Review ProdukTekno

LG Pamerkan G8x ThinQ, Smartphone Bandel dengan Layar Tambahan

LG G8x ThinQ, Smartphone Tangguh dengan Dual Snap-On OLED Display

LG baru saja memamerkan G8X ThinQ, smartphone ini memiliki dualscreen yang bisa di copot alias Extra Display.

Tidak hanya itu, LG G8X ThinQ juga memiliki overall spesifikasi yang cukup gahar dengan beberapa fitur smartphone premium.

Berikut informasinya.

LG G8X ThinQ

Source: LG

Kita mulai dari otak smartphone ini.

G8X ThinQ menggunakan SoC high-end milik Qualcomm yaitu Snapdragon 855 (bukan versi plus).

SoC tersebut dikolaborasikan dengan 6GB RAM dan 128GB Internal Storage yang dilengkapi dengan microSD card slot untuk ekspansi.

Layar dari smartphone ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 6.4″ inchi dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 pixels)

Layar tersebut menggunakan OLED Panel yang dilindungi dengan Gorilla Glass 6 , di dalamnya juga tertanam in-display fingerprint scanner.

Layar tersebut juga memiliki waterdrop notch untuk kamera selfie dengan sensor Quad-Bayer 32 MP namun tidak seperti G8, G8x tidak dilengkapi dengan TOF sensor.

Untuk bagian belakang, tidak seperti smartphone lain yang sekarang ini berbondong-bondong untuk siapa yang dapat menaruh kamera lebih banyak.

Baca jugaLG Rilis LG Q70, Smartphone Mid-range dengan Fitur Premium

LG memutuskan untuk menggunakan desain yang minimalis dengan digunakanya dual camera setup pada panel bagian belakang yang juga dilindungi dengan Gorilla Glass 6.

Kamera tersebut terdiri dari sensor 12 MP untuk kamera utama dengan f/1.8 aperture dan dual pixel PDAF serta Optical Image Stabilization (OIS).

Sedangkan kamera kedua adalah kamera ultrawide-angle dengan sensor 13 MP f/2.4 fixed focus lens yang memiliki FoV lebar yaitu 136-derajat.

Tidak hanya itu, G8x ThinQ juga memilki IP68 rating dan MIL-STD 810G (Rating Standarisasi Militer) yang membuat smartphone ini tahan air (waterproof), debu (dustproof) dan banting (shockproof).

Smartphone ini juga masih memiliki 3.5mm headphone jack yang di dukung oleh QuadDAC untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik.

LG G8x ThinQ akan menggunakan Android 9 Pie berbasis LG UX 9.0 dan akan ditenagai baterai 4,000 mAh dengan Quick Charge 3.0/Power Delivery Fast Charging : Qi Wireless Charging.

Dual Screen

Source: LG

LG juga menyediakan aksesoris berupa snap-on hard cover yang memiliki layar berukuran 6.4″inchi dengan spesifikasi yang sama dengan layar G8x ThinQ.

Namun anehnya, di layar snap-on tersebut terdapat notch yang tidak memiliki fungsi apapun.

Tapi tidak apa, karena dibelakang layar tersebut terdapat 2.1″inchi monochrome OLED display yang bisa digunakan sebagai Always-ON display untuk menunjukan waktu dan notifikasi.

Layar tersebut dapat digunakan untuk menampilkan aplikasi secara berjejer dengan layar utama nya dan juga bisa digunakan sebagai layar secara penuh.

Source: GSMArena

Contohnya kamu bisa menggunakan layar yang satu untuk dijadikan keyboard untuk mengetik/bermain game layaknya slider phone seperti Nokia N97 (kecuali N97 hanya memiliki satu layar, but you get the point)

Akan tetapi aksesoris tersebut tidak memiliki baterai yang artinya akan mengambil arus listrik dari baterai G8x ThinQ melalui USB Type-C port.

Namun LG menyediakan adapter yang bisa digunakan untuk memberi daya melalui Pogo-Pin dibagian bawah aksesoris tersebut.

LG meng-klaim bahwa layar tersebut akan menambah pemakaian daya sebesar 20%-30%.

Hingga kini belum ada informasi resmi mengenai harga dari smartphone atau aksesoris smartphone tersebut, Namun rumornya LG G8x ThinQ akan dirilis pada tanggal 11 September mendatang.

Rangkuman Spesifikasi

Source: LG
SoC/Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485)
Adreno 640
Memori 6GB RAM + 128GB Internal Storage
microSD card support up to 1TB
Layar OLED Panel, 6.4″ inchi, Full HD+ 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 aspect ratio
Kamera 12 MP, f/1.8, Main Camera with Dual pixel PDAF, OIS
13 MP, f/2.4, Ultrawide-angle Camera with 136-FoV
Baterai 4,000 mAh, Quick Charge 3.0, Qi Wireless Charging
OS Android 9 Pie, LG UX 9.0

Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close