Lokasi Syuting Film

7 Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah di Indonesia

Lokasi Syuting Film paling indah di Indonesia – Indonesia adalah negara yang memiliki keindahan yang nggak ada habisnya. Bentangan alam mulai dari pantai hingga pegunungan yang berada dari Sabang hingga Merauke, tidak mungkin akan habis untuk kita jelajahi.

Keindahan alam Indonesia ini sering kali dijadikan sebagai latar sebuah fil, baik film nasional maupun film luar negeri, bahkan ada yang sampai film Hollywood.

Berikut ini adalah contoh 7 lokasi syuting film dengan pemandangan indah yang akan membuat kamu bersyukur tinggal di Indonesia.

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah di Indonesia

1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat – Savages

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah di Indonesia
Gambar: travel.tribunnews.com

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang memiliki ribuan pulau yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan pemandangan alamnya. Salah satunya adalah Pulau Moyo yang ada di Nusa Tenggara Barat ini.

Meski belum terlalu terkenal bagi orang Indonesia, pulau ini ternyata pernah dijadikan sebagai latar film Savages, film Hollywood yang dibintangi oleh John Travolta, Salma Hayek, dan Blake Lively.

Keindahan Pulau Moyo ini memang tak terelakkan. Karena belum terlalu banyak orang yang mengetahui mengenai keindahannya, pantai dan laut dalam pulau ini masih tampak alami.

2. Pulau Mursala, Tapanuli Selatan – King Kong

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah
gambar: agoaga.com

Salah satu film yang cukup populer, King Kong, pun ternyata juga menjadikan pulau di Indonesia menjadi salah satu tempat pengambilan gambarnya. Tepatnya di Pulau Mursala yang terletak Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Pulai ini memang merupakan salah satu destinasi wisata di SUmatera Utara yang memiliki keindahan alam yang memukau.

Loading...

Dalam film yang dirilis tahun 2005 itu, satu yang ditampilkan dari Pulau Mursalka adalah air terjunnya yang bermuara langsung ke laut.

3. Hutan Mangrove, Kalimantan – Anaconda: The Hunt of Blood Orchids

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah
Gambar: dolandolen.com

Hutan mangrove atau bakau memang ada banyak di Pulau Kalimantan. Karena keunikannya itu, menjadikan hutan mangrove di Pulau Borneo ini menjadi lokasi syuting film Anaconda.

Film ini sendiri bercerita mengenai sekelompok tim peneliti yang berangkat ke Kalimantan untuk mencari bunga anggrek yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

4. Benteng Van der Wijck, Kebumen – The Raid

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah
Gambar: oknusantara.com

The Raid merupakan film yang membuat hebih dunia perfilman Indonesia. Film ini juga merupakan salah satu film yang menjadi tonggak kebangkitan dunia layar lebar di Nusantara.

Salah satu tempat yang pasti masih kamu ingat dalah gedung berwarna merah di awal-awal film. Gedung tersebut adalah Benteng Van der Wijck yang terletak di Kebumen, Jawa Tengah.

Lokasi syuting film ini memang menjadi salah satu ikon dalam film yang dipbintangi oleh Iko Uwai tersebut.

5. Punthuk Setumbu, Magelang – Ada Apa Dengan Cinta? 2

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah
Gambar: piknikasik.com

Sebagai sekuel film remaja paling populer, Ada Apa Dengan Cinta? 2 menjadi salah satu film paling banyak ditonton pada tahun 2016. FIlm ini sendiri banyak mengambil gambar di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Salah satu tempat indah yang menjadi latar film ini adalah Punthuk Setumbu yang berada di daerah Magelang, Jawa Tengah.

Tempat ini memiliki pemandangan sangat indah, apalagi pada saat sunrise. Selain itu, kamu juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur dan barisan bukit yang diselimuti kabut.

6. Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Belitung – Laskar Pelangi

Lokasi Syuting Film dengan Pemandangan Paling Indah

Laskar Pelangi merupakan salah satu film paling populer di Indonesia yang diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata.

Sesuia dengan bukunya, film Laskar Pelangi ini banyak mengambil lokasi syuting Film di Pulau Belitung. Kepopuleran novel dan filmya juga membuat Pantai Tanjung Tinggi menjadi naik pamor.

Dengan bentangan pantai pasir putih yang indah, pantai ini juga dipenuhi dengan banyaknya batu granit berukuran besar di sepanjang bibir pantai.

Baca jugaMenakjubkan, Inilah 8 Pulau Andalan Wisata Bahari di Negeri Laskar Pelangi Belitung

7. Pantai Liang, Maluku – Cahaya dari Timur

Apabila kamu sudah pernah menonton Cahaya dari Timur, kamu pasti masih ingat dengan keindahan Pantai Liang. Pantai yang berada di Tulehu ini memang memiliki kecantikan yang susah dilupakan.

Pantai Liang memiliki bentangan pasir putih yang luas dengan pemandangan hamparan samudera lepas yang begitu cantik.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Komentar

    Avatar

    Irman fsp

    ( - 05:07)

    Alamak.. sekilas melihat terasa di luar negeri ya, padahal semua di negara kita tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *