in

Mantap, HSBC Punya Layanan Tabungan Tanpa Biaya Admin

tabungan tanpa biaya admin
UNSPLASH/@RUPIXEN

Membuka tabungan di era seperti sekarang ini sangat mudah sekali untuk dilakukan mengingat ada banyak bank yang memberikan layanan menarik untuk para nasabahnya.

Meski ada banyak bank yang menyediakan berbagai macam layanan, tidak semua bank memberikan tabungan tanpa biaya admin. Kalaupun ada itu hanya segelintir saja.

Alasan Tabungan Tanpa Biaya Admin Diminati

Kebanyakan masyarakat lebih senang menggunakan tabungan tanpa biaya admin, dan berikut ini beberapa alasan mengapa tabungan jenis tersebut begitu diminati oleh publik.

1. Masyarakat Hanya Ingin Fokus Menabung

Alasan pertama mengapa tabungan tanpa biaya admin diminati dikarenakan masyarakat hanya ingin fokus menabung saja di bank. Artinya, mereka hanya ingin uangnya bertambah saja tanpa harus dikurangi biaya admin dan biaya-biaya lainnya.

2. Masyarakat Hanya Ingin Menyimpan Uangnya Jangka Pendek

Tabungan tanpa biaya admin merupakan solusi bagi mereka yang hanya ingin menyimpan uangnya dalam jangka waktu tertentu atau pendek. Dengan tanpa adanya potongan, maka uang di dalam tabungan pun masih utuh dan perhitungannya pun juga lebih mudah untuk dilakukan.

Tips Memilih Tabungan Tanpa Biaya Admin

Usai mengetahui alasan mengapa tabungan tanpa biaya admin lebih banyak diminati oleh masyarakat, sekarang Anda harus tahu bagaimana caranya memilih tabungan tersebut.

1. Pastikan Bank Ada di Tempat Tinggal Anda

Ketika sudah menemukan bank tertentu yang menyediakan layanan tabungan tanpa biaya admin, bukan berarti Anda harus langsung membuatnya. Namun Anda harus memastikan terlebih dahulu, apakah bank tersebut ada di sekitaran Anda.

Jangan sampai Anda terlanjur membuat, namun uang yang sudah ada di tabungan justru tidak bisa diambil sewaktu-waktu lantaran posisi bank yang sangat jauh dari tempat tinggal. Jadi, pastikan Anda memperhatikan poin ini.

2. Pastikan Mendukung Mobile Banking dan Internet Banking

Era saat ini adalah eranya internet, maka akan sangat menyulitkan apabila sebuah bank tidak meng-upgrade sistemnya. Salah satu contoh bank tidak meng-upgrade sistemnya adalah untuk mengakses saldo, serta info rekening lainnya masih harus dilakukan secara manual.

Usahakan Anda menggunakan bank yang sudah menggunakan sistem modern, yaitu untuk mengakses informasi seputar rekening sudah bisa dilakukan melalui mobile banking dan internet banking sehingga semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

3. Ketahui Jumlah Setoran Awal

Ketika pertama kali membuka tabungan, maka kita harus menyetorkan sejumlah uang sebagai syarat setoran awal. Dan untuk setoran ini, semuanya tergantung dari jenis tabungan yang dipilih, karena biasanya terdapat beberapa kategori.

Untuk setoran awal ini, silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Artinya, jenis tabungan apa yang sesuai dengan keuangan Anda saat ini. Jangan sampai memilih jenis tabungan yang termasuk ke dalam kategori kelas atas sehingga setoran awal pun juga harus besar.

4. Ketahui Jumlah Saldo Minimal

Seperti yang sudah diketahui bersama, tidak semua saldo yang ada di dalam tabungan bisa diambil semuanya. Oleh karenanya, Anda harus mengetahui berapa jumlah saldo minimal yang harusnya mengendap di dalam tabungan Anda.

Dan yang harus diketahui adalah tiap-tiap bank memiliki kebijakannya sendiri-sendiri, ada yang mensyaratkan jumlah saldo minimal hanya Rp20 ribu dan adapula yang mensyaratkan jumlah saldo minimal yang mengendap harus sebesar Rp50 ribu atau Rp100 ribu.

HSBC Hadirkan Tabungan Tanpa Biaya Admin

HSBC (Hongkong and Shanghai Banking Corporation) adalah salah satu bank yang menghadirkan layanan tabungan tanpa biaya admin. Jika Anda ingin memiliki model tabungan yang seperti itu, maka Anda bisa mulai membuka tabungan di HSBC.

Tabungan tanpa biaya admin di HSBC bisa dibuka dengan setoran awal sebesar Rp1 juta. Dengan model tabungan tersebut, Anda sudah tidak perlu memikirkan biaya administrasi bulanan sehingga Anda bisa fokus untuk menabung dan juga berinvestasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0