Tekno

Selain Buat Selfie, Ini Dia Manfaat Gadget Saat Travelling

Ini Dia Manfaat Gadget Saat Travelling – Saat ini, penggunaan gadget sudah menjadi benda paling wajib untuk dibawa kemana-mana. Bener nggak?

Ke sekolah, ke kantor, ke kampus, ke minimarket, dan tidak terkecuali ketika sedang travelling. Nggak kebayang dong gimana boringnya travelling kita ketika kita lupa membawa gadget. Tidak bisa selfie, tidak bisa mendengarkan musik, tidak bisa main game, dan sebagainya.

Selain hal-hal di atas, ternyata ada loh manfaat gadget saat kita melakukan travelling. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Komunikasi

manfaat gadget saat travelling
via Pixabay

Komunikasi adalah fungsi utama dari sebuah gadget. Dengan gadget, kita bisa menghubungi siapa saja, bahkan kita bisa berkomunikasi dengan orang yang berada di belahan dunia lainnya (yang pasti bukan dunia lain loh guys.. hehe).

Selain itu, gadget akan sangat bermanfaat jika kita terpisah dengan rombongan kita. Apalagi jika kita berada di tempat asing.

Order Transportasi

manfaat gadget saat travelling
via Makemac

Saat ini, penyedia jasa transportasi online sudah sangat banyak. Kita bisa memesan transportasi sesuai dengan keinginan kita. Mulai dari ojek hingga taksi dan mobil pribadi.

Cukup duduk manis di rumah dan mainkan jari-jari kita, maka semua yang berkaitan dengan transportasi sudah tertangani. Sungguh praktis manfaat gadget untuk dapat mengantar kita kemana saja.

Peta Online

manfaat gadget saat travelling
via Pixabay

Fitur GPS (Global Positioning System) adalah yang paling penting dari manfaat gadget, ketika kita tidak hapal dengan rute perjalanan yang akan dituju maka kita bisa menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps, Waze, Here WeGo, dan lain-lain.

Loading...

Selain itu, kita juga bisa mencari informasi mengenai lokasi pelayanan publik, seperti Rumah Sakit, SPBU, ATM, masjid, dan lain sebagainya.

Pengganti Kamera

manfaat gadget saat travelling
via Pixabay

Perkembangan gadget saat ini bisa dibilang sangat pesat, berbagai vendor telah berlomba-lomba menciptakan sebuah gadget dengan spesifikasi yang tinggi. Bahkan, dengan sebuah gadget saja kita bisa memotret dengan kualitas gambar yang mampu menyaingi sebuah kamera DSLR.

Ketika travelling, tentu ini akan menghemat peralatan yang kita bawa. Nggak perlu lagi kemana-mana menenteng kamera. Cukup dengan mengantongi sebuah gadget, kita bisa memotret setiap momen yang ada.

Internet

manfaat gadget saat travelling
via Pixabay

Kita hidup di zaman yang serba membutuhkan internet, nggak bisa dipungkiri hampir setiap detik kita pasti membutuhkan akses internet. Tidak hanya sekedar untuk sosial media saja, dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita butuhkan.

Lewat sebuah gadget, semua yang kita butuhkan dengan akses internet seperti sosial media, game online, layanan map, cuaca, dan lain-lain.

Kompas

manfaat gadget saat travelling
via Pixabay

Sebenarnya fungsi kompas untuk saat ini sudah mulai tergantikan dengan adanya layanan map. Semua yang kita butuhkan dari manfaat gadget mulai dari tempat tujuan, rute perjalanan, informasi mengenai kemacetan, bisa kita dapatkan hanya dengan mengakses aplikasi map.

Namun, jika kamu sedang mengikuti travelling di acara-acara yang bertemakan pramuka, survival, dan lain sebagainya maka penggunaan kompas menjadi amat penting. Ditambah lagi, kompas bisa diakses secara offline.

Penerjemah

manfaat gadget saat travelling
via Google Image

Bahasa apa yang ingin kita kuasai? Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, atau bahasa lainnya? Bisa.

Aplikasi penerjemah milik Google, yakni Google Translate telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak hanya berfungsi sebatas mengetik kata untuk diterjemahkan, melainkan sudah mendukung fitur memotret kata atau mengucapkan kata yang akan diterjemahkan.

Dengan begitu, kita bisa mengetahui arti kata yang asing bagi kita dengan memanfaatkan aplikasi ini (bukan promosi loh yaa.. hehehe)

Menghilangkan Kebosanan

manfaat gadget saat travelling
via Pixabay

Bosan ketika sedang menunggu? Mainkan saja gadgetmu.
Gadget merupakan surganya hiburan bagi kita. Untuk mengusir kebosanan, kita bisa menggunakan gadget untuk mendengarkan musik, menonton film, sosial media, atau bermain game.

Ingat guys, menunggu kini tak seboring dulu. Sekarang sudah ada gadget yang siap menemani aktivitas menunggu kita, termasuk menunggu kepastian darinya.. Eaaaakkkk

Itulah beberapa manfaat gadget selama travelling, so.. Gadget tidak hanya sekedar buat selfie aja ya guys. Bagi kamu yang jago fotografi tentu akan semakin menantang rasanya jika memotret dengan menggunakan gadget. Punya pengalaman lain? Share di kolom komentar yah.. Semoga bermanfaat



Loading...

Baca selengkapnya

zakiyfauzi

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *