Internet

Meet Punya Pintasan Baru untuk Memulai Konferensi dengan Cepat

Selain Duo, Google masih memiliki layanan telekonferensi lain yang bisa digunakan oleh para pengguna, yaitu Meet. Meet berbeda dengan Duo di mana Duo lebih berfokus pada konsumen, sedangkan Meet lebih berfokus pada bisnis.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kedua layanan Google tersebut juga banyak mendapatkan pembaruan. Bahkan untuk Meet, pihak perusahaan juga sudah menyematkannya di Gmail versi web bulan Mei lalu guna mendapatkan lonjakan jumlah pengguna agar bisa menyaingi Zoom.

Baca juga: Ingin Lengserkan Zoom, Google Pilih Gratiskan Layanan Meet

Google Buat Pintasan untuk Meet

Dilansir dari The Verge, (23/6/2020), pihak Google kembali memperbarui Meet dengan menghadirkan fitur baru di layanan telekonferensi tersebut. Dan fitur baru yang disematkan oleh pihak perusahaan adalah fitur yang berupa pintasan.

Pintasan yang dibuat adalah pintasan “meet.new.” Dengan menggunakan pintasan tersebut, maka para pengguna yang mengakses Meet melalui browser akan secara otomatis bisa membuat sesi telekonferensi baru.

Fitur pintasan merupakan fitur kecil yang disematkan oleh pihak perusahaan. Meskipun begitu, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang sering mengakses Meet. Melalui fitur pintasan ini, para pengguna juga bisa menandai sesi telekonferensi.

Penandaan bisa dilakukan dengan angka seperti meet.new/1 untuk akun pribadi dan meet.new/2 untuk pekerjaan. Penandaan yang semacam ini seperti yang ada pada Google Document di mana para pengguna juga bisa menandai melalui angka.

Sebagai informasi, pihak Google pertama kali membuat fitur pintasan pada tahun 2018 lalu untuk alat G Suite-nya. Tahun lalu, pihak Google juga sudah mengumumkan bahwasanya mereka akan memperluas penambahan fitur pintasan, termasuk ke perusahaan pihak ketiga seperti Spotify dengan pintasan playlist.new.

Baca juga: Gmail untuk Android dan iOS Akan Segera Kedatangan Tab Meet

Sebelumnya, pihak Google juga sudah mengumumkan di laman resmi mereka bahwasanya Gmail Android dan iOS akan kedatangan tab Meet. Dengan adanya tab Meet, pihak Google berharap para pengguna bisa melakukan telekonferensi dengan cepat melalui aplikasi. Saat ini, tab Meet masih diluncurkan secara bertahap.

“Dengan panggilan video yang menjadi bagian integral dari kehidupan kami, kami menjadikan Google Meet gratis dan tersedia untuk semua orang bulan lalu, dan juga membawanya ke Gmail di web. Hari ini (16/6/2020), kami menghadirkan Meet untuk Gmail di Android dan iOS, sehingga Anda dapat dengan mudah bergabung dengan rapat video dari kotak masuk Anda.”


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close