Internet

Manga One Piece Chapter 957 Jadi Trending di Twitter, Kok Bisa?

One Piece Emang Top!

Umumnya, puncak trending Twitter itu diisi dengan tagar yang membahas seputar dunia hiburan, politik, hingga olahraga. Namun, pada Jum’at (27/09/2019), puncak trending Twitter diisi dengan tagar yang membahas manga.

Adalah One Piece chapter ke-957 yang berhasil menduduki posisi puncak trending Twitter. Hal ini memang cukup mengejutkan, mengapa chapter ke-957 yang menjadi trending, dan bukan chapter sebelum-sebelumnya.

nextren

Alasan Manga One Piece Chapter 957 Trending

Alasan utama chapter 957 berhasil menjadi trending Twitter dikarenakan chapter ini menguak beberapa rahasia yang paling ingin diketahui oleh para pecinta manga One Piece. Dan berikut ini beberapa rahasianya.

1. Terungkapnya Bajak Laut Rocks

Nama bajak laut Rocks jarang sekali disinggung oleh Eiichiro Oda. Namun di chapter ini, Oda mulai menampakkan jati diri dari bajak laut terkuat yang pernah ada di dunia One Piece di mana bajak laut tersebut dipimpin oleh Rocks D. Xebec.

Selain itu, beberapa kru dari bajak laut Rocks pun diungkap oleh Eiichiro Oda selaku mangaka One Piece, di antaranya adalah Shirohige, Big Mom, dan juga Kaidou. Terungkapnya fakta seputar bajak laut Rocks ini menjadi alasan pertama mengapa chapter 957 bisa menjadi trending.

2. Bounty Shanks Ternyata Rendah

Di dunia One Piece, lautan memiliki beberapa wilayah yang dipimpin oleh seorang Yonkou atau kaisar laut. Saat ini, Yonkou terdiri dari empat orang, yaitu Kaidou, Big Mom, Shanks, dan Kurohige. Dari keempat Yonkou tersebut, Shanks menjadi Yonkou yang paling disukai oleh para penggemar.

Shanks paling disukai karena karakternya yang cinta akan perdamaian, dan merupakan sosok yang dekat dengan Luffy selaku tokoh utama dari cerita One Piece. Di beberapa saluran YouTube anime, sosok Shanks dikatakan sebagai Yonkou terkuat yang memiliki bounty atau nilai buronan tertinggi.

Namun, ketika chapter 957 meluncur, ternyata bounty Shanks cukup rendah di mana posisinya berada di bawah Kaidou dan juga Big Mom. Shanks hanya unggul dari Kurohige. Fakta ini juga menjadi salah satu alasan mengapa chapter 957 menjadi trending, karena ada banyak penggemar yang terkejut.

3. Proses Garp Mendapatkan Julukan Diungkap

manga one piece

Monkey D. Garp yang merupakan kakek Luffy dijuluki sebagai pahlawan angkatan laut. Di chapter 957, Eiichiro Oda menjelaskan bagaimana proses Garp mendapatkan julukan tersebut. Jadi, Garp mendapatkan julukan sebagai pahlawan angkatan laut setelah berhasil mengalahkan bajak laut Rocks.

Dan yang paling menggemparkan adalah ternyata Garp dibantu oleh Gol D. Roger yang saat itu juga berstatus sebagai pemimpin dari kelompok bajak laut. Padahal, angkatan laut itu seharusnya menangkap para bajak laut. Namun, Garp justru meminta bantuan dari para bajak laut untuk mengalahkan bajak laut yang lain.

Sekilas Tentang One Piece

One Piece adalah manga karya Eiichiro Oda. One Piece menceritakan seorang pemuda yang bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut yang bisa menemukan One Piece. Uniknya, One Piece belum diketahui bentuknya, apakah One Piece itu berupa harta atau berupa kekuasaan.

Meski sudah meluncur sejak 22 Juli 1997, manga One Piece tetap menjadi pilihan bacaan yang menarik karena di dalam ceritanya mengandung banyak teka-teki. Hingga chapter 957 ini terbit, inti cerita dari One Piece pun masih belum benar-benar terungkap karena manga One Piece masih membutuhkan beberapa tahun lagi untuk menamatkannya.

Baca juga: Buat Konten Anime? Berikut Ini Daftar Anime yang Bisa Anda Bahas

Dengan adanya fenomena ini, setidaknya kita mendapatkan nuansa baru di mana puncak trending Twitter bisa diisi dengan sesuatu yang lain. Fenomena ini pun juga jarang terjadi. Jadi ketika sebuah fenomena yang jarang terjadi justru terjadi, maka sangat wajar sekali apabila kita ingin mencari tahu alasannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close