in

McAfee Rilis 10 Selebriti Paling Berbahaya di Internet untuk Tahun 2019

selebriti berbahaya

Perusahaan antivirus, McAfee, kembali merilis nama-nama selebriti paling berbahaya yang ada di internet untuk tahun 2019. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya di mana selebriti asal AS yang mendominasi, di tahun 2019 ini pun, selebriti asal AS juga masih mendominasi.

Selebriti paling berbahaya di tahun 2019:

1. Alexis Bledel6. Jimmy Fallon
2. James Corden7. Jackie Chan
3. Sophie Turner8. Lil Wayne
4. Anna Kendrick9. Nicki Minaj
5. Lupita Nyong’o10. Tessa Thompson

Ke-10 selebriti yang sudah disebutkan di atas dianggap berbahaya bukan karena tindak kejahatan yang mereka lakukan. Namun, ke-10 selebriti tersebut dianggap berbahaya karena berpotensi mengarahkan pengguna ke situs yang mengandung malware.

Selebriti Berbahaya Berubah Tiap Tahunnya

Tiap tahun, McAfee memang rutin merilis daftar selebriti berbahaya yang ada di seluruh dunia. Dan tiap tahun pun, daftar 10 besar selalu berubah-ubah. Berikut ini daftar 10 besar selebriti paling berbahaya dua tahun lalu.

2018:

1. Ruby Rose6. Debra Messing
2. Kristin Cavallari7. Kourtney Kardashian
3. Marion Cotillard8. Amber Heard
4. Lynda Carter9. Kelly Ripa
5. Rose Byrne10. Brad William Henke

2017:

1. Avril Lavigne6. Calvin Harris
2. Bruno Mars7. Justin Bieber
3. Carly Rae Jepsen8. Diddy
4. Zayn Malik9. Katy Perry
5. Celine Dion10. Beyonce

Kepala keamanan konsumen McAfee, Gary Davis, pernah mengatakan, seringkali konsumen menempatkan kecepatan dan kenyamanan di atas keamanan dengan mengklik tautan mencurigakan yang menjanjikan konten yang menampilkan selebritas favorit, seperti film favorit, acara TV, atau gambar.

Pernyataan Gary Davis di atas memang sangat benar, karena ketika seseorang sudah mengagumi selebriti tertentu, biasanya mereka akan mencari informasi ke berbagai sumber tanpa tahu atau mempedulikan apakah sumber tersebut aman.

Baca juga: Ada-ada Saja, McAfee Rilis 10 Selebriti Paling Berbahaya di Internet

Di era seperti sekarang ini, mengakses internet memang harus berhati-hati, karena terkadang para pelaku kejahatan siber bisa memanfaatkan celah sekecil apa pun. Bahkan, nama-nama selebriti yang sebenarnya lumrah untuk dicari juga bisa mereka manfaatkan.

Guna menghindari kejahatan siber yang kian marak, McAfee melalui laman resminya telah mengimbau para pengguna internet untuk tidak bermudah-mudahan dalam mengklik tautan yang sumbernya belum jelas.

Selain itu, para pengguna juga diimbau untuk tidak menonton video melalui situs streaming ilegal, karena situs streaming ilegal banyak dipenuhi dengan malware atau adware yang disamarkan sebagai file video bajakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0