Internet

Liburan Bersama Pacar? Perhatikan 5 Tips Ini Agar Perjalananmu Tidak Berantakan !

Liburan bersama Pacar? iya berlibur bersama pasangan. Melakukan perjalanan bersama kekasih mungkin bagai pisau bermata dua bagi sekian orang. Mungkin sebagian orang tidak ingin mengajak kekasihnya untuk berlibur atau traveling, atau karena sobat tidak ingin berbagi perhatian dan kebebasan selama melakukan perjalanan.

Atau sobat lebih nyaman jika pergi berlibur dengan teman-teman kantor ataupun teman dekat sobat, mungkin karena tidak ingin merepotkan pacar sobat dengan tingkah polah teman-temannya maupun sebaliknya.

adapula orang yang tidak yakin dengan pacarnya apakah mereka akan mampu untuk melewati medan yang akan ditemui bersama pacar”.

Jika sobat termasuk bagian dari tipe-tipe orang yang saya uraikan tadi, cobalah meluangkan waktu dan merenungi kesolidan hubunganmu dengan sang pasangan atau pacar sobat. Sejatinya, menghabiskan atau meluangkan waktu berduaan untuk liburan bersama pacar itu mengasyikan, loh!

Traveling bukan hanya untuk mencari sebuah pengalaman namun juga kita mencari suasana baru saat bepergian ke sebuah tempat. Di balik itu, traveling dapat menjadi medium bagimu dan sang pacar untuk belajar lebih jauh mengenai hidup yang bermuara pada kebahagiaan dan kenyamanan. Selama sobat dan pacar sobat masih sehat secara jiwa, jasmani, dan finansial, mengapa sobat tidak mencoba berlibur dan melakukan petualangan bersama?

Lalu, bagaimana sobat dan pacar sobat dapat merasakan indahnya pengalaman yang di dapat saat melakukan traveling yang membahagiakan dan menyenangkan tersebut?

Apakah sobat harus memilih destinasi-destinasi yang romantis dan suasana yang indah?

Apakah kita harus mengakomodir agar pasangan/pacar sobat tidak kesusahan saat perjalanan traveling

Di artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana membuat traveling yang ideal bersama pacar sobat.

1. Menetentukan Tempat Destinasi, Waktu dan Uang yang perlu disiapkan!!

liburan bersama pacar
Traveling destination

Liburan bersama pacar? Saat akan melakukan perjalanan traveling, yakinlah dalam menjalankan sebuah rancangan perjalanan yang ideal bersama pacar agar tidak akan menjadi sulit. Jika kita adalah pribadi yang open minded berarti membuka pikiran terhadap hal-hal yang baru.

Hmm… tidak harus benar-benar open minded, tapi cukuplah jangan menjadi pribadi yang sok tahu. Diskusikan bersama pacar sobat untuk tempat destinasinya! Jangan pernah sekalipun menentukan tempat destinasi tanpa meminta pendapat pacar sobat, walaupun destinasi itu menurutmu sobat sangat cocok untuk liburan bersama pacar.

Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya sobat mengetahui pendapat pacar sobat tentang sebuah destinasi dapat menjadi krusial. Mengapa saya bilang krusial? Karena dengan berdiskusi dan mengeluarkan pendapat bersama, sobat dan pacar bisa menimang-nimang kemungkinan terburuk hingga terbaik di tempat destinasi tersebut.

Bisa saja pacar sobat pernah pergi kesana atau memiliki pengalaman tidak mengenakkan. Atau mungkin saja keadaan fisik pacar sobat tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan ke medan yang sulit.

Destinasi bukan hal yang terlalu penting dalam melakukan sebuah perjalanan kalian. Akan tetapi dengan mengetahui bagaimana destinasi tersebut, dan melakukan persiapan dalam perjalanan traveling kita dengan pacar akan lebih matang.

Dengan berdiskusi, sobat dan pacar akan dapat menggambarkan bagaimana ekspektasi masing-masing tentang perjalanan yang akan dilakukan bersama. Lagi pula, apa sih susahnya untuk menjalin komunikasi? Kalian kan pasangan.

2. Menentukan tugas sebelum melakukan perjalanan dan setelah sampai di lokasi liburan. Ya, hitung-hitung mengetes kekompakan !!!

liburan bersama pacar

Karena sobat dan sang pacar tidak menggunakan jasa travel agent atau ikut bareng dengan rombongan open trip, maka sobat harus berbagi tugas sebelum merancang perjalanan. Mulai dari mencari tiket, menyusun itinerary (rencana/daftar), menyiapkan perbekalan makanan dan gadget hingga memilih tempat untuk menginap.

Misalkan sobat dengan pacar sudah biasa begadang, jadi akan bisa lebih diandalkan untuk memburu tiket-tiket promosi untuk mendapatkan tiket pesawat murah Atau, jika pacar sobat merupakan pribadi yang suka membaca peta yang handal, ataupun tukang kepo yang handal, maka sobat dapat mempecayakannya untuk menyusun itinerary dan menemukan tempat penginapan yang murah yang masih nyaman ditinggali.

Terlebih, jika dia melek dengan situs-situs pemberi kupon atau diskon akomodasi perjalanan dan penginapan yang murah dan sesuai dengan budget atau keuangan sobat.

Melakukan berbagi tugas, sobat dan pacar akan dapat memupuk kepercayaan anatara satu sama lain yang akan membuat rasa saling percaya akan lebih erat

Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya sobat mengetahui pendapat pacar sobat tentang sebuah destinasi dapat menjadi krusial. Mengapa saya bilag krusial? Karena dengan berdiskusi dan mengeluarkan pendapat bersama, sobat dan pacar bisa menimang-nimang kemungkinan terburuk hingga terbaik di tempat destinasi tersebut.

Bisa saja pacar sobat pernah pergi kesana atau memiliki pengalaman tidak mengenakkan. Atau mungkin saja keadaan fisik pacar sobat tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan ke medan yang sulit.

Sobat dan pacar akan dihadapkan dalam situasi untuk menghargai pendapat, berkompromi dengan ego dan menjunjung tinggi tanggung jawab masing-masing. Terkesan begitu muluk? Tidak juga. Semua hal itu akan sobat rasakan efeknya dengan sendirinya saat melakukan perjalanan liburan bersama pacar.

3. Ingatlah tujuan liburan bersama pacar itu apa. Jangan melakukan hal diluar rencana pada saat berlibur!

liburan bersama pacar

Berlibur dengan pacar? Mungkin sudah banyak pasangan yang gagal merasakan keindahan dan kebahagiaan bersama selama traveling karena mereka cenderung untuk memikirkan hal-hal yang sejatinya sepele dan menghabiskan energi,.seperti

“Jangan Terlalu Banyak Mengeluh”

“Kok nggak sampai-sampai ya”

“Ah, delay!”, “Makanan/minuman/kasurnya nggak enak”, atau “Kok busnya jelek?”. Atau terkadang mood jelek tiba-tiba muncul akibat kondisi fisik yang keletihan, jika sobat  dan pacar traveling dalam waktu lama (seperti berminggu-minggu).

Tidak dipungkiri memang, mood seorang wanita kadang baik dan tidak otomatis muncul setiap hari meski dalam kondisi sedang liburan.

Saat dalam keadaan ini mulai menghampiri, ingatlah kembali bahwa destinasi bukan hal terpenting dalam melakukan perjalanan kalian. Esensi terpenting dari perjalanan kalian adalah tentang merasakan pengalaman baru dan juga kebahagiaan, bukan?

Jika pesawat delay, tak perlu emosi berlebihan karena itu merupakan bagian dari petualanganmu. Kita bisa mengisi waktu sejenak dengan berkeliling bandara, mencoba berbagai fasilitas mulai dari WiFi gratis, menemukan dan melakukan foto-foto di areal bandara, yang Instagramable atau malas-malasan di kursi pijat gratis.

Baca selengkapnya : Cegah Stress di Bandara dengan 7 Cara ini, Biar Nggak Merusak Mood Traveling Kamu

4. Bertemu dan berkenalan dengan traveler lain juga perlu, biar kalian nggak bosan berduaan melulu!

Yang saya ketahui para traveler sebetulnya dapat masuk ke dalam golongan perantau karena spirit yang sama, yakni mau meninggalkan daerah asalnya untuk  menemuka suatu tujuan tertentu.

Bedanya, traveler tidak selalu “merantau” dalam durasi lama. Karena ada yang merantau hanya beberapa hari untuk mengisi liburan saja.  Jadi karena sama-sama berada di luar zona nyaman, tidak ada salahnya sobat dan si pacar terbuka dan ramah pada traveler lain.

Jika kalian ketahui, Banyak hal yang akan didapat bila kalian orangnya suka berinteraksi dengan oranglain.  Misalnya, kalian dapat berbagi mengenai tempat referensi,tempat asyik di daerah yang akan dikunjungi. Atau kalian bisa minta tolong untuk mengambil foto sobat saat dengan pacar, tanpa harus menggunakan alat bantu seperti tongsis (terkadang beberapa tempat tidak mengizinkan penggunaan tongsis, loh!).

Jadi meskipun kalian hanya berpetualang berdua liburan bersama pacar, namun saat di dalam perjalanan kalian akan memiliki teman baru dan juga mendapatkan banyak sekali pengetahuan yang tidak di dapat jika hanya membaca buku dan jangan berpikir kalau tak ada interaksi dengan orang lain sepanjang perjalanan kalian.

5. Jangan terpaku pada itinerary/rencana saja!

Itinerary atau yang kita kenal dengan rencana/daftar yang mengurutkan kegiatan perjalanan wisata secara kronologis, lengkap dengan informasi pendukung seperti lokasi, jumlah hari, kegiatan wisatawan, informasi meals (makan), akomodasi dan transportasi. Dan juga hal-hal pendukung lainnya.

Jika sobat memiliki itinerary yang terlalu padat, coba kurangi dan sisipkan satu atau setengah hari leyeh-leyeh di penginapan agar fisik sobat tidak drop saat melakukan perjalanan. Itinerary memang sangat penting, tapi bagaimanapun itu bukan lembaran kitab suci yang harus ditaati dan sepenuhnya kita lakukan. Jangan biarkan itinerary menyiksa petualangan sobat saat liburan bersama pacar

Apapun yang kalian temukan selama perjalanan traveling, entah itu menyenagkan maupun tidak, adalah hal yang paling membahagiankan dan seni dari petualangan itu sendiri. Tinggal bagaimana cara sobat dan pacar untuk menikmatinya. Dibawa santai, aja! Pernah dengar pepatah “Alam terkembang menjadi guru?” haha, Traveling ini merupakan salah satu bahan pelajaran yang berharga dari alam.

Demikianlah artikel mengenai Liburan Bersama Pacar Agar Perjalananmu Tidak Berantakan !!!!! Semoga bermanfaat bagi orang yang membacanya dan menambah wawasan bagi orang yang membaca artikel saya.

Saya juga sangat mengharapkan yang membaca artikel saya ini akan bertambah motivasinya dan mengapai cita-cita yang di inginkan akan tercapai. Karena saya menulis artikel ini mempunyai arti penting yang sangat mendalam.”


Loading...
Baca selengkapnya

Bukan seorang penulis.. tapi ingin belajar menjadi penulis yang baik .. untuk tulisan saya yang lain bisa di baca di : www.blogorang.xyz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close