BloggingDasar dasar Blog

Membangun Blog Sama Halnya Dengan Membangun Aset Untuk Masa Depan

Membangun blog memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, setidaknya itulah yang saya rasakan dan saya yakin teman-teman blogger lainpun juga merasakan hal yang sama.

Apalagi buat kita yang mulai mengembangkan blognya dari Nol besar dimana kita buta sama sekali dan tidak mengenal terhadap yang namanya website atau blog karena selama ini internet hanya di manfaatkan untuk sekedar chating di facebook dan twitter.

Pastilah pada saat kita mulai belajar membangun blog akan ada banyak mengalami kesulitan karena berhadapan dengan hal-hal baru seperti , Seo, otak atik layout, dan membuat artikel yang berkualitas yang tak jarang membuat kita pusing tujuh keliling.

Belum lagi masalah mendesain tampilan blog agar terlihat menarik oleh pembaca, juga tak kalah membuat otak semakin panas, karena dihadapkan dengan bahasa html dan php yang bahasanya sangat-sangat membingungkan. karena bermain dengan kode-kode yang bisa di bilang aneh untuk orang awam. hehe

membangun blogItulah yang kebanyakan di rasakan para blogger baru.

Belum lagi di tambah dengan gonta ganti tamplate karena sulit sekali mendapatkan yang sesuai dengan keinginan kita, karena masih berharap tamplate-tamplate yang di bagikan secara gratis.

Maka tak heran jika banyak blogger-blogger baru yang tumbang di tengah jalan, sebelum mereka meraih apa yang mereka cita-citakan melalui blog mereka, karena mereka tidak sanggup menjalani proses menjadi seorang blogger yang melelahkan.

Untuk itu di sini saya ingin mengingatkan teman teman yang ingin terjun kedunia bloging bahwa membangun blog itu sama halnya dengan membangun aset masa depan yang memerlukan kerja keras, kerja cerdas, dedikasi serta kesabaran dalam membangun dan mengelolanya.

Loading...

Layaknya seperti kita membangun aset di dunia nyata yang memerlukan modal, biaya bangunan, waktu untuk mengelolanya begitu juga dengan membangun sebuah blog yang sukes tidak dapat kita tempuh dengan waktu yang singkat.

Tidak seperti cerita-cerita di film yang cukup mengucapkan mantra “bim salabim abrakadabra” maka akan terkabul semua yang kita inginkan.

Membangun blog merupakan suatu proses jangaka panjang yang harus di lakukan dengan konsisten dan berkesinambungan agar mendapatkan hasil seperti yang kita inginkan.

Point Penting Dalam Membangun Blog Agar Sukses Menjadi Aset Yang Berharga

Di atas adalah sekelumit uraian dari saya agar teman teman yang ingin mulai membuat blog tau, bahwa proses untuk mengembangkan blog itu tilaklah mudah dan cepat sehingga jika sobat nanti mengalami sedikit kendala sobat tidak mudah menyerah dan putus asa untuk terus konsisten mengembangkan blog sobat.

Nah berikut saya akan berbagi point-point penting dalam membangun sebuah blog agar menjadi aset yang berhaga nantinya :

1.Sabar

Sabar adalah hal utama yang harus kita miliki buat kita para blogger baru, karena memang segala sesuatu yang kita pelajari dan kita terapkan di blog kita tidak bisa berdampak secara langsung perkembangnya di blog melainkan di butuhkan waktu beberapa bulan sebelum akhrinya kita mengetahui hasilnya

Misalnya hari ini kita menerapakan teknik Seo pada saat menulis artikel dengan harapan bisa meraih peringkat 1 di google, maka teknik seo yang kita terapkan hari ini tidak bisa kita ketahui dampaknya hari ini juga melainkan perlu waktu berbulan-bulan sebelum akhrinya kita mengetahui apakah teknik seo kita berhasil atau tidak

Itulah mengapa kesabaran sangat penting di sini

2. Fokus Terhadap Pengembangan Teknik Menulis Artikel

Banyak para blogger baru yang terjebak dengan tampilan dan desain blog saja sehingga hanya sibuk gonta ganti tamplate dan melupakan pengembangang teknik menulis artikel yang menarik, sehingga lama kelamaan bosen sendiri karena sudah capek-capek desain, tapi tak ada pengunjung di dalam blognya

Padahal syarat utama keberhasilan blog adalah kualitas kontenya dan bukanlah tampilannya sebagus apapun tampilan blog kita kalau konten dalam blog kita tidak menarik dan berkualitas maka tidak akan ada pengunjung yang mau singgah

Itulah mengapa banyak para master blogger yang menyarankan untuk fokus terhadap konten,konten dan konten bahkan ketika pemilik blognya sendiri belum tau arah akan di bawa kemana blognya tersebut

Karena penampilan blog bisa menyusul setelahnya.

3. Banyak Membaca Untuk Memperkaya Informasi Dan Kosa Kata

Tak sedikit para blogger berhenti dari aktifitas ngeblognya karena kehabisan ide akan tulisan yang akan di muat di blog mereka karena bingun dan buntu akan infirasi.

Itu terjadi karena kita jarang membaca dan memperkaya informasi baik melalui buku maupun dengan cara berkunjung ke blog orang lain yang sudah sukes untuk menggali ilmu dari blog mereka.

So jika sobat ingin blognya menjadi aset dan tidak ingin kehabisan ide, maka banyaklah membaca di setiap kesempatan dan sela-sela senggang kita.

Baca juga : Ini Dia Alasan Mengapa Google Adsense Menjadi Primadona Di Kalangan Blogger

Demikianlah tentang membangun blog untuk menjadikannya aset di masa depan kita kelak, semoga bermanfaat dan kita semua dapat meraik kesuksesan dari apa yang kita cita-citakan.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Seorang yang suka belajar hal-hal baru terutama tentang blogging dan internet marketing

Artikel terkait

One Comment

  1. Disaat nge-down melakukan blogging, artikel ini sangat memicu gairah kembali. belajar, belajar dan belajar dari mereka yang sudah memberikan kesuksesan.

    terima kasih artikelnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *