Meizu C9 dan Xiaomi Redmi 6A

Perbandingan Meizu C9 dan Xiaomi Redmi 6A, Siapa Lebih Unggul?

Perbandingan Meizu C9 dan Xiaomi Redmi 6A – Smartphone dari negeri tirai bambu mulai menunjukkan diri dan satu persatu mulai bermunculan. Apabila dulunya smartphone buatan China sering dianggap remeh, namun kini keadaannya serasa terbalik.

Smartphone buatan Tiongkok tersebut sudah mulai menjamur di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu merk yang sudah terkenal di dunia adalah Xiaomi. Brand ini memang sangat terkenal bagi generasi muda, karena iklannya hanya berasal dari Online Shop yang ada di Internet ataupun Media Sosial.

Selain itu dengan harga yang terjangkau anda akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi tinggi.

Xiaomi menjadi salah satu momok yang patut diperhitungkan bagi para brand lain khususnya Samsung.

Selain Xiaomi, muncul vendor smartphone yang ikut meramaikan produksi smartphone dengan harga murah. Vendor smartphone ini adalah Meizu.

Dalam pemasaran, Meizu terlihat seperti Xiaomi karena menjual produknya dengan harga terjangkau namun mempunyai kualitas dan spesifikasi mumpuni.

Persaingan Meizu dan Xiaomi

Dalam persaingan beberapa produknya, Meizu M6 mampu mengalahkan Xiaomi Redmi 5A dengan skor telak, kini mereka kembali meluncurkan produk baru lagi yang sepertinya akan terjadi gesekan harga.

Loading...

Baca Juga : Meizu C9 lawan Meizu M6, Siapa Menang?

Sekarang mereka meluncurkan produk baru yang sama sama mempunyai harga murah dan juga kelas entry level yaitu Meizu C9.

Akankah Meizu kembali unggul? Mari kita simak selengkapnya

Spesifikasi Meizu C9 dan Xiaomi Redmi 6A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6ADesain dan Layar

Pada bagian desain kedua smartphone ini terlihat biasa saja seperti pendahulunya.

Keduanya sama sama terbuat dari plastik polycarbonat tapi tetap nyaman digenggam satu tangan dan juga tidak licin.

Hanya saja pada Xiaomi Redmi 6A jika dilihat sekilas seperti mempunyai dua buah camera, tapi ternyata hanya ada satu buah kamera dan flash yang dibuat seperti mempunyai dual lens camera.

Untuk ukuran layarnya keduanya sama-sama mempunyai layar seluas 5,45 inchi dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel, keduanya sudah menggunakan layar full screen atau rasio kekinian 18 : 9.

spesifikasi lengkap Meizu C9Kamera

Meizu C9 menunjukkan kebolehannya dalam urusan kamera, karena mempunyai kamera depan sebesar 8 MP, sedangkan pada Xiaomi Redmi 6A hanya sebesar 5 MP.

Sedangkan dalam urusan kamera belakang keduanya berakhir imbang karena sama-sama menggunakan kamera sebesar 13 MP dengan apperture f2.2 yang dilengkapi fitur PDAF yang mendukung auto fokus lebih cepat.

Dalam sektor perekaman video, keduanya dapat merekam hingga resolusi Full HD 30 fps, dan Fitur Image Stabilizer terlihat belum ada pada Meizu C9.

Xiaomi Redmi 6A sudah mempunyai fitur tersebut, tapi sayangnya masih terlihat jelas guncangan dalam video. Alhasil kedua smartphone tersebut mempunyai hasil video yang kurang baik.

Dapur Pacu dan Penyimpanan

Xiaomi Redmi 6A lebih unggul karena menggunakan chipset dari Mediatek keluaran terbaru yaitu MTK Helio A22 Quad Core dengan clock speed up to 2 Ghz yang dilengkapi dengan GPU Power VR.

Meizu C9
Perbandingan Antutu

Mediatek Helio A22 merupakan chipset keluaran terbaru yang mempunyai kecepatan CPU 30% dan juga peningkatan GPU hingga 72%.

Sehingga menghasilkan performa yang mumpuni untuk smartphone entry level. Chipset ini akan menjadi lawan dari Chipset Qualcomm Snapdragon 429.

Sedangkan pada Meizu C9 menggunakan chipset besutan Spreadtrum yaitu Sc9850 Quad Core dengan clock speed 1,3 Ghz yang dipadukan dengan GPU Mali T8420 mp4.

Keduanya sama sama dilengkapi dengan Memory RAM 2 GB dan juga Penyimpanan Internal 16 GB yang masih bisa diekspansi dengan slot micro SD sampai 128 GB.

Daya Baterai

Meizu C9 lebih unggul karena Meizu C9 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3100 mAh. Sedangkan pada Xiaomi Redmi 6A hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Kesimpulan

Meskipun sama-sama mempunyai julukan kelas entry level, namun ternyata kedua produk tersebut mempunyai keunggulan dan spesifikasi yang berbeda.

Meizu C9 lebih cocok jika digunakan untuk kebutuhan ringan seperti Chatting, Browsing dan Foto selfie dan juga harga sedikit lebih murah

Sedangkan Xiaomi Redmi 6A, meskipun selisih cukup jauh tapi tentunya mempunyai dapur pacu yang lebih cocok digunakan untuk kebutuhan yang lebih dari Meizu C9 seperti main Game, Multitasking dan sebagainya.

Itulah informasi perbandingan Meizu C9 dengan Xiaomi Redmi 6A. Semua penilaian ada ditangan anda sendiri, jadilah konsumen cerdas dengan membeli barang sesuai kebutuhan.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Komentar

    Avatar

    Mu Tmm

    ( - 04:33)

    Memang redmi 6A terkesan enak pake ngegame online, yang disayangkan si menurut saya blum ada fitus fast charging, makanya kalau habis main game terus kahabisan batre perlu bersabar menunggu sampe penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *