Review ProdukTekno

Lenovo Pamerkan Legion Y740s Gaming Laptop & Legion BoostStation

Legion Y740s Gaming Laptop & Legion BoostStation: Akan Dijual Bulan Mei Mendatang

Di acara Consumer Electronics Show (CES) 2020, Lenovo memamerkan dua produk terbarunya yaitu Lenovo Legion Y740S Gaming Laptop dan External GPU Docs (Lenovo BoostStation).

Lenovo sendiri mengatakan bahwa Legio Y740S adalah Gaming laptop paling ramping dan ringan milik Lenovo yang memiliki ketahanan baterai hingga 8 Jam dalam sekali charging.

Laptop tersebut dipersenjatai dengan prosessor Intel Core i9 generasi 10th dan menggunakan Windows 10 Home OS. Tidak hanya itu, Lenovo Legion Y740S juga menggunakan keyboard dengan tombol/switches yang terasa halus & nyaman saat ditekan dengan desainnya yang ergonomik.

Lenovo Legion Y740s Gaming Laptop

Sumber: Lenovo

Legion Y740s hadir dalam dua varian dengan layar yang berbeda namun memiliki ukuran yang sama yaitu 15.6-inchi dan sudah menerima sertifikasi VESA.

Varian pertama memiliki resolusi 4K dengan 60Hz refresh rate. Layar tersebut mampu menampilkan semua warna (100%) di sRGB Color Space dengan 600nits of brightness. Sedangkan varian kedua memiliki resolusi Full-HD (1080p) dengan 300 nits of brightness.

Seperti yang sudah dijelaskan, laptop gaming tersebut dipersenjatai dengan prosessor Intel Core i9 10th gen.

Namun sayangnya, Y740s tidak memiliki discrete GPU melainkan hanya menggunakan integrated GPU. Oleh karena itu, Lenovo juga merilis BoostStation eGPU Docks yang sebentar lagi akan kita bahas.

Untuk memori, Y740s menggunakan RAM yang mencapai kapasitas 32GB dengan 1TB PCIe SSD. Untuk pendinginan, laptop tersebut dilengkapi Legion Coldfront 2.0 vapour chamber dan empat kipas pendingin serta five-point sensor untuk memonitor agar temperatur tetap terjaga.

Seperti yang Lenovo katakan, Lenovo Y740s hanya berbobot 1.9kg dan memiliki ketebalan 0.58-inchi.

Legion Y740s Gaming Laptop
Sumber: Lenovo

Laptop gaming tersebut juga menggunakan engsel yang melengkung hingga 180-derajat. Untuk I/O, Legio Y40s menyediakan 2x USB 3.1 Gen 2 ports, 2x Thunderbolts 3 ports, satu SD card reader dan 3.5mm headphone jack.

Legion Y740s dibandrol seharga $1.100 atau sekitar 15 Juta’an.

Baca jugaASUS Rilis ROG Swift 360, Monitor Gaming Dengan 360Hz Refresh Rate

Lenovo BoostStation

Di sisi lain, Lenovo juga memamerkan external GPU Docs yang akan tersedia dengan dua pilihan kartu grafis yaitu GeForce RTX2060 dari Nvidia dan Radeon RX 5700 XT dari AMD.

BoostStation juga yang mendukung augmented dan virtual reality. Untuk ports, BoostStation menyediakan satu USB 3.1 port, satu USB 2.0 port, HDMI dan RJ45 Ethernet port.

Sumber: Lenovo

Lenovo BoostStation dibuat menggunakan bahan aluminum dengan bobot cukup berat yaitu 9.07kg yang dibandrol seharga $250 atau 3.4 Juta’an.

Lenovo Y740s dan BoostStation akan mulai dijual di US pada bulan Mei mendatang. Untuk saat ini, masih belum ada kabar apakah kedua produk akan dijual untuk wilayah Asia atau tidak.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close