Traveling

Liburan ke Bangkok saat Ramadhan? Berikut Destinasi Wisata yang Patut Anda Kunjungi

Bangkok merupakan salah satu kota yang wajib untuk dieksplorasi. Jika Anda berencana liburan ke Bangkok saat bulan Ramadhan, tidak perlu ragu untuk menentukan rencana perjalanan Anda dikarenakan terdapat banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi bahkan ramah bagi Anda para traveler muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca jugaMau Traveling tapi Malas Urus Visa? Berikut Beberapa Negara Bebas Visa yang Bisa Kamu Kunjungi

Berikut beberapa destinasi wisata di Bangkok yang patut Anda kunjungi saat berlibur di bulan Ramadhan.

Royal Grand Palace

destinasi wisata di Bangkok

Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah yang menjadi objek wisata utama di Bangkok. Di dalamnya, terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand.

Meskipun tertutup untuk umum, destinasi wisata ini tetap menjadi spot yang wajib dikunjungi wisatawan untuk sekadar berfoto di depan halamannya.

Kompleks Grand Palace dibuka setiap hari, pukul 08:30 – 16:00. Jika ingin masuk ke kompleks istana, Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar 500 THB.

Pagi hari adalah waktu terbaik mengunjungi Grand Palace karena Anda tidak akan berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Saat berkunjung, pastikan juga Anda mengenakan pakaian yang sopan.

National Museum dan Wang Na Palace

destinasi wisata di Bangkok

Selain Royal Grand Palace, Anda juga bisa memasukkan National Museum dan Wang Na Palace sebagai bagian dari destinasi wisata yang harus Anda kunjungi ketika di Bangkok.

Menjadi lokasi penting dalam sejarah Bangkok, Anda perlu sekitar setengah hari untuk bisa menyelesaikan tur keliling kompleks museum yang cukup besar ini.

Tur berpemandu dalam bahasa Inggris juga tersedia sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah di balik masing-masing artefak unggulan.

Baca jugaWisata budaya Thailand: 8 Tempat Wisata di Thailand yang Terkenal

Petchaburi Soi 7

liburan wisata di Bangkok
Image : halallivingthailand.com

Salah satu destinasi wisata di Bangkok yang banyak menyajikan berbagai menu makanan dengan rasa yang enak dan halal adalah di daerah Petchaburi tepatnya di Petchaburi Soi 7.

Kawasan ini sendiri memang banyak ditinggali oleh komunitas muslim yang rata-rata berasal dari wilayah selatan Thailand dan Malaysia.

Selain itu, di wilayah ini juga terdapat Masjid Darul Aman sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan ibadah sholat. Oleh karena itu, tempat ini sangat wajib Anda kunjungi untuk sekedar ngabuburit mencari takjil untuk berbuka puasa.

Terminal 21

liburan wisata di Bangkok

Terminal 21 bukanlah stasiun kereta api yang sibuk atau hub transportasi, melainkan adalah pusat perbelanjaan. Uniknya, mal ini memiliki konsep berbeda di setiap lantainya.

Masing- masing lantai dirancang sesuai tema berbagai kota internasional seperti Paris, Tokyo, London dan San Fransisco. Terminal 21 juga dilengkapi sebuah food court yang luas dimana Anda dapat menemukan beberapa restoran makanan halal terbaik.

Pasar Chatuchak

destinasi wisata di Bangkok

Salah satu destinasi wisata di Bangkok yang patut dikunjungi oleh Anda adalah Pasar Chatuchak. Pasar inimenawarkan berbagai macam barang dengan harga super miring.

Pasar yang terdiri lebih dari 15 ribu kios ini memiliki 26 bagian, dimana semuanya terbagi menjadi beberapa blok khusus untuk makanan, barang antik, busana, dan sebagainya. Harga yang murah menjadikan pasar Chatuchak sebagai surga belanja favorit wisatawan mancanegara.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close