-core (8x ARM Cortex-A55) yang terbagi menjadi dual kluster dengan clockspeed yang mencapai 1.2GHz hingga 1.6GHz. SoC tersebut juga mengusung PowerVR IMG8322 /GE8322 GPU yang mendukung hingga resolusi 1080p.

Untuk memori, A7 hadir dengan 2GB RAM + 32GB Internal Storage yang dapat diperbesar via microSD card dan mendukung hingga kapasitas 64GB.

Untuk layar, Lenovo A7 menggunakan IPS LCD display berukuran 6.07-inchi yang memiliki resolusi HD+. Layarnya mengadopsi desain waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera selfie yang menggunakan sensor 5MP.

Lenovo A7
Sumber: Lenovo

Dibagian belakang, A7 dilengkapi dual-camera setup yang terdiri dari sensor 13MP dan sensor 2MP yang berperan sebagai depth helper.

Kameranya dilengkapi dengan berbagai macam fitur AI dan dapat mendeteksi 12 scene yang secara otomatis akan mengatur pengaturan kamera bergantung kepada cahaya dan subjek yang akan ditangkap.

Lenovo juga tidak melupakan keamanan dan melengkapi A7 dengan rear-mounted fingerprint scanner.

Semuanya akan ditenagai baterai 4,000mAh yang Lenovo klaim mampu memberikan waktu standy hingga 416 jam (17 hari).

Sayangnya, Lenovo masih belum memberi tahu mengenai harga dan ketersediaan smartphone tersebut untuk wilayah diluar Cina. Namun menurut spekulasi yang beredar, Lenovo A7 akan dibandrol seharga kurang dari $100.

Seperti biasa, kami akan berusaha untuk memberikan update. Dan saat info terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor UniSoc SC9863
Memori 2GB RAM + 32GB Storage
microSD card slot up to 64GB
Layar IPS LCD, 6.07-inchi, HD+
Kamera Kamera Depan:
5MP
Kamera Belakang:
13MP
2MP Depth helper
Baterai Removable 4,000mAh
OS
Fitur Lain 3.5mm headphone jack, rear-mounted fingerprint scanner

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close