Internet

Mau Buat Meme? Coba Gunakan 7 Generator Meme Berikut Ini

Buat Meme Semakin Mudah

Dari foto emosional publik figur atau kesalahan ketik dalam tweet seseorang, semua hal itu bisa dibuat atau menjadi meme. Dilansir dari KBBI, meme adalah cuplikan gambar dari acara televisi, film, dan sebagainya atau gambar-gambar buatan sendiri yang dimodifikasi dengan menambahkan kata-kata atau tulisan-tulisan untuk tujuan melucu dan menghibur.

Apakah pernah terlintas di benak Anda untuk membuat meme, namun Anda kesulitan untuk membuatnya? Jika Anda kesulitan membuat meme, maka 7 generator meme atau meme maker berikut ini bisa Anda gunakan untuk membuat meme Anda sendiri.

1. Kapwing

Kapwing memiliki semua yang Anda inginkan dari generator meme. Ada banyak template dengan format meme yang paling umum, seperti template dengan teks putih di bagian atas dan bawah. Berikut ini beberapa template yang bisa Anda gunakan di Kapwing.

Untuk membuat meme melalui Kapwing, Anda hanya perlu memilih template yang ingin digunakan. Setelah itu klik make it, kemudian unggah foto atau gambar Anda. Langkah selanjutnya setelah foto atau gambar berhasil diunggah adalah melakukan pengaturan. Silakan atur sedemikian rupa desain meme Anda itu.

Dan yang harus Anda ketahui adalah ketika Anda tidak login ke Kapwing, maka hasil meme akan terdapat watermark. Namun ketika Anda sudah login menggunakan akun Google atau Facebook, watermark tidak akan ada di hasil meme yang sudah Anda buat.

2. iLoveIMG

Biasanya, situs iLoveIMG sering digunakan untuk memperkecil ukuran foto atau gambar. Namun, ternyata fungsi iLoveIMG lebih dari itu karena para pengguna bisa melakukan banyak hal, seperti:

  • Kompres (memperkecil) ukuran gambar.
  • Editor foto.
  • Mengubah ukuran gambar atau resize.
  • Mengubah gambar ke format lain.

Selain fungsi yang sudah disebutkan di atas, masih ada fungsi lain yang dimiliki oleh iLoveIMG, yaitu membuat meme. Dengan menggunakan iLoveIMG, para pengguna memiliki dua opsi ketika ingin membuat meme, yaitu langsung mengunggah gambar atau menggunakan template yang sudah disediakan.

Dari kemudahan akses, iLoveIMG lebih memudahkan para pengguna karena mereka tidak mengharuskan login dan hasil dari meme yang sudah dibuat tidak terdapat tanda air atau watermark. Jika Anda tertarik menggunakan iLoveIMG, langsung saja klik tautan yang menuju ke situs tersebut.

3. Imgur

Generator meme ketiga yang bisa Anda gunakan adalah Imgur. Sama seperti Kapwing dan iLoveIMG, di sini para pengguna juga bisa memanfaatkan template bawaan Imgur atau mengunggah langsung foto atau gambar yang mereka miliki.

Silakan klik select a default meme atau upload new background untuk mulai membuat meme. Ketika meme sudah jadi, akan terdapat watermark kecil yang terletak di pojok kanan bawah. Keberadaan watermark sendiri tidak bisa dihilangkan meskipun Anda sudah login. Jika dibandingkan dengan Kapwing dan iLoveIMG, Imgur memang berada di bawahnya.

inilah generator meme

Generator Meme Lainnya

Selain ketiga meme maker yang sudah disebutkan tadi, tentu masih ada meme maker lain yang bisa Anda gunakan. Berikut ini beberapa nama meme maker tersebut:

1. Imgflip.

2. Meme Better.

3. Clideo.

4. Aplikasi Mematic (Android | iOS).

Baca juga: Mau Buat Kata Sandi yang Kuat? Gunakan 3 Generator Kata Sandi Ini

Itulah ketujuh generator meme yang bisa Anda gunakan. Untuk menemukan generator terbaik, tentu yang harus Anda lakukan adalah dengan mencobanya satu per satu. Namun jika Anda enggan mencobanya satu per satu, maka generator yang direkomendasikan untuk Anda adalah iLoveIMG. Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close