Internet

Maskot Android Punya Desain Baru, Bentuknya Justru Membosankan?

Maskot Terbaru Hanya Nampak Kepalanya Saja

Pada Kamis (22/08/2019), Google melalui laman resminya menyampaikan, bahwa nama resmi dari Android Q adalah Android 10. Sebuah nama yang cukup aneh, mengingat Google selalu memberi nama baru OS mereka dengan nama makanan manis.

Bukan hanya mengubah nama sistem operasi mereka saja, karena Google juga mengubah desain maskot Android yang biasanya lengkap dengan badan, tangan, dan kaki, kali ini justru hanya muncul dengan kepalanya saja.

Maskot Android 10 Sudah Muncul di Kantor Google

Ketika seri Android resmi diluncurkan, Google akan meletakkan maskotnya di halaman kantor. Maskot pun akan menarik perhatian banyak orang karena selalu berdiri dengan makanan manis yang dijadikan nama OS Android, seperti Pie, Nougat, dan Lollipop.

Maskot atau ikon Android yang berdiri bersamaan dengan makanan memang sangat unik. Bahkan ikon tersebut bisa membuat orang penasaran dan menebak-nebak, nama apakah yang akan dipilih oleh Google untuk seri Android selanjutnya.

Namun seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya Google sudah membuat nama baru untuk OS Android mereka, dan nama yang digunakan pun sudah tidak ada hubungannya dengan nama makanan manis. Berikut ini penampakan ikon Android terbaru, menurut Anda apakah masih unik?

Maskot Terbaru Membosankan?

Penampakan maskot atau ikon terbaru Android yang diposting Dave Burke selaku VP Engineering Android memunculkan beragam reaksi dari netizen. Salah satu reaksi yang ditunjukkan oleh netizen adalah boring atau membosankan.

Jika diperhatikan secara seksama, penampilan dari ikon Android terbaru memang tidaklah menarik seperti seri-seri sebelumnya. Penampilan tidak menarik tersebut tidak lepas dari hilangnya anggota badan yang dimiliki oleh robot hijau tersebut, serta makanan manis yang selalu mendampinginya.

Baca juga: Dipermudah, Nama OS Android Tidak Gunakan Nama Makanan Lagi

Maskot Android 10 yang dirasa jelek oleh sebagian netizen pasti akan diperbaiki oleh Google di seri Android selanjutnya. Itu artinya, ikon Android 11 akan jauh lebih baik dari Android 10. Namun kita lihat saja ke depannya, apakah lebih baik atau justru lebih buruk.

Tampilan maskot sendiri memang cukup penting, karena maskot itu seperti logo yang ada pada sebuah usaha. Namun untuk Android yang merupakan sistem operasi, harusnya desain maskot tidak perlu dipermasalahkan, karena yang paling terpenting adalah Android 10 memiliki fitur yang lebih bagus, yang bisa diandalkan dari sistem operasi sebelumnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close