Begini Caranya untuk Bikin Live Video di Instagram

Cara Bikin Live Video di Instagram – Setelah beberapa bulan dalam tahap uji coba, Instagram akhirnya kini telah menghadirkan fitur Live Video kepada pengguna umum. Sesuai namanya, fitur ini bisa digunakan untuk melakukan siaran secara langsung.

Fitur Live Video yang ada di Instagram saat ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi Bigo Live. Ketika ada teman yang sedang melakukan siaran langsung, maka kita akan mendapatkan notifikasi. Kita juga bisa memberikan komentar dan like selama Live Video tersebut berlangsung.

Cara Menggunaka Live Video di Instagram

Live Video di Instagram

Live Video di Instagram

Untuk bisa menggunakan Live Video di Instagram, pengguna diharuskan untuk memperbarui versi Instagram miliknya. Pembaruan tersebut sudah tersedia baik di Android maupun iOS. Untuk mengunduh Instagram versi terbaru, kamu bisa mengunduhnya pada link berikut ini.

iOS: Klik Disini

Android: Klik Disini

Untuk menggunakan fitur ini, yang harus kamu lakukan adalah:

Loading...

1. Masuk ke akun Instagram kamu
2. Swipe dari kiri ke kanan untuk mengakses Live Video
3. Pilih tulisan Langsung yang ada di bagian bawah, lalu pilih Mulai Siaran Langsung
4. Siaran langsung dalam bentuk video siap dimulai
5. Untuk mengakhiri, silakan tekan tombol end di bagian atas

Gimana, mudah bukan? Pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang baik ya guys. Karena, kualitas dari siaran langsung kamu ditentukan oleh seberapa bagus koneksi internet di smartphone kamu.

Perlu diingat bahwa Live Video di Instagram ini tidak seperti Facebook Live atau Periscope, Instagram Live Video ini tidak akan tersimpan di bagian manapun. Artinya, ketika siaran langsung berakhir maka video akan secara otomatis menghilang.

Kita tidak bisa memutarnya kembali apalagi mengunduhnya. Selain itu, kita tidak bisa memberikan judul pada siaran langsung kita.

Kini, dengan adanya tambahan fitur Live Video tersebut, maka Instagram semakin lengkap setelah adanya fitur Instagram Stories, Boomerang, dan Hands Free. Namun, tentunya penggunaan data seluler juga akan semakin boros jika kita ingin menikmati semua fitur yang ada.

Baca juga:

Apakah kamu sudah mencoba fitur terbaru dari Instagram tersebut? Jika iya, bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *