MEMBUAT ARTIKEL ADSENSE

Tips Membuat Artikel Adsense Untuk pengajuan Pertama Kali

Sampai saat ini pihak google masih terlalu pilih kasih untuk calon publisher di wilayah negara Indonesia, banyak calon publisher yang hanya mengelus dada menahan segala kesabaran akibat di ombang ambingkan dalam penerimaan pendaftaran adsense. Saya tidak akan berkata bahwa membuat artikel adsense yang sesuai kriteria pihak google itu mudah, pada kenyataanya memang banyak blogger yang mental dengan menerima berita penolakan. Dan biasanya mereka bertanya pada diri sendiri, apa yang salah dalam artikel saya?

Baiklah, pertanyaan klasik. Apa yang masih ada yang salah dengan artikel saya? sehingga pihak Tim adsense belum merasa terkesan dan menerima blog saya. kembali ke permasalahan pertama, mengapa blog saya selalu di tolak adsense? Sedikit tips di bawah ini mungkin akan sangat berguna. Bagaimana cara membuat artikel adsense untuk pengajuan pertama kalinya, sehingga kemungkinan besar bisa diterima.

Memilih niche blog yang tepat untuk adsense

Yang sangat penting untuk pertama kalinya adalah menentukan niche yang tepat buat adsense, sebaiknya gunakan niche yang sesuai dengan minat anda dan penguasaan terhadap artikel.Karena proses untuk membuat artikel akan menjadi lebih mudah jika anda mengetahui seluk beluk yang akan anda tulis. Niche bisa apa saja, tetapi yang paling mudah untuk di terima adsense mempunyai beberapa kriteria di antaranya adalah

  • Artikel banyak memberikan manfaat kepada pembaca.
  • Artikel mempunyai karakteristik dan nilai yang menjual di mata google.
  • Artikel mempunyai keunikan dan lain dari kebanyakan artikel pada umumnya.
  • Dan tidak bisa di pungkiri, bahwa artikel harus menguntungkan pihak google.

Baca :Cara Memilih Niche Blog Agar Penghasilan Adsense Tinggi

Artikel yang bermanfaat bagi pembaca atau pengunjung

Untuk membuat artikel adsense sebaiknya fokus kepada manfaat yang akan di berikan dari artikel tersebut. Buatlah artikel yang memberi penjelasan secara terperinci, ambil garis besar dan tunjukkan secara jelas manfaatnya. Sehingga pengunjung memperoleh wawasan baru, pengetahuan baru dan manfaat baru dari artikel tersebut. Semakin banyak artikel yang bisa memberikan manfaat, maka dengan sendirinya akan tercipta sebuah trafik pengunjung untuk blog anda.

Artikel mempunyai karakteristik dan nilai yang menjual di mata google

Loading...

Dalam bagian membuat artikel adsense, artikel atau tulisan yang anda posting haruslah asli (original) dari tangan anda sendiri, melalui ide yang anda curahkan melalui artikel. Buatlah artikel yang mempunyai nilai jual di mata google, jangan membuat artikel yang isinya hanya curhatan galau yang isinya tidak jelas dan tidak mempunyai nilai manfaat kepada pembaca.

Artikel mempunyai keunikan dan lain dari kebanyakan artikel pada umumnya

Sebaiknya jangan pernah mencontoh dan meniru-niru artikel orang lain, walaupun itu anda tulis dengan tangan sendiri. Ciptakan karakter tersendiri sehingga artikel bisa menjadi style untuk anda. semakin unik artikel tersebut, akan semakin mencerminkan anda sebagai penulisnya.

Artikel harus menguntungkan pihak google

Jika kita bicara sepihak, mana yang lebih di untungkan? Penulis blog atau pihak google yang menyediakan iklan adsense? Menurut yang banyak dibicarakan banyak orang jawabanya adalah saling menguntungkan. Tetapi anda harus tahu, google adalah perusahaan iklan paling besar di dunia dan mengusai peredaran iklan yang telah di rancang secara sistematis.

Anda harus menjadi seorang produktif yang menguntungkan pihak google, dengan berbagi macam artikel pihak pengiklan (advertiser) mempunyai banyak pilihan untuk menempatkan halaman iklannya di salah satu blog tersebut. Jika anda tidak produkti dan tidak menguntungkan, pihak google pun akan memalingkan muka dan memilih calon publisher lain yang di anggapnya lebih memberi keuntungan.

Niche blog yang sangat di perhitungjkan google saat ini

Banyaknya persaingan antara sesama blog yang berlomba lomba membuat artikel yang berkualitas dan menarik, menciptakan banyak peluang yang semakin rapat, sehingga terkadang artikel kita terabaikan. Coba anda simak, berapa banyak blog yang membahas tentang bisnis online? Atau blog yang membahas tentang tutorial blog.

Banyaknya sudah tidak bisa terhitung dan kemungkinan kita untuk membuat artikel yang sejenis akan berpeluang mempunyai sedikit pembaca, jika blog anda tidak mempunyai peringkat, dan lebih parah lagi artikel anda tidak masuk dalam 10 besar karena persaingan yang ketat.

Memilih niche blog yang sedikit kompetitor adalah pilihan yang paling bijaksana untuk membuat artikel adsense dan kemudian mengajukannya untuk di daftarkan. Karena peluang atau pesaing kita akan jauh lebih sedikit, dan akan banyak kemungkinan artikel kita mendapatkan perhatian.

Baca : Cara Efektif Mendaftar Adsense Dengan Memperkecil Angka Persaingan

Anda boleh membaca artikel di atas untuk di jadikan referensi, bagaimana tingkat persaingan sebuah artikel agar mendapatkan simpati dari pihak adsense, sehingga banyak kemungkinan pengajuan pendaftaran adsense anda akan di setujui.

Nah, demikian cara membuar artikel adsense untuk pengajuan pertama kali, jangan lupa selalu mematuhi TOS atau kebijakan program dari google adsense, sehingga di kemudian hari pendaftaran ke google adsense tidak akan menemui banyak kendala…dan Insya Allah bisa di terima menjadi publisher adsense. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Artikel Download jarang banget bisa di Acc adsense.
    banyak sekali saya jadikan Draft untuk mengakalinya

    Avatar

    Santridanalam

    ( - 22:12)

    “Artikel bukan sekedar curhatan galau ” wah kena nih ane bagian ini, memang hrs serius lagi meluangkan waktu tuk menulis artikel yg lbh bagus lg

    Avatar

    suheryadi

    ( - 09:31)

    terima kasih mas info nya , sangat membantu sekali untuk blog pemula seperti saya

    Avatar

    Rizal

    ( - 20:54)

    wah berat sepertinya jika blogger membahas tentang tutorial blogging, pasti banyak blogger yang menyerah bahkan bisa gantung diri karena sering di tolak oleh google adsense. untuk dari itu mengapa saya sampai saat ini belum berminat dan masih ragu untuk mendaftarkan diri di google adsense

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:56)

      kalau selamanya ragu maka tidak akan pernah terlaksana mas Rizal 😀

        Avatar

        Rizal

        ( - 02:44)

        nah maka dari itu mas ganisebastian, saya harus melihat dulu perkembangan dari blog saya sendiri. karena ada beberapa blogger belum sampai 6 bulan membuat blog, lalu daftar pada google adsense (diterima) sedangkan dari arahan GA sendiri, harus 6 bulan, apakah google konsisten atau tidak?

    Avatar

    dhani

    ( - 10:33)

    terima kasih mas, lo boleh sarannya kenapa adsense sekarang udah 3 hari blm dapt jawaban email. seperti diabaikan. maklumlah mas dah lama gk terjun ke blog. lo tahun dulu mlh cepet mas daftr ny. mas emang inspirasi saya waktu masih ngeblog soalnya kontennya original terus dan mantap.

    Avatar

    dhani

    ( - 05:50)

    Mas gani mau nanya klo pke domain free apa msh bisa keterima googl, tuk dftr non hosted. Makasih mas inspirator nya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:58)

      Bisa mas Dhani, diantaranya menggunakan domain Dot TK. ADa yang diterima full approved dengan domain gratis tersebut.

        Avatar

        dhani

        ( - 06:12)

        terimakasih mas kebetulan bru pengen lagi ngeblog, udah 4 tahun off dr blog.
        soalnya saya denger dr anak anak grub adsense kata nya google udah gak respon tuk dtk,dga dll.
        tapi setelah suhu ganisebastian berikan pendapat saya langsung plong heheheh.
        thanks mas salam sukses ya

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 06:58)

          Yang dari forum Indonesia Adsense Publisher Discussion pernah diterima kok mas, pakai dot TK.
          Salam sukses juga buat mas Dhani 😀

    Avatar

    mas mau nanya. kan saya sudah punya akun hosted adsense dari youtube. saya ingin mendaptarkan blog saya di nonhosted. kok katanya ndak bisa ya, katanya data saya sudah terpaut pada akun lain. (maksudnya akun hosted saya). gimana solusinya ya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:20)

      Sebenarnya tinggal upgrade saja mas ke akun nonhosted dengan memasukkan URL blog, kalau tidak bisa berarti sebelumnya sudah pernah didaftarkan dengan akun lain. Hapus URL di akun lain atau batalkan dulu akun adsense sebelumnya. Walaupun belum diverifikasi dengan no ponsel, akun tetap masih terkait dengan adsense lama yang sebelumnya didaftarkan.

    Avatar

    Dennis

    ( - 21:58)

    Wah gamblang sekalu penjelsannya mas, terima kasih ilmunya smga bermanfaat… bantusya mas yg lg belajar nih

    Avatar

    Artikelnya keren banget Mas Gani…
    Sangat bermanfaat bagi yang baru pertama kali mencoba… bisa langsung meluncur kesini…
    Sangat mencerahkan bagi yang masih ragu-ragu mendaftar ke Google AdSense…
    Salam blogger… 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:36)

      Wah, terimakasih mas dedy. Hanya kebetulan baca baca di blog orang india. Jadi malah ada inspirasi,.. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *