Internet

Masih Ada Pandemi, Tahun 2021 Tidak Akan Ada Emoji Baru

Pandemi Corona sudah mengancam selama lebih dari 3 bulan, yang kemudian membuat dunia bisnis terseok-seok. Bahkan acara peluncuran produk dari vendor smartphone ternama pun harus ditunda, meski sebagiannya ada yang memilih untuk meluncurkan produk secara online.

Pandemi Corona memang menjadi masalah yang serius. Bahkan, pandemi ini juga menghambat peluncuran emoji untuk tahun 2021 di mana pihak Unicode Consortium (UC) telah menyampaikannya dalam sebuah postingan blog seperti yang dikutip dari The Verge, (10/4/2020).

Baca juga: Begini Cara Membuat Emoji Diri Sendiri Menggunakan Aplikasi Gboard Android

Emoji 2020 Tetap Meluncur, Tapi Tidak untuk 2021

Melalui postingan blog, UC yang notabene adalah kelompok nirlaba yang membuat berbagai macam emoji menyampaikan penundaan peluncuran emoji untuk tahun 2021. Alasan penundaan pun sudah bisa diketahui, yakni akibat pandemi Corona yang belum diketahui kapan akan meredanya.

Pihak UC mengatakan bahwasanya ada banyak para sukarelawan yang kesulitan menghadapi pandemi Corona. Karena UC bergantung pada sukarelawan, maka mereka akhinya memutuskan untuk menunda peluncuran emoji versi terbarunya.

“Dalam keadaan seperti ini, kami telah mendengar bahwa kontributor kami memiliki banyak kepentingan. Dan demi kenyamanan sukarelawan dan organisasi yang bergantung pada standar memilih untuk mengundurkan tanggal peluncuran,” ungkap Mark Davis selaku Presiden UC. “Tahun ini kita tidak bisa berkomitmen pada jadwal yang sama seperti yang kita ikuti sebelumnya,” tambah Davis.

Emoji yang harus mengalami penundaan peluncurannya adalah emoji versi 14.0. Meski tertunda, emoji tersebut akan tetap meluncur di tahun 2022. Adapun untuk emoji versi 13.0, emoji tersebut akan tetap meluncur di tahun 2020 ini.

https://twitter.com/jeremyburge/status/1248017672702320641

Baca juga: 117 Emoji Baru Siap Dirilis Tahun 2020 Ini, Ada Emoji Boba Loh!!

Berdasarkan cuitan dari Jeremy Burge selaku Chief Emoji Officer dari Emojipedia, di tahun 2020 ini akan ada 117 emoji baru yang bisa digunakan di perangkat Android dan juga iOS. Emoji sendiri akan datang pada bulan September hingga Oktober.

Adapun untuk emoji versi 13.0, emoji tersebut akan menghadirkan emoji baru seperti Italian Hand, ninja, anatomi, wajah tersenyum dengan air mata, wajah menyamar, hewan-hewan baru, makanan, orang tua yang memberi makan bayi, dan masih banyak lagi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close