Tekno

Ini Dia Tips Memilih Casing Smartphone yang Baik dan Benar

Casing atau case pada smartphone merupakan aksesoris yang mungkin sekarang ini wajib dimiliki oleh setiap smartphone, kenapa? Dengan adanya casing atau case tersebut, smartphone menjadi lebih cantik, elegan, dan juga sisi keamanannya lebih baik. Nah, bagaimana cara memilih casing smartphone yang baik dan benar?

Casing Smartphone yang dibutuhkan adalah desain yang memang kuat (untuk keperluan keamanan) dan juga mewah (untuk keperluan fashion atau keindahan smartphone).

Namun sebelum membeli, tentunya perlu tau apa saja tips dan trik yang tepat dalam memilih casing smartphone.

Cara memilih casing smartphone yang baik dan benar

Ada banyak sekali jenis dan merk casing smartphone, dari harga yang paling murah sampai harga mahal.

Namun perlu diperhatikan juga ketika memilih casing smarphone, agar sesuai dengan tampilan smartphone itu sendiri dan tidak menimbulkan resiko panas pada smartphone.

1. Memiliki Kualitas yang Baik

Seperti yang kita tau jenis casing itu berbeda-beda kualitasnya, khususnya pada hal material.

Periksa terlebih dulu casing smartphone yang hendak dibeli, teliti juga bahan casing yang digunakan.

Pintar-pintarlah dalam memilih casing smartphone dengan bahan yang tidak mudah rusak, serta mempunyai kualitas yang bagus.

Meskipun bahan yang digunakan mempunyai kualitas bagus, tapi apabila proses akhir atau produksinya masih buruk, maka tentu saja kualitas produknya akan buruk juga.

2. Mempunyai sirkulasi udara yang baik

Salah satu fungsi dari casing smartphone sebenarnya untuk melindungi smartphone tersebut, biasanya smartphone menjadi cepat panas karena casingnya tidak memiliki sirkulasi udara.

Apalagi ketika bermain game yang cukup berat, smartphone menjadi gampang panas. Hal ini bisa terjadi karena kualitas casing smartphone yang kurang bagus.

Ketika memilih casing smartphone, pastikan tersedia sirkulasi udara pada casing tersebut, baik pada bagian hardcase ataupun softcase.

3. Tentukan Jenis Casing

Seperti yang kita tau bahwa ada dua jenis casing smartphone, yaitu jenis hardcase dan softcase.

Namun beberapa casing smartphone menggabungkan kedua jenis tersebut, casing ini biasa disebut hybridcase.

Sebelum kita lanjut, saya jelaskan terlebih dulu apa itu hardcase dan softcase ya.

Hardcase

Hardcase adalah jenis casing smartphone yang terbilang memiliki tekstur yang keras, dan biasanya casing smartphone ini memiliki material dari polikarbonat, metal, ataupun bisa menggunakan kayu.

Untuk hardcase sendiri, material yang biasanya digunakan adalah dari metal, bisa juga menggunakan kayu, atau bisa juga plastik polikarbonat.

Jenis casing ini lebih mementingkan sisi keamanan smartphone, entah itu keamanan dari benturan atau pun juga dari gesekan.

Softcase

Softcase merupakan jenis casing yang lunak, dan biasanya terbuat dari bahan high quality rubber, kulit atau pun dari bahan-bahan yang elastis lainnya.

Softcase sendiri biasanya menggunakan material ruber, kulit dan juga material elastis lainnya.

Jenis bahan softcase biasanya lebih mengedepankan sisi kenyamanan. Selain itu, jenis casing ini juga dapat melindungi smartphone kamu dari debu ataupun kotoran lainnya.

Baca jugaCara Memilih Tempered Glass yang Bagus dan Berkualitas untuk Smartphone

Nah bagaimana menurut kamu? Intinya sih begini, kalau mau membeli casing smartphone, sebaiknya cek terlebih dahulu kualitasnya. Jangan hanya terpaku pada harga yang murah.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close