Review ProdukTekno

LG W10 Alpha Telah Dirilis, Usung FullVision Display & Dual-VoLTE

Harga dan Spesifikasi LG W10 Alpha

Harga dan Spesifikasi LG W10 Alpha – Sebelumya, LG berencana merilis beberapa produk miliknya di acara Mobile World Congress (MWC) 2020 namun seperti yang kita ketahui, acara tersebut telah dibatalkan.

Namun hal itu tidak membuat LG untuk tetap merilis smartphone terbarunya. Dan kali ini, LG secara resmi merilis sebuah smartphone kelas entry-level untuk bersaing dengan perusahaan asal Cina yakni LG W10 Alpha.

Berikut informasinya

Harga dan Spesifikasi LG W10 Alpha

Tidak seperti smartphone lain yang menggunakan chipset dari MediaTek atau Qualcomm. LG mengadopsi chipset yang dikembangkan oleh Unisoc (sebelumnya dikenal sebagai spreadtrum).

LG W10 Alpha dipersenjatai dengan Unisoc SC9963A chipset yang juga digunakan oleh alcatel untuk 1s. Unisoc SC9863A merupakan chipset kelas entry-level yang dibuat menggunakan fabrikasi 28nm process dan memiliki 8x Cortex-A55 Cores yang dapat beroperasi hingga kecepatan 1.6GHz.

Smartphone tersebut hadir dengan 3GB RAM + 32GB Storage yang dapat diperbesar via dedicated microSD card slot hingga kapasitas 128GB. Tentunya dengan keberadaan dedicated microSD card slot, pengguna dapat menggunakan dua SIM sekaligus.

Untuk layar, LG W10 Alpha mengusung FullVision IPS LCD display berukuran mungil yakni 5.71-inchi saja dan memiliki resolusi HD+ (19:9 aspect ratio). Layarnya menggunakan desain teardrop-notch yang mengakomodasi sensor 8MP untuk selfie dan video chats.

LG W10 Alpha
Sumber: LG

Smartphone ini juga hanya menggunakan sensor 8MP untuk kamera belakang yang mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

W10 Alpha juga tidak mengandalkan fingerprint reader. Sebagai gantinya, smartphone ini menggunakan fitur face unlock yang dapat membuka kunci hanya dalam waktu 0.3 detik saja.

W10 Alpha sendiri merupakan dual-SIM smartphone yang mendukung dual VoLTE serta TD-SCDMA dan FDD-LTE.

Semuanya ditenagai dengan baterai 3,450mAh yang LG klaim dapat memberikan waktu 12 jam talk-time, 29 jam musik dan 5 jam video playback.

Hadir dalam satu pilihan warna yakni Black, LG W10 Alpha dibandrol seharga 10K INR atau sekitar 1.9 juta’an dan menggunakan Androd 9 Pie.

Rangkuman Spesifikasi

Processor Unisoc SC9963A (28nm)
(8x Cortex-A55 Cores @1.6 GHz)
Memori 3GB RAM + 32GB Onboard Storage
Dedicated microSD card slot (128GB)
Layar 5.71-inchi, IPS LCD Display, HD+
Kamera Kamera Depan:
8MP
Kamera Belakang:
8MP (AutoFocus, 1080p video recording)
Baterai 3,450mAh
OS Android 9 Pie

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close