Internet

Mantan Bos Gojek Tak Punya Akun Medsos, Mau Meniru?

Di era teknologi seperti sekarang ini, hampir semua orang memiliki akun medsos (media sosial). Sebagian hanya memiliki beberapa saja, dan sebagian yang lain ada yang memiliki akun media sosial secara lengkap dari Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan media sosial lainnya.

Padahal, jika ditelusuri lebih lanjut, kebanyakan media sosial saat ini jarang sekali yang memberikan manfaat kepada para penggunanya. Yang paling terlihat jelas sekarang adalah media sosial menjadi tempat pembuangan waktu. Artinya, banyak waktu para pengguna yang terbuang sia-sia karena keberadaan media sosial.

Tanya Dulu Sebelum Bermain Medsos

Dilansir dari CNBC Indonesia, Ismail Fahmi selaku analis media sosial dari Drone Emprit mengatakan, ketika seseorang bermain media sosial itu harus memiliki tujuan. Jadi, sebelum bermain medsos, para pengguna harus bertanya kepada dirinya sendiri “mau ngapain mereka di medsos?”

Apa yang dikatakan Ismail Fahmi sangat benar sekali, karena ketika seseorang itu bermain media sosial tanpa tujuan, maka yang terjadi adalah mereka akan menjadi budak media sosial. Artinya, mereka akan disibukkan dengan media sosial tanpa tahu apa yang mereka dapatkan dari media sosial tersebut.

Di era seperti sekarang ini, memiliki media sosial bukanlah sebuah keharusan, karena saat ini untuk mencari informasi bisa langsung mengunjungi situs-situs tertentu. Lagipula, kebanyakan media sosial saat ini kontennya berupa sesuatu yang tidak berguna seperti pamer hingga hoaks.

Mantan Bos Gojek Juga Tidak Punya Akun Medsos

Nadiem Makarim yang saat ini menjadi Mendikbud ternyata juga tidak mempunyai akun media sosial. Itu artinya, ketika dirinya masih menjabat sebagai CEO Gojek, Nadiem Makarim tidak bermain media sosial sama sekali.

Ketika bermain medsos, sebisa mungkin para pengguna itu harus fokus pada kelebihan diri yang ingin ditonjolkan seperti mempromosikan karyanya, berdagang, atau hal lainnya. Namun ketika para pengguna tidak memiliki hal yang ingin ditonjolkan, maka berhenti bermain medsos adalah pilihan yang tepat.

Siap berhenti bermain media sosial?

Tidak semua orang siap untuk berhenti bermain media sosial secara langsung, dan apabila Anda termasuk orang yang tidak siap untuk berhenti bermain medsos secara langsung, maka Anda bisa mencoba langkah pertama dengan jarang-jarang membuka akun media sosial.

Ketika langkah pertama sudah dijalankan, maka rasa ketergantungan terhadap media sosial akan hilang dengan sendirinya. Setelah itu, silakan terapkan langkah kedua dengan menghapus semua postingan atau langsung menghapus akun media sosial secara permanen apabila sudah siap.

Baca juga: Berhenti Bermain Media Sosial Mendatangkan Manfaat, Apa Saja?

Terkait masalah medsos ini juga sudah pernah dibahas pada pembahasan sebelumnya. Jadi bagaimana, apakah sekarang Anda mau meniru langkah mantan bos Gojek yang tidak memiliki akun media sosial? Siap tidaknya itu tergantung dari diri Anda, dan seberapa besar media sosial memberikan manfaat untuk kehidupan Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close