Domain TLD Gratis

Tutorial Simple Memasang Domain TLD Gratis di Blogger

Pada saat ini banyak penyedia layanan hosting domain yang menyediakan atau memberikan layanannya secara gratis. Terlebih banyak penyedia layanan hosting domain bermunculan dan memberikan domainnya secara gratis. Saat ini banyak Domain TLD Gratis yang sangat mudah untuk anda dapatkan terlebih hampir semua situs domain menyediakan salah satu layanannya secara gratis.

Tetapi untuk domain gratis biasanya hanya domain tertentu. Untuk domain gratis tersebut bisa anda gunakan untuk di jadikan sebagai pengalihan domain pihak ketiga di blogger anda.

Untuk mendapatkan domain gratis anda harus mempunyai akun dari setiap penyedia layanan hoting domain gratis tersebut. Seperti halnya yang nanti saya akan bahas cara mendapatkan Domain TLD Gratis disitus freenom.com.

Pada umumya banyak penyedia layanan hosting domain gratis yang bisa anda gunakan juga. Seperti halnya situs hostinger, niagahoster, indowebsite dan masih banyak lagi situs domain yang meberikan salah satu domainnya secara gratis.

Kabar gembira buat anda yang belum memasang domain TLD di blogger anda secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Domain TLD Gratis sangat membantu juga untuk anda yang mempunyai masalah pada saat daftar Google Adsense.

Untuk pendaftaran Google Adsense atau pada saat Upgrade Google Adsense ke Non Hosted Full Approved sangat di butuhkan sekali yang namanya Domain TLD ini. Jadi sangat bermanfaat sekali dengan adanya Domain TLD mempermudah anda mengatasi masalah tersebut.

Jadi buat anda yang ingin mendapatkan Domain TLD Gratis ini, anda harus menyiapkan mulai dari emal aktif dan juga Blog untuk memasang Domain LTD anda. Untuk mendapatkan domain gratis ini anda tinggal masuk kesitusnya.

Yang paling mudah dengan akun google anda tinggal masuk dan lakukan verifikasi email. Atau bisa juga untuk anda mendaftar langsung di penyedia layanan domain gratis tersebut dan lakukan pencarian domain anda.

Loading...

Untuk domain gratis seperti di situs Freenom antara lain .tk, .ml, .ga, .cf, dan terakhir .gk. Itu semua bisa anda dapatkan gratis di situs Freenom.com anda bisa mengeceknya langsung.

Tutorial simple Menghubungkan Domain TLD Gratis dengan Blog

Untuk anda yang ingin mencobanya anda mesti ada yang namanya blog terlebih dahulu yang belum dihubungkan tentunya ke pihak ketiga atau domain. Selanjutnya anda mulai disini dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu disitus penyedia layanan hosting domain gratis seperti halnya yang nanti saya bahas disitus Freenom.com.

Selanjutnya anda bisa mendapatkan domainnya secara gratis dan mulai menghubungkan dengan blogger anda langsung.

#Cara Daftar Domain Gratis TLD di situs Freenom.com

Domain TLD Gratis

Ok pertama yang anda harus lakukan adalah dengan mendaftarkan akun di situs my.freenom.com. Selanjutnya dihalaman freenom anda daftarkan bisa juga login menggunakan Google, Facebook dan akun Windows live anda.

Untuk anda yang ingin mendapatkan domain gratis tinggal masuk dan pilih di layanan services klik di pendaftaran domain. Tepatnya anda disini klik di Register a new Domain kemudian anda masukan di kolom pencarian domain anda.

Disini anda masukan nama domain yang ingin anda daftarkan untuk menghubungkan bloger anda dengan Domain Gratis TLD ini. Klik Check Availability setelah itu anda akan menemukan domain gratis anda di halaman utama.

Domain TLD Gratis

Berikut merupakan tampilan domain free atau gratis yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Saya contohkan dengan nama domain klikmania anda dapat melihatnya ke lima domain tersebut secara langsung free benar-benar gratis.

Dengan harga US 0.00 atau tanpa biaya sepeserpun begitu mudah bukan dan anda bisa mencobanya langsung karena ini siafatnya umum bisa digunakan oleh siapa saka. Tentunya untuk pengguna blog yang ingin mendapatkan domain TLD Gratis. Terakhir anda klik Get it Now ! dapatkan sekarang domain anda secara gratis.

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Klik Checkout untuk masuk di halaman pengaturan durasi masa aktif Domain Gratis TLD anda, disini anda dapat menententukan batas maksimal aktif anda maksimal satu tahun anda bisa mengunakan layanan domain TLD ini secara gratis.

Anda dapat melihat diatas batas maksimalnya adalah 12 bula atau satu tahun penuh untuk menggunakan layanan gratis ini. Disini karena saya menggunakan domain ArchiveComputer saya mencoba dengan domain tersebut lihat hasilnya.

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Pada kali ini saya mencoba memborong tiga domain sekaligus hee, tetapi tenang saja pada intinya disini yang saya gunakan yaitu dengan nama domain yang paling atas untuk yang tengah akan saya hapus karena takut bersaing juga hee.

Di kolom Your Details anda wajib mengisinya selengkap mungkin dan pastikan data yang anda input itu semua benar. Karena disini anda akan diminta untk melakukan verifikasi email untuk mengaktifkan domain yang telah anda order tadi. Terakhir klik complete order untuk menyelesaikan pembelian domain gratis anda.

#Menghubungkan Domain TLD Gratis Dengan Blog Anda

OK disini saya akan membahas tutorial menghubungkan domain TLD gratis dengan blog yang saya sebelumnya sudah buat. Yang di perlu diperhatikan disini anda harus membuat nama domain setidanya ada kesamaan dari segi nama agar mempermudah untuk menghubungkannya.

Tetapi sebelum anda masuk di pembahasan inti pastikan disini anda mengaktifkan atau mengecek terlebih dahulu email yang telah di kirim dari situs freenom tadi pada saat pembuatan domain.

Selanjutnya disini saya akan membahas cara menghubungkan Domain yang telah anda buat dengan  blog anda sendiri. Bisa anda simak disini tutorial simplenya anda juga bisa mencobayna langsung dirumah.

Langkah pertama anda masuk di akun blogger anda dan masuk di halaman dasboard Blog anda disini anda langsung masuk di halaman Setelan Blog anda.

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Ok disini anda harus meng inputkan nama domain yang telah dibuat sebelumnya di link yang telah disediakan tinggal anda klik di siapkan URL pihak ketiga untuk blog anda. Anda masukan sesuai domain yang telah anda buat pastikan tidak ada kesalahan dalam penulisan domain tersebut.

Karena disini kita akan mengambil sejumlah host yang akan di pasang di pengaturan domain anda setelah itu terakhir klik simpan.

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Disini Anda dapat melihat tulisan warna mearah “Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 12”. Jika anda mendapatkan pesan kesalahan tersebut hingga saat ini berarti anda telah berhasil mengikuti tutorial saya.

Langkah selanjutnya tinggal meng inputkan sejumlah host ke pengaturan dns domain anda. Yang saya sudah beri tanda merah yang akan anda inputkan ke pengaturan situs penyedia domain TLD gratis.

Dapat anda lihat contoh milik saya yang nantinya akan di inputkan dipengaturan dns Domain.

Bidang Nama, Label, atau HostBidang Tujuan, Target, atau Mengarah Ke
wwwghs.google.com
feccruxuypr7gv-xobx74kaiqrs47.dv.googlehosted.com

#Seting DNS Domain Freenom

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Selanjutnya disini anda masuk di halaman layanan dan klik My Domains, anda akan melihat pengaturan domain yang telah anda order tadi pastikan anda sudah melakukan verifikasi meail terlebih dahlu. Karena disini anda harus mengaktifkannya sehingga bisa melanjutkan untuk menghubungkan domain TLD anda dengan blog.

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Lalu disini anda akan masuk dihalaman Informasi domain anda, klik di halaman pengaturan freenom DNS untuk mengatur dns anda. Dihalaman ini tepatnya anda akan mengatur mulai dari Nama, Type hingga target Bog anda fungsinya yaitu untuk menghubungkan nama domain anda dengan blog yang telah anda siapkan sebelumnya.

DNS
Klik pada gambar untuk memperbesar

Inputkan mulai dari:  Nama www  dengan Type CNAME dan tagernya ghs.google.com selanjutnya
feccruxuypr7 dengan target gv-xobx74kaiqrs47.dv.googlehosted.com.

Terakhir inputkan juga IP google sebagai berikut:

  • 216.239.32.21
  • 216.239.34.21
  • 216.239.36.21
  • 216.239.38.21.

Disini hanya dengan mengisi Type yaitu untuk nama biarkan saja kosong terakhir masukan IP Google dan klik Simpan Perubahan untuk memprosesnya.

DNS
Klik pada gambar untuk memperbesar

Anda dapat melihat hasilnya dan ke enam dns yang baru saja kita inputkan ternyta benar dan terdeteksi baik oleh Situs Freenom Domain TLD gratis. Karena terkadang disini anda kesalahan jika salah sedikit saja hasilnya gagal eror tetapi disini sudah berhasil merubah dns domainya.

Selanjutnya kita masuk di halaman blog tepatnya di halaman setelan blog tadi pastikan disini setelah anda inputkan domain pengalihan pihak ketiga anda tida mengluarkannya. Jika anda mengeluarkannya dari halman internet anda dipastikan mengulang dari awal lagi, pastinya untuk anda tidak mau itu semua terjadi.

#Cara Mengaktifkan Domain TLD Freenom dari Blog anda

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Dapat dilihat hasil diatas itu semua merupakan pengaturan yang telah di iputkan sebelumnya menggunakan domain Freenom Domain TLD gratis tadi. Anda akan melihat warna merah di atas tetapi setelah mengikuti cara yang telah saya bahas diatas. Dapat dipastikan dengan otomatis berubah menjadi normal atau berhasil mengaktifkan domain gratis anda.

Langkah terakhir klik simpan dan lihat hasilnya di bawah ini, disini anda dapat melihat setelan berhasil di simpan.

Domain TLD Gratis
Klik pada gambar untuk memperbesar

Disini dapat anda lihat hasilnya berhasil menyimpan setelan blog yang telah kita seting tadi dengan pengalihan dari Blospot ke Domain TLD Gratis Freenom yaitu .TK . Langkah diatas terkadang tidak selalu sukses jadi pastikan anda mengikuti cara saya diatas dengan teliti sehingga mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Terakhir untuk melihat hasilnya bisa klik lihat blog disini akan melihat hasilnya alamat blog anda yang akan di alihkan ke domain yang telah kita atur tadi.

Kesimpulan

Domain TLD Gratis adalah salah satu hosting domain yang bisa anda dapatkan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya membeli domain untuk blog atau website anda. Pada umumnya banyak diluar sana yang berikan salah satu domainnya secara gratis. Tetapi paling banyak yang menggunakan domain TLD dari situs Freenom.com.

Ada tiga langkah yang mesti anda perhatikan mulai dari pembuatan domain, pengaturan blog, dan terakhir pengaturan dns domain anda. Disini sering disinggung tentang verifikasi email untuk yang tidak ingin melakukan verifikasi tersebut pastikan login dengan akun media social facebook. Dengan begitu anda tidak di hapdapkan dengan verifikasi email terlebih dahulu dapat langsung melakukan seting domain dan blog anda tentunya.

Dan yang perlu anda perhatikan dan harus jeli yaitu pada saat mengaktifkan blog anda disitu banyak sekali sejumlah host yang harus anda hubungkan dengan domain yang anda buat. Pastikan tidak ada kesalahan baik dari Nama, Type dan Target yang akan anda hubungkan jadi telitilah pada saat menghubungkannya. Karena jika salah sedikit saja domain dengan blog anda tidak akan terhubung dan biasanya harus memulai dari titik kesalahan lagi.

Cara di atas sangat mudah untuk anda ikuti dan bisa mempermudah juga untuk mendapatkan domain TLD gratis. Saran dari saya yang mesti anda lakukan fokus pada tutorial yang saya bahas, dan disini saya harapkan anda bisa langsung mempraktekannya. Langkah tersebut sudah terbukti dan saya sampai sekarang dapat membuat dan menghubungkan domain TLD Gratis. Semudah saya membuat Tutorial Simple Memasang Domain TLD gratis di Blogger.


Loading...

Bagikan

Muhammad Zakaria

Penulis

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Komentar

    Avatar

    VASnews

    ( - 09:41)

    udh saya coba berhasil di alihkan, tapi kenapa blog gkbisa diakses ya pesannya seperti ini

    “This site can’t be reached

    http://www.vasnews.tk server DNS address could not be found.
    DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN”

    Avatar

    VASnews

    ( - 08:49)

    ini artikel tahun kapan ya? ko gk ada tanggal publishnya Om!
    sekalian mau tanya domain di atas masih gratis gk ya.. atau udh ada perubahan.

      Muhammad Zakaria

      Ini artikel terbaru ya, ditahun 2016, untuk tanggal penayangan tidak saya munculkan Om, tanggal disembunyikan !. Domain diatas saya kira masih gratis ya. Dan Untuk permasalahan blog gak dapat diakses coba di lihat lagi Om di pengaturan management domainya. Jika pengalihan berhasil biasanya blog mudah diakses kecuali situs ini sedang dalam perbaikan atau ada masalah untuk pengalihan domainnya suka terkendala. Jadi agan coba atur kembali dari awal agar blognya dapat diakses.

        Muhammad Zakaria

        Untuk Pengaturan management domainya tepatnya di pengaturan dns management domain yang dihubungkannya ya.

    Avatar

    Nada

    ( - 16:46)

    Ternyata ada juga yg gratis yaaa,,,
    Siap mencoba mas Gani
    Trims

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *