Internet

Liverpool Punya Akun TikTok, Klub Lain Menyusul?

Tim Inggris Pertama yang Punya Akun TikTok

Juara Liga Champions Eropa musim 2018 – 2019, sekaligus penguasa Liga Inggris saat ini telah memiliki akun TikTok. The Reds, julukan Liverpool resmi meluncurkan akun TikTok mereka pada 24 Mei 2019 kemarin.

Di laman resmi, TikTok menyebut jika Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang bergabung. Melalui TikTok ini, nantinya Liverpool akan membuat berbagai macam konten yang bisa menjangkau audiensi baru secara online, terutama audiensi muda yang menggemari klub tersebut.

Main TikTok, Liverpool Alay?

Terlalu berlebihan mengatakan Liverpool alay karena bermain TikTok. Alasannya, Liverpool adalah klub bola atau yang lebih tepatnya sebuah perusahaan yang pasti mengedepankan sisi bisnis ketika memutuskan suatu tindakan.

Jika yang bermain TikTok itu perseorangan, maka kata alay sangat cocok digunakan. Arti kata alay sendiri menurut KBBI adalah anak layangan, yaitu gaya hidup yang berlebihan untuk menarik perhatian.

Liverpool sendiri di laman resmi mengungkapkan jika akun TikTok mereka akan menayangkan video-video pendek dan rekaman di balik layar seperti momen-momen saat latihan, klip yang menghibur, hingga selebrasi gol dari pemain utama.

Baca juga: TikTok Semakin Besar, Zuckerberg Pun Takut Kehilangan Pasar

Markus Breglec selaku wakil presiden senior pemasaran dan media di Liverpool FC mengatakan, “Kami selalu mencari cara yang kreatif dan inovatif untuk memperkuat hubungan dekat kami dan terlibat dengan penggemar kami di seluruh dunia.”

Mungkinkah Klub Lain Ikuti Jejak Liverpool?

Mungkin saja, karena TikTok bisa dijadikan platform untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dari seluruh dunia. Apalagi TikTok saat ini sedang naik daun di mana pertumbuhan jumlah penggunanya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

App Annie mengungkapkan jika jumlah pengguna TikTok pada Agustus 2019 sudah mencapai 625 juta lebih pengguna aktif bulanan di mana jumlah tersebut naik sebesar 85 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Klub Bola Indonesia Punya Saluran YouTube, Mana yang Paling Oke?

Saat ini pun, Liverpool sudah memiliki 839 ribu lebih pengikut di TikTok. Postingan yang mereka unggah pun mendapatkan suka lebih dari 4,5 juta dari pengguna lain. Pihak Liverpool sendiri mengungkapkan jika mereka akan memanfaatkan keberadaan media sosial dengan sebaik mungkin guna menyajikan konten yang menarik untuk para penggemarnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close