Review ProdukTekno

Meizu 17 Flagship Akan Dirilis Bulan April, Smartphone 5G Pertama Meizu

Bocoran Meizu 17: Usung Snapdragon 865 & High refresh rate display

Bocoran Meizu 17 – Pada bulan April tahun lalu, keberadaan smartphone 5G pertama Meizu telah diketahui melalui poster berslogan “Meet the 5G new era, Meizu 18 is coming” yang ditangkap pada acara konferensi Unicom Partner.

Akan tetapi, tahun sudah berganti dan sejauh itu Meizu masih belum memberikan informasi kapan smartphone tersebut akan dirilis.

Namun, kali ini Meizu telah mengkonfirmasi via situs microblogging cina @Weibo bahwa smartphone 5G pertama mereka akan dirilis secara resmi pada bulan April mendatang.

Sumber: Meizu

Sayangya, Meizu masih belum memberikan tanggal rilisnya. Menurut spekulasi, Meizu 17 flagship kabarnya akan memulai debutnya pada tanggal 22 April mendatang.

Hal itu karena sebelumnya, Meizu merilis Meizu 15 flagship pada tanggal yang sama untuk merayakan ulang tahun perusahaan asal Tiongkok tersebut yang ke 15.

Spesifikasi Meizu 17

Untuk spesifikasi, sebagai smartphone flagship tidak heran jika Meizu 17 akan dipersenjatai dengan flagship chipset yakni Snapdragon 865.

Chipset milik Qualcomm yang tentunya mendukung standalone (SA) danĀ  non-standalone (NSA) 5G modes berkat digunakanya X55 modem.

Dan seperti smartphone flagship pada umumnya, Meizu 17 diduga akan mengusung high refresh rate display, dukungan 5G, LPDDR5 RAM, UFS 3.1 Storage, Wi-Fi 6 dan juga fast-charging.

Menurut bocoran yang beredar, Meizu akan menggunakan high refresh rate OLED panel yang sanggup menampilkan 90 frames per detiknya (90Hz).

Leakster ternama asal Cina juga telah mengunggah screenshot Flyme UI yang memperlihatkan opsi 60Hz dan 90Hz pada smartphone yang diduga sebagai Meizu 17.

Screenshot tersebut juga membuktikan bahwa layar tersebut memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2206px)

Penutup

Sudah hampir dua tahun semenjak Meizu merilis smartphone flagship miliknya. Selama itu, telah banyak smartphone flagship yang sudah dirilis seperti Samsung Galaxy S20 Series, Oppo Reno3 Series, Oppo Find X2 Series, Realme X50 Series, dsb

Dan untuk kedepanya, Huawei juga akan merilis P40 Series pada tanggal 26 Maret mendatang. Oleh karenanya, masih menjadi pertanyaan akankah Meizu sanggup bersaing dengan kompetitornya atau tidak.

Namun tidak perlu bingung, karena seperti yang sudah-sudah, detail mengenai smartphone tersebut perlahan-lahan pasti akan mulai terlihat untuk kedepannya.

Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close