Review ProdukTekno

Meizu C9 lawan Meizu M6, Siapa Menang?

 

Setelah berhasil menyita perhatian warganet dengan Meizu M6, Kini Meizu Meizu kembali menggebrak pasar tanah air untuk peluncuran smartphone terbaru mereka.

Xiaomi sebagai penguasa smartphone murah dengan spesifikasi bagus, kini mulai menghadapi berbagai macam tantangan serius.

Mulai dari Vendor Asus, Oppo Realme, hingga sebuah Brand yang baru mengeluarkan produk terbaru yaitu Meizu.

Preview Brand Meizu

meizu

Meizu merupakan sebuah ancaman nyata bagi seluruh perusahaan gadget, khususnya Xiaomi.

Pasalnya mereka juga sering membuat heboh dunia smartphone. Mereka sama-sama berasal dari tiongkok, sama sama menjual smartphone dengan harga murah.

Meizu juga mulai menjual produk mereka dengan harga murah, seperti halnya Xiaomi pelan tapi pasti, untung sedikit tapi laku banyak. Itulah strategi pemasaran yang terlihat dari kedua brand smartphone murah tahun ini.

Tidak tanggung tanggung Meizu menghadirkan 5 produk baru untuk diluncurkan pertama kalinya di Indonesia.

Loading...

Dimana terdapat 2 unit produk earphone dan 3 unit smartphone yakni Meizu C9, Meizu M6T, dan seri flagship terbarunya yaitu Meizu 16th.

meizu

Kali ini kita akan membandingkan 2 smartphone dari Meizu dari keluaran pendahulu dengan terbarunya dengan harga yang sama.

Jika Meizu M6T akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 5, kali ini kita akan membandingkan Meizu C9 dengan salah satu smartphone pendahulunya dengan harga yang sama yakni Meizu M6.

Keduanya sama sama diluncurkan dalam acara flash sale dengan harga 999 ribu rupiah.

Jika kedua jenis smartphone mempunyai harga yang sama dan Meizu M6 bisa dikatakan sukses. Lantas akankah Meizu C9 akan sama?

Untuk lebih lengkapnya kita lihat perbandingan dibawah ini.

Perbandingan Spesifikasi Meizu C9 dan Meizu M6

Desain dan Layar
meizu
Meizu c9

Jika kita lihat desainnya, kedua smartphone ini menggunakan layar 2,5D. Dan juga casing yang terbuat dari bahan plastik polykarbonat dengan sedikit tampilan metalic.

Walaupun casingnya terbuat dari plastik tapi keduanya sama sama tidak licin dan juga penerimaan sinyalnya sedikit lebih baik dari casing berbahan metal.

Sedangkan pada bagian Layarnya Meizu C9 sebagai keluaran terbaru tentu mempunyai spesifikasi layar yang lebih baik. Diantaranya yaitu layar HD+ 1440 x 720 piksel dengan lebar 5,45 inchi dengan rasio full screen 18 : 9.

Dan pendahulunya yaitu Meizu M6 masih menggunakan layar HD 1280 x 720 piksel dengan lebar 5,2 inchi dengan rasio 16 : 8.

Kamera

Untuk sektor fotografie kedua smartphone ini sama-sama menggunakan kamera belakang sebesar 13MP dengan apperture f2.2.

Kamera ini dilengkapi dengan fitur PDAF ( Phase Detection Auto Focus ) yang membuat auto focus lebih cepat ketika membidik objek.

Kamera ini juga dapat merekam video sampai resolusi Full HD 30fps.

Sedangkan pada kamera depannya keduanya juga berimbang, karena menggunakan lensa sebesar 8 MP dengan apperture f2.0

Kamera ini dilengkapi dengan fitur AI dari Arc Soft Beauty. Dan bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi Full HD 30fps

Meskipun kameranya terlihat biasa saja, tapi kedua kamera Meizu ini mempunyai beragam fitur seperti slow motion, time lapse, panorama, GIF, scan.

Tapi sayangnya kedua smartphone ini belum dilengkapi dengan Image Stabiliser. Jadi jika digunakan untuk merekam video hasil goncangan masih terlihat jelas.

Dapur Pacu
meizu
Meizu m6

Jika pada bagian layar Meizu C9 terlihat lebih unggul, kini gantian Meizu M6 yang unggul.

Meizu M6 menggunakan processor lebih baik yaitu Mediatek MT8750 Octa Core dengan Clock speed 1,5 Ghz yang didukung dengan GPU Mali T860 MP2.

Sedangkan Meizu C9 menggunakan processor buatan Speadtrum yang belum diketahui seri berapa. Tapi beredar kabar menggunakan processor Quad Core 1,3 Ghz.

Keduanya sama sama menggunakan memory RAM sebesar 2 GB, tapi Meizu M6 mempunyai varian lain yakni dengan 3 GB RAM dengan 32 GB ROM.

Dari segi Processor saja sudah terlihat bahwa Meizu M6 ini mempunyai spesifikasi lebih unggul dibanding dengan Meizu C9. Alhasil kedua smartphone tersebut akan menghasilkan performa yang berbeda.

Penyimpanan

Kedua smartphone tersebut sama sama menggunakan Memory RAM dan ROM yang sama yakni 2 GB / 16 GB, tapi Meizu M6 mempunyai varian yang sedikit lebih unggul.

Kedua smarphone tersebut mempunyai memory internal yang dapat di ekspansi hingga 128 GB dengan slot memory card hybrid.

Keamanan

Pada bagian keamanan pun kedua smartphone ini dikatakan sama sama mempunyai keamanan yang cukup baik. Hanya saja jika Meizu M6 menggunakan sebuah sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang.

Sedangkan Meizu C9 mempunyai fitur face unlock. Jadi masalah keamanan anda dapat menilainya sendiri manakah yang lebih baik..

Daya Baterai

Kali ini Meizu C9 kembali diunggulkan sedikit lebih unggul karena mempunyai baterai berdaya 3100 mAh, sedangkan Meizu M6 dibekali dengan baterai 3070 mAh.

Hanya dengan selisih 30 mAh, tentu tidak mempunyai perbedaan yang cukup signifikan.

Kesimpulan

Dua buah produk smartphone dari Meizu tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, Dan juga sudah mendukung dengan 4G Lte.

Jika Meizu M6 lebih diunggulkan pada spesifikasinya sehingga cocok untuk anda yang ingin menggunakannya untuk memainkan game HD (dengan setingan low), multitasking, dan sebagainya.

Sedangkan Meizu C9 unggul karena merupakan produk keluaran terbaru, sehingga mempunyai layar dan desain kekinian termasuk layar full screen 18 : 9.

Meizu C9 ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakannya untuk sekedar selfie, chatting, browsing, memainkan game ringan.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *