Review ProdukTekno

LG Luncurkan LG X2 (2019), Smartphone Tangguh Kelas Militer

Spesikasi dan harga LG X2 (2019)

LG telah memamerkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama LG X2 atau K30 (2019) di Korea selatan.

Smartphone ini adalah smartphone kelas entry level yang cocok digunakan oleh individual yang hanya membutuhkan aplikasi penting saja.

Berikut info nya.

LG X2/K30 (2019)

LG X2
Source: LG

Mempunyai nama LG X2 di Korea selatan, Smartphone ini juga diberi nama K30 (2019) untuk pasar Eropa dan Amerika Utara.

Smartphone tersebut menggunakan SoC/Chipset kelas entry level milik Qualcomm yaitu Snapdragon 425.

Snapdragon 425 dibuat dengan teknologi 28nm build berbasis Quad-Core CPU yang terdiri dari 4x Cortex-A53 berkecepatan 1.4GHz dan Adreno 308 GPU.

Baca Juga : 7 Chipset Terbaik Smartphone Tahun 2019

SoC/Chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 2GB dan Internal Storage sebesar 32GB. (Tersedia juga MicroSD Card Slot sebagai expansi yang mendukung hingga 2TB)

Source: LG

Smartphone tersebut menggunakan layar LG Fullvision Display yang berukuran 5.45″ Inchi dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1440 pixels).

Untuk kamera, smartphone ini hanya memiliki masing-masing satu kamera untuk depan dan belakang yaitu 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

LG X2/K30 (2019) akan ditenagai oleh baterai Non-Removable berkapasitas 3,000 mAh dan menggunakan OS berbasis Android 9 Pie.

So, semua terdengar menarik bukan? namun terdapat satu masalah dari smartphone ini yang mungkin membuat kamu mungkin tidak ingin membelinya.

Masalah tersebut tidak lain adalah harga nya, LG X2/K30 (2019) dibandrol dengan harga $160 atau sekitar 2.2 Juta Rupiah.

Untuk Smartphone yang menggunakan SoC Snapdragon 425 dan hanya mempunyai 2GB RAM/32GB Internal Storage, sepertinya harga yang ditawarkan terlalu tinggi.

Sebagai perbandingan, kamu bisa membeli Xiaomi Redmi Note 7 yang bisa dibilang lebih baik di segala aspek terutama spesifikasi.

Namun Redmi Note 7 tidak mempunyai keunggulan yang dimiliki LG X2/K30 (2019) ini.

Source: Aina-Wireless

LG X2/K30 (2019) memilki rating MIL-SPEC 810G, yaitu rating standar militer yang membuat kualitas build dari smartphone ini sangat tangguh.

Dengan rating militer tersebut, smartphone ini akan sanggup bertahan di semua tempat dan kondisi seperti tekanan (pressure), ketinggian (altitude), suhu rendah/tinggi, kelembaban udara, air, debu, dll

Hal tersebut membuat LG X2/K30 (2019) ini sangat cocok untuk dibawa oleh para petualang atau tentara sekalipun yang hanya membutuhkan aplikasi yang penting saja.

Dan sepertinya hal tersebut lah yang membuat harga dari smartphone ini sedikit lebih mahal dari smartphone lain pada kelasnya.

Penutup

Belum ada info kapan smartphone tersebut akan masuk ke Indonesia dan menurut saya sendiri sepertinya LG X2/K30 (2019) ini bukan ditargetkan sebagai pesaing smartphone lain pada kelasnya dikarenakan spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Tentunya, kita harus cermat memilih dan berusaha untuk membeli sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.


Loading...

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close