Review Produk

Tips Memilih Baju Batik Pria Dan Wanita

Tips memilih baju batik pria dan wanita – Baju batik merupakan busana tradisional yang berasal dari Pulau Jawa. Pada awalnya anak-anak muda tidak menyukai kain batik karena modelnya yang itu-itu saja sehingga terkesan seperti orang tua.

Namun seiring berjalannya waktu model baju batik pun mulai berkembang menyesuaikan tingkat kebutuhan selera masyarakat saat ini. Hal itu dapat terbukti dari banyaknya busana model batik yang memiliki berbagai model unik, lucu, dan warna yang ditampilkan bervariasi, sehingga dapat diterapkan untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Busana yang memang semula tergolong tradisional kini siapa sangka jika keberadaannya mampu memikat hati anak-anak muda. Mereka tak lagi merasa malu ketika menggunakan batik, bahkan mereka sangat antusias karena memang desain yang ada saat ini sudah sangat bersahabat dengan kalangan anak-anak remaja.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli baju batik, tentunya tidak sembarang membeli, seperti asal harga cocok, model oke, biasanya langsung dibeli.

Cara memilih baju batik Pria dan Wanita

Untuk membeli produk baju batik tidak bisa seperti itu, anda harus benar-benar teliti sehingga baju batik yang sudah anda beli sesuai dengan postur tubuh dan selera anda.

Pilihlah baju batik yang sesuai dengan selera anda

Jika anda ingin model batik sederhana (kasual), maka sebaiknya anda memilih corak tumbuh-tumbuhan atau binatang. Selain itu, jangan pilih warna yang gelap sebab warna gelap pada baju batik tidak menciptakan suasana ceria.

Sesuaikan dengan berat badan anda

Loading...

Jika anda termasuk orang yang memiliki badan besar atau gemuk, maka pilihlah baju batik dengan ukuran sedang. Sebaiknya anda menghindari baju dengan motif ukuran besar atau kecil karena hal itu dapat mempengaruhi penampilan anda. Untuk anda yang berbadan langsing, pilihlah baju batik ukuran kecil.

Sesuaikan dengan fashion yang anda inginkan

Jika anda ingin tampil dengan gaya kasual, maka pakailah busana yang berpotongan sederhana dengan aplikasi atau detail yang menarik, dan untuk anda yang ingin tampil nyaman dengan gaya kasual, pilihlah baju batik berbahan katun. Lain halnya jika anda memilih baju batik untuk urusan kerja, maka warna batik dengan kombinasi gelap atau pastel lebih tepat anda kenakan.

Corak yang anda pilih pun harus geometris supaya penampilan anda tetap terlihat rapi, sederhana dan terkesan formal.

Pilihlah ukuran batik dengan motif geometris yang berukuran sedang untuk anda yang berbadan besar

Jika anda tidak nyaman, maka kombinasikan geometris dengan ukuran besar dan ukuran kecil, agar sesuai dengan tubuh anda. Bagi yang berbadan kecil, sebaiknya pilihlah ukuran batik dengan motif geometris sedang, agar tubuh anda terlihat besar dan proporsional.

Pilihlah baju batik yang sesuai dengan aktivitas anda

Untuk aktivitas kerja, sebaiknya anda pilih baju batik dengan model sederhana agar tetap terlihat menarik dan tegas, jika anda suka, anda bisa menambahkan ikat pinggang sebagai upaya untuk menambah kesan formal.

Lalu bagaimana model batik untuk acara-acara seperti menghadiri undangan? Anda bisa memakai model lain yang sesuai dengan karakteristik tubuh anda.

memilih baju batik
image from http://www.vemale.com

Sebagai contoh, anda bisa menggunakan berbagai jenis paduan motif dan warna batik yang anda sukai. Jangan lupa juga menyesuaikan dengan tema pesta yang akan anda hadiri. Undangan yang santai atau setengah resmi, dapat anda sesuaikan dengan batik bermotif flora fauna yang dipadukan dengan warna terang.

Sebaiknya anda pilih motif geometris yang berukuran sedang atau bisa juga memilih motif-motif klasik, seperti motif jlamprang truntum dengan sentuhan warna cerah atau gelap yang memiliki kesan mewah. Sebagai alternatif, anda juga bisa memilih motif flora untuk menciptakan baju resmi yang memiliki kesan elegan.

Baca jugaBerbagai Pilihan Motif Batik Solo yang Bagus dan Menarik

Nah, tunggu apalagi, segeralah membeli baju batik dengan model-model yang anda sukai. Semoga tips memilih baju batik pria dan wanita ini dapat membantu anda agar mudah menentukan model batik yang sesuai dengan harapan.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

ninoartikel

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button