Review ProdukTekno

LG Rilis Folder 2 Flip Phone, Tampil Minimalis Dengan Fungsi Sederhana

LG Folder 2: Flip-Phone Sederhana Dengan Desain yang Minimalis

LG telah merilis Android flip phone terbaru yang diberi nama LG Folder 2.  Flip phone ini adalah suksesor dari LG Folder yang dirilis tahun 2018 lalu.

LG Folder 2 bukanlah sebuah smartphone. Melainkan, flip phone ini ditargetkan untuk orang tua dan anak muda yang lebih menyukai sebuah cell-phone dengan fungsi yang sederhana.

Folder 2 dilengkapi dengan tombol SOS, dukungan layanan AI Voice, dan fitur-fitur lainya yang dapat berguna bagi anak muda dan orang tua.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut informasi selengkapnya.

LG Folder 2 Flip: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Dimulai dari layar, LG Folder 2 mengusung layar berbasis LCD panel berukuran 2.8-inchi yang memiliki resolusi QVGA (320 x 240 pixels).

Dibagian depan juga terdapat layar monochrome display (hitam/putih) berukuran 0.9-inchi yang memperlihatkan informasi penting seperti notifikasi, jam, dan persentase baterai.

Dibagian dalam, Folder 2 dipersenjatai oleh 1.1GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 210 processor yang dibantu oleh Adreno 304 GPU, 1GB RAM, dan 8GB Internal Storage.

Dan jika 8GB masih kurang untuk konsumsi media kamu, kapasitas penyimpanan Folder 2 dapat ditambah hingga 32GB menggunakan microSD card.

Sumber: LG

Folder 2 dilengkapi dengan tombol SOS yang terletak dibagian belakang. Pengguna dapat mengatifkan-nya dengan memencet tombol tersebut sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 1.5 detik.

Jika aktif, Folder 2 akan langsung mengirimkan lokasi perangkat kepada kontak yang sudah di registrasi sebelumnya melalui SMS.

LG Folder 2 Flip
Sumber: LG

Folder 2 juga menyediakan satu kamera belakang yang menggunakan sensor 2MP. Untuk konektivitas, LG Folder 2 mendukung 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan GPS.

Untuk baterai, Folder 2 ditenagai baterai yang memiliki kapasitas sebesar 1,470mAh. Namun, flip phone ini tidak mendukung fast-charging.

Harga & Varian

LG Folder 2 memiliki dimensi 107.9 x 55 x 18mm dan berbobot 127 grams yang tersedia dalam dua varian warna – Platinum Grey dan White.

Folder 2 dibandrol seharga WON 198,000 atau sekitar 2.5 juta’an dan akan mulai dijual pada tanggal 17 April, 2020 di Korea Selatan.

Harga Folder 2 memang bisa dibilang tinggi, namun flip phone tersebut memang diperuntukan untuk orang tertentu saja yang rela membayar lebih untuk simplisitas.

Menurut Jae-Hyeok Shin – mobile marketing manager dari LG “Old-age and youth and customers who prefer simple functions need more convenient folder phones than complicated high-end smartphones.

Phone ”. Atau singkatnya, untuk individual yang lebih memilih cell phone dengan fungsi yang sederhana dan minimalis.

Sejauh ini, LG masih belum memberikan informasi mengenai perilisan Global untuk Folder 2.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close