Bisnis OnlineUlasan Bisnis

Cara Sederhana Membuat Iklan Gratis Bisnis Anda

Cara Sederhana Membuat Iklan Gratis Bisnis Anda – Cara membuat ikan gratis, topik yang menarik untuk Anda simak, iklan  adalah hal penting bagi perkembangan bisnis Anda.

Tidaklah mengherankan jika perusahaan-perusahaan besar melakukan pengiklanan lewat media publik seperti iklan di televisi, yang sekali iklan bisa mengeluarkan milyaran rupiah untuk biayanya.

Lalu bagaimana dengan usaha atau bisnis baru Anda?, Iklan sangat lah penting sebagai media promosi untuk memperkenalkan keberadaan bisnis Anda.

Alasan pentingnya iklan dan membuat iklan gratis sebagai solusinya

Beriklan tidaklah selalu mahal tapi bisa dengan anggaran dana yang minim bahkan bisa membuat iklan gratis, asalkan Anda kreatif, sebagai contoh ada warung bakmi yang pembelinya rela menunggu berjam-jam untuk menunggu giliran dari pesanannya, kok bisa?

membuat iklan gratisAlasan kenapa orang pembeli mau antri menunggu giliran makan yaitu karena nama dari usaha itu sudah terkenal dan orang penasaran untuk mencobanya. Faktor utama ada pada iklan, bukan iklan yang mahal tapi iklan dari kecerdikan, yuk kita coba membuat iklan gratis untuk usaha Anda.

Beberapa hal penting membuat iklan gratis bisnis Anda

1. Buat Marketing Dari Mulut Ke Mulut

Cara membuat iklan gratis dengan marketing dari mulut ke mulut yaitu dengan cara menyebarkan rumor tentang usaha yang Anda lakoni, misalnya usaha atau bisnis Anda adalah warung makan.

Anda bisa menyebarkan berita setiap dimana tempat, dengan mengatakan jika Ada warung makan yang enak dan harga murah, nama warungnya A dan bertempat di daerah B, padahal Anda sendiri pemilik warung makan tersebut.

Loading...

2. Mengirim Sms Dengan Nama Usaha

Cara membuat iklan gratis selanjutnya, yaitu dengan nebeng nama setiap Anda melakukan sms, dengan cara memberikan nama usaha Anda disetiap sms, biasanya diakhir sms dengan nama dan alamat bisnis yang dilakoni Anda saat ini.

3. Pakai Atribut-atribut Yang Menunjukkan Usaha

Cara yang ini juga sangat efektif yaitu membuat iklan gratis dengan menggunakan atribut, sebagai contoh memberi tulisan tentang usaha  pada kaos, topi, jaket atau tas yang dipakai, cara lainnya juga bisa dengan membuat setiker logo merek usaha Anda dan tempelkan pada kendaraan sendiri.

Cara lain dengan membagikan setiker logo usaha ke konsumen Anda, dengan otomatis banyak yang rela menempelkan setiker dengan syarat logo setiker menarik.

Modal Membuat Iklan Gratis, Cukup Dengan Kreativitas

Banyak lagi cara lain, poinnya adalah kreativitas kita, Perlu diingat, konsumen perlu diingatkan tentang usaha kita, jangan sampai teman Anda sendiri tidak tahu dan menjadi konsumen ke orang lain, gara-gara mereka tidak tahu dengan usaha Anda.

Cukup mudah dan murah bukan?, cara membuat iklan gratis untuk bisnis yang kita jalani, tidak perlu mahal-mahal promosi lewat jasa pengiklanan,kuncinya hanya dengan kreatif maka iklan untuk perkembangan usaha bisnis Anda menjadi terkenal.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

3 Comments

  1. Wah keren banget mas artikelnya, cara yang membagikan stiker kayaknya sering ane terapkan ke bisnis ane, 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button