Review ProdukTekno

Meizu M6 Note: HP China Murah dengan Kamera Selfie 16 MP

Meizu M6 Note: HP China Terbaru dengan Kamera Selfie 16 MP~Meizu adalah salah satu vendor gadget yang berasal dari China yang mulai berdiri sejak tahun 2003. Produksi utama vendor ini adalah smartphone dan pemutar musik.

Vendor yang mulai populer di Indonesia ini mulai meluncurkan pemutar musik pertamanya di tahun 2007, sedangkan smartphone pertamanya di luncurkan pada tahun 2008. Perusahaan tersebut mengumumkan rilisnya di pasar smartphone India pada tahun 2015 lalu, saat meluncurkan ponsel Android di negara ini.

Meizu menggunakan chipset Exynos high-end untuk Meizu Pro 6 Plus, namun Pro 6s (yang diluncurkan sekitar waktu yang sama) menggunakan Helo MediaTek sebagai gantinya. Dan baru-baru ini, perusahaan tersebut memperkenalkan ponsel bertenaga Snapdragon pertamanya, Meizu M6 Note. Jadi apa yang terjadi? Inilah yang harus dikatakan perwakilan perusahaan.

Pendekatan tersebut memiliki kelebihan, terutama jika chipset terbukti kekurangan pasokan karena pesaing membelinya. Atau jika kita mengulangi situasi Snapdragon 810. Apakah Anda memiliki preferensi tentang chipset atau menurut Anda tingkat kinerja lebih penting daripada bagaimana pencapaiannya?

1.     Gambaran Umum Meizu M6 Note

Meizu m6 note
pict via http://www.gsmarena.com

Smartphone Meizu M6 Note diluncurkan pada bulan Agustus 2017. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.  Smartphone Meizu M6 didukung oleh prosesor Snapdragon 625 dan dilengkapi dengan RAM 3GB atau 4 GB.

Ponsel ini dibekali penyimpanan internal dengan tiga pilihan yaitu 16, 32 dan 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB melalui kartu microSD. Berkaitan dengan kamera, Meizu M6 Note dibekali dual kamera utama 12 megapiksel dan 5 Megapiksel di bagian belakang dan 16 megapiksel untuk kamera selfie.

Meizu M6 Note menjalankan Android 7.1.2 dan didukung oleh non removable baterai 4000 mAh. Ukurannya 154.60 x 75,20 x 8,35 (tinggi x lebar x ketebalan) dan berat 173,00 gram.

Meizu M6 Note adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, 3G dan 4G. Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor dan Gyroscope.

Loading...

Meizu M6 Note hadir dengan banyak kejutan, yang paling spektakuler adalah smartphone mid-range yang memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Sebelumnya tidak pernah melihat ini sampai baru-baru ini ketika sebuah poster terlihat menunjukkan akan ada versi Helio P25 dan versi Snapdragon 625 juga. Perangkatnya demikian, perangkat Meizu pertama yang dibekali prosesor Snapdragon dan hanya model Meizu kedua dengan pengaturan kamera ganda.

Catatan M6 juga dilengkapi dengan desain yang indah, memanfaatkan lampu kilat quad-LED yang bagus yang memulai debutnya di Meizu E2 bulan yang lalu. Yang terpenting, perangkat ini memiliki label harga yang layak mulai dari 1.099 Yuan (sekitar $ 165). Harga Meizu M6 Note ini tergolong sebagai HP China murah untuk ponsel kelas menengah.

2.     Desain Unik Dengan Fingerprint

Meizu M6 Note
pict via www.meizu.com

Meizu M6 Note hadir dengan desain Meizu tradisional dilengkapi dengan konstruksi unibody logam penuh, dengan aluminium yang digunakan tampak berkualitas tinggi. Tidak ada sisi tajam atau datar pada ponsel ini, dengan punggung melengkung di sepanjang sisi untuk memenuhi bagian depan.

Ini terjadi untuk menjadi smartphone pertama yang dirilis Meizu di bawah Divisi Blue Blue yang baru dibuat dan mereka memastikan perangkat itu menarik, baik dalam desain maupun spesifikasi.

Fitur tombol Meizu mBack di bagian depan yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Sensor sidik jari yang cepat, disebut-sebut untuk membuka kunci perangkat hanya dalam 0,2 detik dan juga mendukung pembayaran sidik jari AliPay.

Di bagian belakang, M6 Note memiliki kamera ganda yang terletak di tengah sedangkan lampu kilat Quad-LED terintegrasi dengan pita antena bagian atas. Tepinya melengkung dengan baik untuk memastikan pengguna bisa mendapatkan pegangan yang baik.

Seperti yang terjadi pada smartphone Meizu sebelumnya, inspirasi dalam hal desain cukup jelas pada pandangan pertama. Namun, dengan M6 Note, Meizu mencoba melakukan hal-hal sedikit berbeda dan mencakup beberapa elemen desain unik, yang memungkinkan pemisahan beberapa dari desain iPhone, dan smartphone Meizu generasi sebelumnya juga.

Antena band tampil di bagian atas dan bawah di bagian belakang juga, namun dengan tampilan unik yang pastinya belum pernah terlihat sebelumnya. Kamera belakang yang bisa dilengkapi lampu kilat quad LED 10.

3.     Layar Luas dan Tajam

Meizu M6 Note
pict via phonearena.com

Tidak seperti Meizu Pro yang menampilkan display 5,7 inchi, M6 memiliki layar 5,5 inci, yang memungkinkan pengalaman penanganan yang lebih mudah ditangani, dan layar IPS LCD hadir dengan resolusi Full HD, menghasilkan kerapatan piksel 401 ppi. .

Tampilan ini menawarkan semua yang Anda harapkan dari layar berkualitas tinggi, termasuk warna-warna cerah hingga 16 juta dan warna hitam tebal yang dalam. Sementara beberapa display LCD cenderung memiliki warna merah muda saat mengatur tampilan pada tingkat kecerahan terendah, sepertinya ini juga tidak terjadi di sini.

Ini mungkin tidak membanggakan kepadatan resolusi atau piksel tertinggi bila dibandingkan dengan saudara andalannya, namun 1080p lebih dari cukup pada ukuran layar ini, dan tampilan M6 Note terbukti cukup mengesankan.

Tampilannya hadir dengan beberapa software. Di sisi perangkat lunak, fitur ini mencakup perlindungan mata, yang menghasilkan rona oranye untuk membantu menghindari efek berbahaya dari sinar biru.

Dan ini sangat berguna saat Anda mencoba untuk tidur. Anda juga bisa secara manual mengubah suhu warna pada layar, dan ada juga berbagai mode tampilan yang memungkinkan Anda mengatur tingkat saturasi warna pada tampilan ini.

Namun, penambahan baru, yang juga akan menghasilkan perbandingan lebih dengan iPhone, adalah ketersediaan Meizu yang mengambil Touch 3D, yang disebut Force Touch. Jika Anda telah menggunakan Sentuhan 3D pada iPhone sebelumnya, Anda akan merasakan pengalaman serupa di sini.

Press force akan menampilkan shortcut yang berbeda, seperti mode video atau mode selfie dengan kamera, dan ada juga gerakan mengintip dan pop, di mana sedikit tekanan akan menampilkan pratinjau gambar, dan menambahkan lebih banyak kekuatan membuat gambar lebih besar, sampai menjadi ukuran penuh.

Sayangnya, jumlah aplikasi Android pihak ketiga yang mendukung Force Touch sangat terbatas, jadi untuk saat ini, Anda dibatasi untuk menggunakan aplikasi Meizu ini saja.

4.     Berbagai Pilihan RAM dan Memori

Meizu M6 Note
pict via gadgetsnow.com

16GB, 32 GB atau 64 GB adalah pilihan penyimpanan internal yang tersedia dengan Meizu M6 Note. Namun pengguna dengan masalah penyimpanan harus menambah kartu microSD yang bisa hingga 256GB. Anda bisa mendapatkan kemampuan dual SIM disini yang kuduanya adalah nano-SIM dual standby.

Di bawah layar adalah tombol rumah tunggal yang juga berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari. Kinerja pemindai sebenarnya sangat mengejutkan, dan merupakan salah satu yang tercepat di smartphone sejauh ini.

Memang, Anda perlu menekan tombol home dan menghidupkan layar sebelum perangkat dapat dibuka, namun saat layar menyala, cukup tekan tombol beranda yang cukup untuk membuka kunci perangkat.

Tentu saja, sensor ini sangat bisa diandalkan juga namun tidak cukup dibandingkan dengan sensor sidik jari smartphone lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka kunci ponsel tanpa membangunkan telepon terlebih dahulu.

Tidak ada tombol navigasi kapasitif di layar yang dapat ditemukan pada perangkat ini, dan Meizu memiliki penerapan yang cukup unik. Fungsi tombol back sebenarnya adalah bagian dari tombol home juga. Sementara tekan tombol home bekerja seperti yang diharapkan, secara sederhana di atasnya akan bekerja sebagai tombol kembali.

Ini bisa menjadi kebiasaan umum, terutama saat mempertimbangkan bahwa sebagian besar smartphone Android memiliki tombol khusus dan kunci Apps terbaru. Namun merupakan cara yang baik untuk menjaga agar perangkat tetap bersih, dan menghindari penggunaan display real estat tambahan.

Sejauh menyangkut laman Apl Terbaru, ini dapat dibuka dengan gesek dari bagian bawah layar. Aplikasi yang Anda gunakan saat ini akan perlahan menyusut saat daftar Apps Terbaru muncul, dengan animasi yang bagus, dan ini bekerja dengan sangat baik, untuk sebagian besar.

Ini bisa menjadi sentuhan yang membuat frustrasi untuk memicu tindakan ini, dengan hanya menggesek dan melunakkan dengan lancar dan menjamin hasilnya setiap saat, dan ini bisa sangat mengganggu pengguna yang sering berpindah antar aplikasi.

5.     Performa Gahar dengan Snapdragon

Meizu M6 Note
pict via http://www.gsmarena.com

Meizu M6 Note hadir dengan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, yang dilengkapi dengan Octa-core 2 GHz Cortex-A53, dan didukung oleh GPU Adreno 506, dan RAM 3 serta 4 GB. Kinerja semuanya sangat baik untuk smartphone kelas menengah. Apalagi, bisa dibilang Meizu M6 Note adalah ponsel awal yang menggunakan Snapdragon 625 pada smartphone kelas menengah.

Meizu M6 Note tidak benar-benar lambat dalam hal apapun. Dan mulai dari membuka, menutup, dan beralih aplikasi, ke semua tugas sehari-hari lainnya sangat halus dan tajam untuk sebagian besar.

6.     Ponsel dengan Baterai Besar

Meizu M6 Note
pict via http://gadgets.ndtv.com

Meizu M6 Note hadir dengan baterai yang sangat mengesankan yaitu 4000  mAh. Anda tidak akan perlu khawatir kehabisan baterai ketika sedang bekerja atau sedang beraktivitas seharian. Kapasitas baterai yang besar ini tentu saja sangat mendukung kemampuan kamera dan spesifikasi lain yang membutuhkan dukungan baterai berkapasitas besar.

Namun anda tidak perlu khawatir kapasitas baterai yang besar ini membuat smartphone terlihat tebal. Karena nyatanya ponsel ini terbilang tipis dan sangat ringan untuk dibawa.

Selain itu Meizu M6 Note memiliki kemampuan untuk melakukan pengisian cepat. Sehingga anda tidak perlu melakukan charging semalam penuh. Kemampuan ini adalah berkat dukungan mCharge 18 W. Smartphone ini dibekali dengan port USB 2.0 type C pada bagian bawah.

7.     Dual Camera

Meizu M6 Note
pict via http://www.androidauthority.com

Meizu M6 Note mampu menghilangkan efek kabur dual kamera Arcsoft berkat redaman noise multi frame dan HDR. Catatan Meizu M6 Note menampilkan kamera 12 megapiksel yang luar biasa, memberikan kualitas gambar yang tinggi di smartphone tingkat mnengah. Kamera sekunder memiliki sensor 5 megapiksel. Dikemas dengan fitur seperti dual PD dan background blurring effect, M6 Note menghadirkan pengalaman kamera yang tak terlihat di kelasnya.

Meizu M6 Note hadir dengan kamera buatan Sony IMX362 / Samsung 2L7 di bagian belakang dengan aperture ƒ / 1.9 ultra-wide, sensor gambar CMOS 1.4μm pixel dan lensa 6P custom. Semua ini untuk menghadirkan pengalaman kamera revolusioner. Kemampuan autofokus yang sangat cepat hanya dalam 0,03 detik sama seperti kecepatan cahaya.

Sangat jarang smartphone di kelasnya dilengkapi dengan mekanisme fokus SLR, namun Catatan Meizu M6 Note tidak. Dual PD mencapai fokus yang cepat dan akurat dengan menggunakan kedua lensa untuk fokus pada waktu yang sama. Kecepatan fokus Meizu M6 Catatan empat kali lebih cepat dalam cahaya penuh dan 7,5 kali lebih cepat dalam cahaya rendah bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Berfokus pada fokus Dual PD adalah proses instan yang nyata.

Kamera Selfie Meizu M6 Note

Kamera selfie menghadap ke depan dilengkapi dengan sensor 16 megapiksel dan ƒ / 2.0 aperture lebar. Dikombinasikan dengan algoritma kecantikan dari Arcsoft, tekstur dalam dan warna kulit alami disorot. Selain itu, Flyme hadir dengan ratusan stiker kamera, memungkinkan Anda menyesuaikan foto Anda lebih jauh lagi. Ini jelas membuat kualitas gambar tiada bandingnya di kelasnya

Ini bukan hanya soal hardware. Meizu M6 Note memberikan fitur set lengkap algoritma Arcsoft custom yang mengoptimalkan bokeh dua kamera. Selain itu juga menerapkan pengurangan noise multi-frame dalam cahaya redup, yang secara signifikan meningkatkan efek bokeh dan kemurnian gambar. Catatan M6 membawa Anda kualitas pencitraan yang lebih baik dengan biaya lebih rendah.

DukunganLampu LED dual-warna 4-LED tidak hanya sebagai senter yang mudah digunakan. Lampu ini juga terang dan alami saat mengambil foto. Flyme menyediakan 5 efek flash spesifik, dengan yang sesuai untuk setiap kesempatan.

Sekian tadi Review tentang Meziu M6 Note yang baru saja di rilis. Jika Anda penasaran dan ingin memilikinya, mari ditunggu dulu hingga rilis di Indonesia. Dibawah ini adalah spesifikasi lengkap Meizu M6 Note agar lebih jelas.

Jika anda ingin melihat review smartphone lainnya anda bisa cek di

Spesifikasi Lengkap Meizu M6 Note

Jaringan
TekhnologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Body
Dimensi8.4 mm thickness
Berat173 g (6.10 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Flyme 6.0
Platform
OSAndroid 7.1.2 (Nougat)
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
Memori
Card slotmicroSD, up to 256 GB
Internal16/32 GB, 3 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
Kamera
BelakangDual 12 MP + 5 MP, f/1.9, phase detection autofocus, quad-LED (dual tone) flash
Fitur1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video[email protected]
Depan16 MP, f/2.0, 1080p
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioNo
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur Lain
SensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
– Fast battery charging (mCharge)
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
Alert types
Loudspeaker
3.5mm jack
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh battery


Loading...

Baca selengkapnya

Tiara Uji Lishianawati

Belajar menulis, saat ini sedang senang menulis tentang gadai BPKB Motor. Menjadi kontributor di beberapa blog, tetapi menulis informasi gadai BPKB motor hanya di blog sendiri.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *