Peluang usahaUlasan Bisnis

Ibu Cantik, Buat Kartu Kredit Jadi Duit

Memanfaatkan kartu kredit untuk menghasilkan uang – Siapa yang tidak kenal dengan kartu kredit? Kartu kredit merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai yang dapat kamu gunakan untuk ditukarkan dengan barang dan jasa yang diinginkan. Banyak tempat-tempat yang dapat menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit (merchant).

Kartu kredit juga dapat diartikan sebagai salah satu fasilitas dari perbankan yang memudahkan transaksi nasabah. Kamu tinggal menggesek kartu kredit dan membayar ketika tempo pembayaran tiba.

Memanfaatkan kartu kredit berarti menggunakan fasilitas pinjaman yang ditawarkan bank untuk memenuhi kebutuhan. Namun terkadang kartu kredit justru menjadi masalah baru bagi keuangan rumah tangga, karena terlalu dimanjakan dengan hutang sehingga tidak membatasi pengeluaran.

Ditambah lagi saat ini ada beberapa bank yang memberikan fasilitas dana tunai dengan menggunakan kartu kredit. Memanfaatkan kartu kredit ini dapat mengakibatkan dampak buruk jika si pengguna tidak mampu menahan nafsu belanjanya.

Namun, tahukah kamu kalau kartu kredit bisa dijadikan sumber bisnis yang menghasilkan duit? Berikut beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk membuat kartu kredit kamu berguna dan menghasilkan.

Berbisnis Kredit Barang Elektronik

Memanfaatkan kartu kredit

Memanfaatkan kartu kredit untuk dapat dijadikan penghasilan tambahan bukanlah hal yang mustahil. Karena kartu kredit dapat kamu jadikan modal awal untuk memulai usaha kredit barang elektronik.

Saat ini begitu banyak toko online melayani pembelian dengan kartu kredit tanpa dikenakan bunga alias harga yang akan dibayarkan sama dengan harga cash. Kesempatan besar ini dapat kamu manfaatkan dengan mengandalkan relasi kamu sebagai Ibu Rumah Tangga cantik dan anggun.

Tentu saja kamu tidak akan mampu membuat bisnis jual beli barang elektronik yang pastinya memerlukan modal besar bukan? Dengan kartu kredit ini, kamu bisa menjual kembali produk tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan menaikkan selisih harga produk tersebut, sudah barang tentu kamu akan memiliki penghasilan tambahan. Pelanggan yang membeli produk secara kredit dengan kamu, akan membayar cicilan yang dapat kamu gunakan sebagai pembayaran kartu kredit kamu ke bank.

Berarti disini kamu hanya sebagai media penyambung dan mendapatkan keuntungan dari jasa yang kamu tawarkan. Namun, jangan pernah menggunakan uang cicilan tersebut untuk kepentingan pribadi kamu ya! Karena hal ini akan merugikan kamu dan konsumen yang meminta kredit barang dengan kamu.

Tentunya kamu tidak mau jikalau pihak bank menyita barang yang dipakai konsumen yang tidak lain adalah sahabat sendiri.

Berbisnis Kredit Emas

Memanfaatkan kartu kredit
Harga Emas Yang Selalu Naik

Ingatkah kamu berapa harga emas sepuluh tahun yang lalu? Atau setidaknya harga emas 5 tahun yang lalu? Harga emas setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Jarang sekali ada moment ketika harga emas mengalami penurunan harga.

Hal ini menjadi sebuah kesempatan bagus untuk memanfaatkan kartu kredit kamu jadi duit. Caranya juga cukup mudah. Saat ini banyak toko online menawarkan jasa kredit emas dengan bunga 0% hingga 1% dengan sistem pembayaran flat

.

Jika kamu membeli emas di harga 3 juta rupiah hari ini dengan cicilan 400.000 rupiah  setiap bulan, maka harga emas yang kamu bayarkan tidak akan mengalami kenaikan.

Memanfaatkan kartu kredit dengan berbisnis emas memiliki banyak cara. Cara yang paling direkomendasikan adalah membuat sebuah arisan yang menggunakan emas sebagai undiannya. Bagi kalangan ibu-ibu pencinta arisan, tentu saja aktivitas ini bukanlah hal baru.

Namun, jika kamu menggunakan kesempatan ini, kamu bisa menggunakan kartu kredit kamu untuk membeli emas yang dijadikan reward. Biasanya sistem arisan emas ini memberlakukan pembayaran rutin yang mengikuti harga emas pasar saat pengundian berlangsung.

Jadi, bisa saja harga yang harus dibayarkan pada bank hanya 400.000,-, tetapi kamu menerima pembayaran dari teman arisan kamu sebesar 420.000 karena harga emas mengalami kenaikan.

Cara yang kedua adalah dengan menawarkan kepada teman kamu untuk kredit emas kepada kamu. Banyak orang tidak mampu membeli emas karena tidak tercukupnya dana. Kalaupun dana terkumpul, biasanya akan terpakai untuk kebutuhan yang mendesak yang selalu ada setiap hari.

Untuk itu, kamu bisa menjadi “bankir” bagi mereka yang ingin memiliki emas. Dengan harga yang selalu flat setiap bulannya, kamu akan memiliki selisih keuntungan dari pembayaran kredit yang mereka berikan.

Dan terkadang, kamu boleh mengenakan biaya admin untuk menjaga harga emas jatuh atau pihak bank menerapkan biaya iuran yang cukup besar.

Memanfaatkan Kartu Kredit

Sebenarnya masih banyak lagi cara yang dapat kita gunakan untuk membuat kartu kredit kita berguna. Namun cara yang saya sampaikan tadi merupakan cara yang sudah saya lakukan dan terbukti menghasilkan. Ibu rumah tangga harus mampu menjadi pribadi yang kreatif dan mau mencoba hal-hal baru.

Tetapi perlu diketahui, bahwa kita tetap harus mengikut sertakan suami sebagai partner bisnis kita. Kamu pastinya tidak mau dicurigai sebagai istri yang boros karena belanja terus menerus menggunakan kartu kredit.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, berdasarkan pengalaman saya sebagai Ibu Rumah Tangga. Namun, untuk menjalankan bisnis ini, yang perlu dipatuhi adalah disiplin dan penguatan iman untuk menahan nafsu belanja kita.

Niat utama dalam menjalankan bisnis ini adalah untuk menambah relasi kerja dan silaturahmi, serta menambah penghasilan keluarga kita. Menjadi ibu bijak untuk rumah tangga yang berkualitas. Selamat mencoba ya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close