Liburan Tenang

Mau Liburan Tenang? Ini 10 Negara dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia

Liburan tenang merupakan salah satu jenis liburan yang juga diminati tidak oleh sedikit orang. Hal ini dikarenakan tidak semua orang menyukai tempat liburan dengan tingkat keramaian tinggi. Sekalipun menyukai keramaian, liburan tenang merupakan salah satu alternatif liburan terbaik yang dapat memberikan kesan yang berbeda.

Jika sobat adalah salah satu, dari sebagian orang yang ingin menikmati liburan tenang. Maka negara-negara ini, merupakan tempat berlibur yang paling tepat untuk sobat kunjungi.

BacaPulau di Yunani Paling Indah dengan Pemandangan Laut Biru, Cocok untuk Honeymoon

10 negara ini, merupakan negara dengan jumlah penduduk dengan kategori paling sedikit di dunia. Sehingga liburan tenang bisa dengan mudah sobat dapatkan ketika berkunjung ke salah satu negara ini.

UN Population Division atau divisi populasi PBB, telah menyatakan daftar negara dengan populasi penduduk yang peling sedikit. Adapun daftar negara-negara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Greenland Pulau Terbesar di Dunia

liburan tenang
via tripadvisor.co.id

Salah satu tempat liburan paling tenang adalah berkunjung ke Greenland. Greenland adalah sebuah pulau terbesar yang ada di dunia, dan termasuk dalam wilayah negara Denmark. Luas pulau ini adalah 2.166.088 km persegi.

Adapun lokasi pulau ini sendiri adalah berada di bagian utara Samudra Atlantik dan juga dekat dengan Kutub Utara. Sementara sebelah timurnya dekat dengan laut Kanada.

Meski pulau ini merupakan pulau terbesar di dunia, namun jumlah penduduknya sangat sedikit, bahkan tidak ada seratus ribu pun. Hal ini tentu saja wajar, mengingat suhu di pulau ini memang sangat ekstrim yaitu minus puluhan derajat Celcius pada saat musim dingin, bahkan laut di sana pun akan membeku pada saat itu.

Loading...

Kepadatan populasi penduduk di pulau Greenlad tela tercatat hanya 0,0 orang per kilometer perseginya. Sehingga kemungkinan besar saat sobat berjalan hingga sejauh satu kilometerpun, sobat tidak akan menemukan satu orang penduduk pun.

Jika sobat berkunjung ke tempat ini, maka sudah pasti akan sering sekali melihat gleseter es. Hal ini memang dikarenakan 80% dari wilayah ini adalah glester dan es.

Bagi sobat yang ingin liburan tenang, di Grandland ini banyak sekali memiliki tempat wisata. Tempat-tempat wisata tersebut antara lain adalah Greenland National Museum and Archives, Ilulissat Icefjord, Qornok, dan lain-lain.

2. Kepulauan Falkland

liburan tenang
via tripadvisor.co.id

Kepulauan Falkland adalah negara persemakmuran Inggris yang letaknya berdekatan dengan Amerika Selatan. Kepulauan ini, merupakan salah satu tempat liburan tenang dan damai,. Meskipun belum begitu terkenal, bagi para wisatawan yang pernah ke sini, akan selalu ketagihan untuk datang kembali dilain kesempatan.

Selain dikenal memiliki pemandangan pesisir yang indah, memiliki banyak sekali habitat pinguin, dan makanannya yang terkenal lezat. Keunikan lain yang dimiliki wilayah ini, juga karena memiliki jumlah penduduk yang sangat sedikit.

Kepadatan penduduknya hanya tercatat 0,3 orang perkilometernya. Tentu saja bisa menjadikan tempat ini untuk liburan tenang.

3. Mongolia

liburan tenang
via reservasi.com

Mongolia adalah salah satu negara yang tersembunyi yang ada di daratan Asia Timur. Negara ini berbatasan antara China dan Rusia. Mongolia merupakan salah satu tempat liburan yang sangat menenangkan.

Saat sobat berkunjung ke sini, sobat bisa melihat dengan leluasa keindahan pemandangan dari perbatasan kedua negara, yang lengkap dengan keindahan alam hingga budaya yang juga pastinya berbeda.

Salah satu hal yang membuat tempat ini menjadi salah satu tempat liburan tenang adalah karena populasi penduduknya yang sangat sedikit. Kepadatan penduduk di negara ini hanya 1,9 orang perkilometer perseginya.

Hal ini dikarenakan cuaca yang ekstrem, ditambah perekonomian masyarakat yang belum berkembang membuat hidup di tempat ini terasa begitu sangat menantang.

Hampir sebagian besar wilayah yang ada di Mongolia dikelilingi padang rumput hingga pengunungan. Mongolia sendiri merupakan salah satu bagian dari situs warisan dunia UNESCO, dan saat ini Mongolia merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi para wisatawan untuk liburan.

Hal yang sangat menjadi daya magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Mongolia, adalah dikarenakan negara ini memiliki budaya yang unik. Selain itu Mongolia memang merupakan salah satu negara yang sangat mengasyikan bagi para wisatawan yang sangat menyukai tentang sejarah.

Saat ini negara ini memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata menarik, seperti Sukhbaatar Square, Hexigten National Geopark, Genghis Khan Statue, dan lain-lain.

Bagi sobat yang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Mongolia, jangan lupa untuk menikmati serunya menginap di ruma suku Nomad, yang pasti akan memiliki kesan tersendiri bagi liburan yang sobat jalani. 

4. Sahara Barat

liburan tenang
via tripadvisor.co.id

Sahara Barat adalah sebuah daerah yang belum merdeka yang terletak dibagian barat laut Afrika. Daerah ini memiliki perbatasan dengan Aljazair di sebelah timur lautnya. Sementara di sebelah utaranya berbatasan dengan Maroko, pada bagian timur dan selatan berbatasan dengan Mauritania.

Luas daerah Sahara Barat adalah 266.000 kilometer persegi, dan sampai saat ini masih menjadi sengketa antara Maroko dan Polosario Front yang merupakan gerakan pemberontak yang telah mendapatkan dukungan dari Aljazair. Dengan adanya konflik ini, maka sangat tidak disarankan untuk berkunjung ke tempat ini.

Tanah Sahara Barat sendiri banyak didominasi dengan gurun pasir. Namun meskipun demikian, daerah ini kaya akan minyak lepas pantai dan fostat.

Selain itu, di tempat ini juga memiliki banyak tempat wisata seperti Rihfly Sport Center, Sahara Shailing, Kiteboarding Club Dakhla, dan lain-lain.

5. Namibia

liburan tenang

Tempat ini cocok menjadi destinasi eksotis di Afrika. Sebab selain terkenal dengan pemandangan gurun pasir dan kehidupan binatang liar, Namibia juga punya kota dengan bangunan ala Jerman Art Nouveau bernama Luderitz.

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di tempat ini adalah Skeleton Coast yang dijuluki Gerbang Neraka di Namibia, Afrika. Padang pasir tandus, penuh tengkorak dan sulit terjamah.

Skeleton Coast disebut wilayah paling berbahaya di Afrika dan sulit dijamah manusia. Lokasinya berada di pesisir Namibia di sebelah barat lautnya. Berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik.

Wisata lainnya adalah Sossusvlei, Big Daddy Dune, Namib Desert, Fish River Canyon, dan lainnya

6. French Guiana

liburan tenang
via idnmagazine.com

French Guiana merupakan negara yang sangat unik. Hal ini dikarenakan kebudayaan, bahasa, dan tradisinya telah tercampur menjadi satu dalam satu ekosistme.

Bagi sobat yang senang wisata alam, negara ini dikenal memiliki keindahan pantai Karibia serta alam liar yang masih sangat alami. Negara ini dulunya adalah sebuah daerah yang dikelilingi oleh lautan Karibia, serta hutan tropis.

Selain itu, tempat ini pun merupakan tempat paling baik bagi sobat yang sedang mencari pemandangan ala Perancis di Amerika Selatan. Sebab French Guiana adalah sebuah negara uang memiliki arsitektur ala Eropa, hutan hujan tropis, serta berbagai macam produk kendaraan unik.

7. Australia

Benua Australia merupakan tempat wisata yang komplit dan menjadi salah satu liburan tenang terbaik. Tempat ini memiliki gurun, pantai, gunung salju, hutan lebat, serta berbagai macam hewan endemik yang unik.

Selain itu populasi penduduknya pun hanya  3,1 orang per kilometer perseginya. Mereka mayoritas tinggal di pesisir timur.

Contoh wisata di tempat ini antara lain Cable Beach, Broome, Fraser Island, Queensland, Purnululu National Park, Great Barrier Reef, Sydney Opera House, dan lain-lain.

8. Islandia

liburan tenang
via tripadvisor.co.id

Islandia merupakan negara yang sangat terkenal dengan auroranya. Di tempat ini, sobat bisa mendaki gunung api serta bebatuan yang berselimutkan es. Populasi penduduk yang ada di Islandia hanyalah sekitar 330.000. Rata-rata dari mereka tinggl di Reykjavik yang merupakan ibu kota dari negara ini.

Tempat wisata menarik di tempat ini seperti air panas alami di Blue Lagoon, Air terjun Dettifos dan Seljalandsfoss, menjelajahi gua es Skaftafell, Danau Es Jokulsarlon, serta berburu Aurora.

9. Suriname

liburan tenang
via suriname-tourism.org

Suriname adalah suatu negara bekas jajaan Belanda yang memiliki hubungan yang sangat erat dengan Indonesia. Sebab di zaman penjajahan dulu, banyak sekali orang-orang Indonesia yang dikirim ke Suriname, untuk dijadikan sebagai pekerja.

Suriname memiliki kepadatan populasi penduduk hanya 3,3 orang perkilometer perseginya. Sehingga tak heran jika negara ini, termasuk dalam daftar wisata liburan menenangkan.

10. Bostwana

Secara Geografisnya Bostwana yang awalnya protektorat Kerajaan Inggris, memiliki perbatasan dengan Angola dan Zambia di bagian utara. Sementara untuk bagian selatannya berbatasan dengan Aprika Selatan, serta Namibia di Barat dan di timur berbatasan juga dengan Zambia.

Bostwana yang merupakan penghasil berlian terbesar dan pariwisata safari ini tidak memiliki pantai sama sekali. Negara ini adalah salah satu negara paling tenang untuk melakukan aktivitas liburan.

Hal ini dikarenakan populasi penduduk di Bostwana hanya 3,5 orang per kilometer perseginya. Faktor utama keadaan ini, karena memeang 45% dari daerah Bostwana telah dilindungi untuk mempertahankan habitat hewan.

Beberapa tempat wisata menarik di tempat ini antara lain adalah Three Chiefs’ Statues, Khwai River Bridge, Tsodilo Hills,  Sri Balaji Temple, dan National Assembly Building.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

    Dede tatang

    Dede tatang

    ( - 04:38)

    Lokal menyusul ^_^
    Pantau terus Klikmania.net untuk berbagai informasi menarik yang akan selalu diperbaharui

    Avatar

    Anita

    ( - 21:38)

    Keren banget air terjun yang ada di suriname itu 😀

    Avatar

    bahkan masih ada beberapa negara yang saya justru baru kenal…
    cuma kalau bisa di lokal dulu mas..
    karena kemahalan mah kalo luar negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *