Internet

Masa Akhir Windows 7 Semakin Dekat, 3 Kalangan Ini Akan Terkena Dampak Buruknya

Masa Akhir Windows 7 Kian Dekat

Masa akhir windows 7 sudah di depan mata, sistem operasi Microsoft yang paling populer ini akan meninggalkan kita semua. Pihak microsoft tidak mendukung lagi sistem operasi lawas tersebut. Tentunya keputusan ini akan memberikan dampak baik dan buruk bagi untuk microsoft atau pun pengguna.

Alasan Microsoft mengakhiri masa Windows 7 adalah Sistem Operasi ini perlahan kian usang dan tidak sesuai dengan perkembangan teknologi modern.

Saat ini Microsoft ingin memperkuat sistem keamanan tingkat tinggi yang terus dikemanbangkan di windows 10. Jadi sekarang sudah memasuki masa akhir windows 7 yang kedepannya tidak disediakan update patch dan sistem keamanan.

Dampak Baik bagi microsoft

Dampak baik dari Masa akhir windows 7 adalah mereka akan lebih fokus mengembangkan windows 10 sehingga kedepannya penggunanya semakin meningkat. Selain itu, Microsoft juga memiliki rencana yang besar bahkan mereka sedang menggarap windows 11.

Apakah nantinya windows 11 bisa langsung bisa di upgrade dari windows 10 ? mari kita nantikan saja. Jadi untuk itu, Microsoft memastikan bahwa penggunanya harus sudah berada di Windows 10.

Dampak Buruk Bagi Pengguna

Karena kenyamanan yang diberikan sistem operasi ini, banyak pengguna yang sulit move on ke versi lain dari windows hingga masa akhir windows 7.

Hilangnya windows 7 dapat memberikan dampak yang buruk bahkan kerugian bagi kalangan pembisnis. Berikut para pengguna yang harus merasakan dampak buruk dari keputusan microsoft ini.

Pengguna Laptop Spesifikasi Rendah

Sumber: duniailkom.com

Pengguna PC/Laptop dengan spesifikasi rendah sangat merasakan sekali dampak buruk dari masa akhir windows 7.

Bagaimana tidak, spesifikasi PC/Laptop untuk menginstall windows 10 itu terlalu tingggi. Sehingga memaksa mereka untuk melakukan upgrade terhadap laptop atau bahkan menggantinya dengan laptop baru.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah berimigrasi ke sistem operasi Linux yang gratis dan tentunya tidak berat. Selain itu, juga banyak orang yan suka dengan sistem operasi ini karena tingkat keamanannya cukup baik.

Para Gamers

Sumber: media.skyegrid.id

Masa akhir windows 7 juga memberikan peringatan kepada gamers untuk segera mengganti sistem operasi mereka.

Ya, sistem operasi yang dimaksud adalah windows 10 yang membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan windows 7. Hal itu bukanlah suatu menjadi kendala bagi PC/laptop mereka.

Akan tetapi, hal yang menjadi kendala adalah tidak semua software kompatibel dengan windows 10. Sehingga, kemungkinan crash saat pengistallan lebih besar. Tidak hanya itu saja, gangguan lainnya seperti notifikasi, permintaan update yang sangat menganggu ketika bermain game.

Pastinya hal tersebut menjadi pertimbangan bagi para gamers di masa masa akhir windows 7 sebelum pindah ke Windows 10. Akan tetapi itu merupakan kekurangan dari windows 10 yang sebenarnya memiliki kelebihan lainnya.

Nah, sekarang tergantung selera gamers saja naik leverl ke windows 10 atau berkhianat ke Linux yang bersifat open source.

 Pemilik Warnet

Sumber: tek.id

Pemilik usaha warnet dan game online merupakan yang paling banyak menggunakan windows 7 atau juga menginstall windows XP di komputer mereka. Akan tetapi, mereka harus meng-upgrade sistem operasi setidaknya ke windows 7.

Pastinya harus membutuhkan dana yang besar lagi untuk membeli software tersebut. Kemungkinan besar juga harus upgrade spesifikasi komputer.

Kesimpulan

Meskipun terbilang lebih baru dibanding windows 7, windows 8 dan windows 10 lebih memberikan sesuatu tampilan yang lebih baru dan bagus.

Akan tetapi pengguna hanya melihat dari sisi kekurangan saja, sehingga menganggap windows 7 tetap lebih bagus.

Jadi di Masa akhir windows 7 pengguna sudah mementingkan untuk pindah ke windows 10 untuk mendapatkan pengalaman baru. Apakah kamu termasuk orang yang masih menggunakan windows 7? Jika iya segera merasakan windows 10.


Loading...
Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close