Adsense Di Youtube

Modal 50 Ribu, Kamu Bisa Membuat Video dan Jadi YouTubers Keren

Banyak yang mengira untuk menjadi YouTubers handal dan keren harus punya budget besar. Padahal untuk menjadi YouTubers kamu cukup membuat video dengan konten menarik. Konten merupakan hal utama untuk menjadi seorang YouTubers. Sedangkan kualitas video hanya menjadi pendukung agar penonton nyaman menonton video kamu.

Membuat Video YouTube Dengan Budget Minim

Untuk membuat video yang berkualitas, sebenarnya tidak harus memiliki peralatan recording yang mahal. Saat ini banyak sekali para YouTubers menggunakan peralatan recording yang super canggih, seperti Mic Rodeo sebagai microphone, Kamera DSLR, Stabilizer Kamera, bahkan satu set lengkap peralatan lighting.

Baca disini : 6 Kamera yang Sering Digunakan YouTubers Untuk Membuat Vlog

Tetapi bagaimana dengan yang memiliki dana pas-pasan? Berikut ini akan dipaparkan membuat video YouTube dengan budget minim.

membuat video youtube

Kamera

Membuat video YouTube dengan budget minim tetap saja kamu harus memiliki kamera untuk jadi YouTubers. Apalagi bagi kamu yang mau jadi Vlogers, kamera merupakan hal pertama yang harus kamu sediakan.

Tetapi kamu tidak perlu membeli kamera DSLR, cukup gunakan kamera HP kamu untuk merekam video. Saat ini, setiap kamera sudah memiliki resolusi yang mencukupi untuk menjadi video recorder.

Tongsis Sebagai Pengganti Tripod

membuat video youtube

Sebagai holder kamera kamu, bisa digunakan tongsis atau tongkat eksis. Harga tongsis inipun juga tidak mahal, hanya Rp. 15.000. Kamu bisa membeli di toko asesoris handphone ataupun di aplikasi jual beli online. Namun tongsis ini perlu di modifikasi agar bisa berdiri ketika kamu ingin mengambil video seperti presenter TV.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang terdapaat disekitar kamu untuk digunakan sebagai kaki tongsis. Untuk lebih nyaman dalam penggunaan, kamu bisa menggunakan potongan balok kayu yang dilobangi bagian tengahnya.

Nantinya tongsis tinggal ditancapkan pada balok kayu tersebut. Membuat video YouTube dengan budget minim memang memerlukan sedikit tenaga ekstra.

Headset Sebagai Pengganti Microphone

Tentu saja kamu membutuhkan microphone agar suara yang kamu dapatkan terdengar jelas. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan suara yang baik.

Membuat video YouTube dengan budget minim harus mampu menjadi seorang yang kreatif. Pertama kamu menggunakan handphone lainnya saat merekam video. Handphone tersebut diposisikan sebaik mungkin agar suara kamu dapat terekam dengan bagus. Gunakan fitur Audio Recording pada handphone agar suara yang dihasilkan lebih maksimal.

Namun jika kamu tidak memiliki handphone lainnya untuk digunakan sebagai pengganti microphone, kamu bisa menggunakan headset yang di modifikasi.Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan headset smartphone kamu, busa, lakban, dan kawat.

Pertama masukkan mic headset yang sudah disiapkan kedalam busa. Busa ini akan berfungsi sebagai pengurang kebisingan atau noise. Setelah itu tempelkan headset tersebut pada kawat dengan menggunakan lakban. Posisikan jack headset berlebih sepanjang 10 cm agar mudah digunakan. Gampang bukan?

Kamu juga bisa menambahkan corong pada kepala mic headset tersebut. Sehingga suara yang didapatkan akan lebih jelas.

Fish Eye dan Wide Lense

Untuk dua barang ini, sebenarnya hanya sebagai pelengkap saja. Fish eye akan mempercantik tampilan video kamu, dan dengan wide lense video kamu akan terasa lebih keren. Harga untuk fish eye dan wide lense ini cuma 30 rb sepaket. Jadi, tidak sampai 50 rb kamu bisa mulai buat video YouTube kamu.

Bagaimana, gampang bukan? Tidak perlu mahal jika kita mau berkreasi. Banyak cara untuk mendapatkan video yang keren. Dan jika kamu punya ide lain yang lebih menarik, silahkan komentar dan share agar yang lain bisa punya video yang keren pula.


Loading...
Baca selengkapnya

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close