Dunia Internet

Mau Punya ASI Berkualitas? Yuk Gabung ke Komunitas Asimor

ASI adalah singkatan dari air susu ibu, yang di mana ASI ini merupakan makanan terbaik bagi bayi, karena mengandung gizi yang sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya. Dan sebagai informasi, ASI merupakan cairan hasil sekresi kelenjar payudara dari seorang ibu.

Mengingat ASI sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan seorang anak, maka para orang tua, dalam hal ini adalah ibu harus memperhatikan asupan makanannya agar ketika sang anak lahir, makanan terbaik, yaitu ASI bisa langsung diberikan.

Ini Makanan yang Bisa Memperbanyak ASI

Berikut ini beberapa daftar makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI. Dan beberapa makanan yang disebutkan pun sangat mudah untuk dicari dan ditemukan sehingga para ibu bisa mengkonsumsi kapan pun itu waktunya.

1. Pepaya

Keberadaan pepaya sangat mudah ditemukan di toko buah. Selain membeli, pepaya juga bisa ditanam di kebun maupun teras rumah sehingga ketika sudah berbuah, kamu bisa memetiknya dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Pepaya sendiri mampu meningkatkan produksi ASI, karena buah yang satu ini mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, asam folat, dan juga enzim papain. Selain buahnya, bunga pepaya juga mengandung gizi yang sama.

2. Bayam

Sama seperti pepaya, keberadaan bayam juga sangat mudah sekali untuk ditemukan, karena sayur yang satu ini tersedia di pasar-pasar tradisional. Adapun untuk kandungan gizi yang terdapat di bayam ada banyak, di antaranya adalah zat besi.

Zat besi sangat penting bagi ibu menyusui, karena zat besi dapat membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu, bayam juga mengandung beberapa vitamin lain, yaitu vitamin B6 yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi, vitamin A, C, E, K, protein, serta mineral.

3. Wortel

Wortel dikenal sebagai vitamin mata karena mengandung vitamin A dan beta karoten. Namun, sayuran yang satu ini tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, karena wortel juga bisa untuk meningkatkan produksi ASI.

Wortel tidak hanya mengandung vitamin A dan beta karoten saja, karena wortel juga mengandung enzim phytoestrogens, di mana ketiga kandungan tersebut mampu memperbanyak ASI. Adapun untuk pengkonsumsiannya, kamu bisa menjadikan wortel sebagai jus sebelum makan siang.

4. Air

Ketika sedang hamil, kebanyakan perempuan akan sering buang air kecil. Akibatnya, mereka pun enggan untuk mengkonsumsi air lantaran tidak mau direpotkan dengan aktivitas bolak-balik ke kamar mandi.

Kebiasaan jarang minum ini bisa saja berlanjut ketika fase menyusui. Apabila itu terjadi, maka tindakan tersebut harus dibenahi, karena makanan apapun yang dikonsumsi, semuanya akan sia-sia apabila tubuh kekurangan cairan. Jadi usahakan minum 10 hingga 12 gelas air putih per hari agar ASI lancar.

Jangan Lupa Minum Suplemen

Meski pepaya, bayam, dan wortel bisa ditemukan dengan sangat mudah, tidak semua ibu menyusui menyukainya. Dan ketidaksukaan itu sangat wajar sekali, karena ketika sedang hamil pun, beberapa makanan yang sebelumnya disukai berubah menjadi tidak disukai.

Berikut ini tambahan beberapa makanan pelancar ASI:

  • Asparagus
  • Oatmeal
  • Daun katuk
  • Kacang-kacangan
  • Ikan gabus

Itulah beberapa tambahan makanan yang bisa memperlancar ASI ketika kamu tidak suka mengkonsumsi pepaya, bayam, dan juga wortel. Ketidaksukaan akan makanan tertentu itu sangat mungkin sekali, dan apabila hal itu terjadi, maka kita harus mencari solusi.

Apa solusinya? Solusinya adalah dengan mengkonsumsi suplemen. Dengan mengkonsumsi suplemen, kamu tak perlu mengunyahnya, karena kamu hanya perlu menelannya atau meneguknya dengan air. Dengan mengkonsumi suplemen pun, kandungan gizi yang diberikan untuk sang buah hati bisa terpenuhi.

Adapun untuk suplemen apa yang harusnya dikonsumsi, maka kamu bisa mengkonsumsi ASIMOR. ASIMOR adalah produk herbal yang bisa digunakan untuk melancarkan ASI. Herba ASIMOR dibuat dari daun katuk dan daun torbangun yang dapat membantu melancarkan produksi ASI, serta mengandung protein bioaktif fraksi dari ikan gabus.

Jadi, untuk kamu yang saat ini sudah menjadi ibu atau calon ibu, silakan mengkonsumsi herba ASIMOR. Dengan mengkonsumsi ASIMOR, anak akan terjamin nutrisinya karena ASI mengalir dengan lancar tanpa hambatan. Jadi, silakan bergabung ke Komunitas ASIMOR.

Komunitas ASIMOR adalah kumpulan kaum perempuan yang merasa puas dengan kinerja suplemen tersebut, sehingga sudah seharusnya kamu tergabung ke dalamnya. Ada banyak ibu yang merasa puas setelah mengkonsumsi ASIMOR, dan diharapkan kamu yang selanjutnya.


Loading...

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close