Spesifikasi Meizu M6T

Meizu M6T Siap Meluncur Untuk Bersaing dengan Xiaomi Redmi 5

Bukan hanya Xiaomi saja yang sering meluncurkan produk smartphonenya, Meizu juga salah satu vendor yang ikut menargetkan Indonesia menjadi pemasaran produknya, salah satunya adalah Meizu M6T.

Brand ini mulai terkenal setelah meluncurkan sebuah smartphone murah yaitu Meizu M6  yang dijual dengan harga 999 ribu saat flash sale dan 1,1 jutaan melalui pembelian online.

Baca3 Smartphone Terbaru Meizu 2018, Tawarkan Harga dan Spek Oke

Jika Meizu M6 ditargetkan akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A, kali ini mereka meluncurkan 2 smartphone baru entry level.

Meizu C9 ditargetkan akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 6A, dan Meizu M6T di prediksi akan menyaingi Xiaomi Redmi 5.

Meizu M6T sangat percaya diri bisa mengalahkan Xiaomi Redmi 5 dan mereka mengklaim bahwa smartphone ini memiliki kamera yang lebih baik dan hasil yang lebih bagus ketimbang Xiaomi Redmi 5.

Review dan Spesifikasi Meizu M6T

meizu m6t

Desain Meizu M6T ini terbilang bagus karena terlihat seperti smartphone dengan harga premium. Smartphone ini mempunyai 4 pilihan warna yaitu red, blue, black, dan gold

Loading...

Casingnya terbuat dari polykarbonat sehingga dapat menerima sinyal dengan baik dan juga tidak licin seperti smartphone dengan bahan plastik lainnya.

Smartphone ini dibekali dengan layar full sreen seluas 5,7 inchi dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan juga dengan aspek layar rasio 18 : 9.

Jika sebelumnya Meizu m6 meletakkan sensor fingerprintnya di depan, kali ini pada Meizu M6T meletakkan fingerprint dibelakang tepat dibawah kameranya.

Sehingga membuat desain smartphone ini terlihat lebih elegan dari pada kompetitornya.

meizu m6t

Dapur Pacu dan Penyimpanan

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Mediatek MT6750 octa core dengan clockspeed 1,5 Ghz yang diklaim setara dengan snapdragon 450.

 

MT6750 adalah perpaduan dari dua buah processor yang digabungkan menjadi satu, dimana satu processor mempunyai 4 core low power dengan clock speed 1 Ghz.

Sedangkan processor yang satu lagi mempunyai 4 core dengan clock speed yang lebih tinggu yakni 1,5 Ghz. Dan untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali T860mp2.

Meizu M6T ini mempunyai beberapa varian memory RAM dan penyimpanan internal yang berbeda, yakni dengan 2 GB / 16 GB dan 3 GB / 32GB.

Beredar kabar bahwa Meizu M6T ini mempunyau varian spesifikasi lain yaitu 4GB RAM / 64GB ROM, dan penyimpanan internalnya masih bisa ditambah dengan slot memory card hybrid hingga 128 GB.

Ketiganya sama-sama terbuat dari polycarbonat, dan juga mempunyai slot dual SIM hybrid.

Kamera

Sektor kamera adalah hal yang diunggulkan Meizu dari para kompetitornya.

Untuk kamera belakang smartphone ini mempunyai dual rear kamera sebesar 13 MP dan 2 MP dengan sensor dari sony IMX 278 RGBW yang bisa digunakan untuk foto bokeh.

Kamera ini jug memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi full HD dengan kecepatan 30 fps.

Sementara pada bagian kamera depannya terdapat satu kamera saja sebesar 8 MP dengan apperture f2.0 yang dipadukan dengan ArcSoft Beauty yang membuat hasil foto terlihat lebih bagus dan menarik,

Bahkan pihak meizu sendiri mengklaim bahwa kamera smartphone ini lebih baik ketimbang Xiaomi redmi 5.

Meizu M6T ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAh dengan catuan daya 5V / 1,5 A. Untuk pengisiannya masih belum mendukung fast charging.

Fitur Lainnya

Fitur lain Meizu M6T adalah vavigasi yang menggunakan tombol mSuper Back, membuat pengguna mudah dalam melakukan navigasi.

Selain itu sudah mendukung jaringan terbaru 4G LTE, Bluetoth v.4.1, Wifi dan juga tersedia sensor inframerah yang dapat digunakan untuk dijadikan remote control.

Harga

meizu m6t

Meizu M6T dibanderol mulai dari 1,499 juta untuk 2 GB RAM dan 16 GB ROM dan 1,799 juta untuk 3 GB RAM dan 32 GB ROM.

Smartphone ini akan dijual mulai tanggal 23 Oktober 2018 di salah satu eCommerce Indonesia yaitu JD.ID

Keunggulan Meizu M6T
  • Mempunyai desain kekinian dan elegan.
  • Spesifikasi mumpuni dengan Harga terjangkau.
  • Dibekali dengan Kamera Jernih berfitur ciamik.
Kekurangan Meizu M6T
  • Belum mendukung fast charging
Kesimpulan

Untuk sebuah smartphone dengan harga terjangkau, Meizu M6T mempunyai spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni.

Smartphone ini sangat direkomendasikan meskipun masih terdapat kekurangan, wajar saja mengingat harga smartphone ini yang terbilang cukup murah dibanding dengan merk lainnya.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *