Categories: Adsense Di Youtube

Google Adwords : Apa keuntungan Berpromosi Dan Memasang iklan di YouTube?

Promosi adalah cara paling efektif untuk mengenalkan branding produk anda kepada khalayak luas, dengan berpromosi produk anda akan cepat dikenal dan tentunya akan cepat laku. Disini saya akan membahas tentang keuntungan memasang iklan di youtube. mengapa harus youtube?

Seperti yang kita tau, youtube adalah situs video streaming dengan miliaran penonton setiap hari. Dengan memasang iklan di youtube maka produk yang akan kita pasarkan juga akan dikenal luas, ini adalah cara efisien untuk berpromosi.

Jenis dan format iklan yang bagaimana jika memasang iklan di youtube?

Saat ini Anda dapat menargetkan format iklan apapun seperti gambar, video, dan teks pada penempatan yang berbeda di situs YouTube. Jadi untuk berpromosi tidak harus menampilkan iklan pada halaman web saja, tetapi sangat memungkinkan untuk ditempatkan pada situs video online, seperti youtube.

Iklan teks – Iklan hamparan teks ditampilkan di 20% bagian bawah keseluruhan jendela pemutar video. Ini memastikan pelanggan melihat iklan yang relevan dan tidak mencolok sewaktu menikmati jalannya video.

Iklan gambar – Jenis Iklan bergambar dapat tampil dalam hamparan di bagian bawah pemutar video sewaktu video diputar.

Iklan video – Jenis iklan video dapat tampil sebelum atau selama konten video dalam pemutar video.

Baca juga : 10 Iklan Video Kreatif Youtube Paling Banyak Dilihat Menjelang Tahun 2016

Apa keuntungan memasang iklan di youtube?

Dibawah ini adalah beberapa keuntungan jika memasang iklan di youtube berdasakan minat penonton dan potensi iklan untuk dilihat.

  • YouTube tidak hanya menawarkan pemutar video saja, tetapi juga ruang di sekitar video.
  • Hal yang lebih menarik dari youtube adalah video dapat berada di mana saja, seperti di laman blog, di artikel surat kabar online, di situs yang memuat semua hal tentang konten video, dan lain-lain.
  • Selain itu pengguna youtube saat ini bisa menikmati video pada perangkat apa pun, mulai dari ponsel cerdas hingga tablet dan komputer desktop atau PC.
  • Youtube adalah situs video online paling populer didunia, iklan anda juga bisa ditargetkan berdasarkan negara untuk setiap pemirsa.
  • Potensi iklan dilihat akan sangat cepat, dan produk atau branding anda akan cepat dikenal.

Memasang iklan di youtube dengan penargetan untuk pemirsa dan konsumen

Agar iklan yang dipasang di saluran situs video online youtube mendapatkan pemirsa yang tepat, anda juga bisa melakukan dan menargetkan kategori, saluran, dan laman di YouTube dengan penempatan yang terkelola.

Pada akun google adwords, pilih pada campaigns > campaigns name > type > search network pilih video.

Pada tab location pastikan untuk memilih let me choose > advanced search. dan pilih target lokasi untuk negara indonesia. dalam tab ini juga bisa ditargetkan dengan lokasi yang lebih spesifik lagi, yaitu untuk daerah tertentu, misalnya jakarta atau surabaya.

Pada tab languages, bisa pilih bahasa Indonesia. lalu simpan untuk perubahan.

Untuk pengaturan tertarget yang lebih spesifik bisa langsung lihat pada sumber halaman resmi google di sisni : Menampilkan iklan Anda di YouTube

Mudah sekali untuk memulai kampanye iklan dan berpromosi di youtube. Anda hanya perlu mendaftar di Google AdWords, membuat iklan dalam format teks, gambar atau video dan mengatur penargetan.

Anda bisa mengukur kesuksesan dengan memasang iklan di youtube berdasarkan jumlah yang melihat, klik dan budget statistic.

Share
ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Cek Harga Smartphone Terbaru