Dasar dasar Blog

Bingung Memilih Cloud Hosting Terbaik? IndoWebsite Jawabannya

Anda lagi bingung memilih cloud hosting untuk website anda? Itu wajar karena anda belum mendapatkan rekomendasi yang tepat, dan satu lagi anda belum pernah mencoba sendiri. Bagaimana anda akan menilai sebuah jasa penyedia hosting itu sepenuhnya.

Mengapa harus memilih Cloud hosting untuk website anda?

Sedikit penjelasan mengenai cloud hosting adalah sistem teknologi terbaru hosting yang semakin populer untuk saat ini. Cloud hosting merupakan teknologi komputasi awan atau yang lebih dikenal dengan “Cloud” memiliki performa dan kinerja jauh lebih cepat dan tangguh dibandingkan layanan hosting klasik.

Cloud hosting adalah pelopor teknologi baru diera digital. Semua layanan ditempatkan pada cloud server yang handal dengan disk storage SSD (Solid State Drive) yang menjadikan pemrosesan data 10x lebih cepat dibandingkan hosting biasa.

Kelebihan menggunakan dan memilih Cloud hosting untuk website

Cloud Hosting lebih kuat dan handal dibandingkan dengan shared hosting pada umumnya walaupun pada tingkat level paling tinggi untuk shared hosting. Sebagai perbandingannya adalah :

  • Shared hosting klasik : Jika layanan atau ada salah satu dari dedicated server down, maka website Anda juga akan ikut down (offline) termasuk semua yang ikut dalam satu induk server semua akan mengalami gangguan alias tidak bisa diakses. Kecuali setelah semua perbaikan dilakukan.
  • Cloud hosting : Cloud hosting terdiri dari banyak sekali node atau dedicated server, jika salah satu server mengalami gannguan, maka server yang lain akan menggantikan dengan cepat, teknologi ini biasa disebut “Auto Healing Network”.

Proses ini biasanya hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit saja, sehingga dapat mempersingkat waktu “down time” akibat perbaikan kerusakan atau server maintenance.

Memilih Cloud Hosting terbaik

Ini yang selalu digembar-gemborkan oleh setiap jasa penyedia hosting bahwa mereka selalu mempunyai layanan terbaik. Tetapi apakah anda mempunyai rekomendasi mengenai hal itu? Apakah salah satu teman anda sudah menggunakannya?

Sebelum menggunakan layanan Cloud hosting IndoWebsite, saya pernah mencoba provider hosting lokal lainnya. Saya bisa menilai karena beberapa layanan hosting servisnya kurang memuaskan.

Loading...

Saya sangat merekomendasikan dan memilih Cloud hosting dari IndoWebsite karena blog saya ini menggunakan layanan penyedia hosting dari Indowebsite.net

Apa kelebihan dari indoWebsite?

  • Layanan aktivasi  super cepat.
  • Webhosting yang berkualitas, terutama untuk cloud hosting.
  • Customer servis yang knowledge dan selalu siap 24 jam.
  • Technical service handal yang selalu siap membantu kapan saja.
  • Termasuk 10 besar jasa penyedia hosting terpopuler di Indonesia.

memilih Cloud Hosting

Layanan Cloud hosting di IndoWebsite

Jika anda menggunakan dan memilih cloud hosting dari IndoWebsite, dibawah ini adalah beberapa fitur unggulan yang bisa anda nikmati.

memilih Cloud Hosting

memilih Cloud Hosting

Termasuk juga fitur pemrograman

  • Aplikasi Yang Siap Pakai
  • Database MySQL yang unlimited
  • PHP, Perl, Fast CGi, SSI
  • Pengaturan Konfigurasi

Fitur email

  • Unlimited Email Account
  • Pilihan Layanan POP3/IMAP/SMTP
  • Fasilitas Webmail

Harga paket cloud hosting di IndoWebsite

Terdapat beberapa paket cloud hosting yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan website anda, dibawah ini beberapa paket dari IndoWebite. Anda bisa memilih cloud hosting sesuai kebutuhan dan anggaran.

memilih Cloud Hosting

Untuk blog ini saya memilih cloud hosting paket Starter (sudah cukup untuk membuat 1000 posting) dengan unlimited bandwidth yang mampu menampung visitor berapapun jumlahnya. Selama saya menggunakan fasilitas dan layanan dari IndoWebsite tidak pernah terjadi kendala atau masalah yang berarti.

Karena jika ada masalah teknis yang kita tidak mampu menanganinya, pihak Technical support IndoWebsite akan selalu siap membantu kapan saja.

Saya salut pada Tim Technical Support dari IndoWebsite

Dibawah ini screenshoot ketika saya membuat kesalahan sendiri pada database yang mengakibatkan website saya tidak bisa di akses (Database ofline karena ada beberapa file corrupt).

Ini adalah kesalahan saya yang sangat fatal, karena Database MySQL diperlukan untuk menjalankan banyak aplikasi mendadak mengalami eror.

memilih Cloud Hosting

Setelah saya membuat ticket untuk melaporkan masalah ini kepada Tim Technical Support IndoWebsite, hanya dalam hitungan sekitar 20 menit, semua database diperbaiki dan kembali normal seperti semula.

Dibawah ini adalah screenshot untuk pelaporan ticket saya kepada Tim Technical Support IndoWebsite.

memilih Cloud Hosting

Nah, jika anda masih bingung memilih cloud hosting untuk website atau blog anda saya merekomendasikan paket cloud hosting dari IndoWebsite.

Satu hal yang paling penting, sebuah rekomendasi didasarkan atas pengalaman pengguna yang sudah membuktikan kualitas serta melakukan uji, jangan percaya dengan rekomendasi abal-abal yang sama sekali tidak ada dasarnya.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

3 Comments

  1. Belum nyobain semua web hosting yang ada di Indonesia kalo sekarang, tapi dari beberapa web hosting yang udah pernah aku pake, Niagahoster yang performanya cukup baik dibanding yang lain

  2. iye ni mas lg pikir2 mo pindah hosting. klo pilih yg cloud utk 6 domainku bagus gak ya mas Gani? ehehehe….ambil paket yg 780k/ thn.
    Pdhl space cmn 2GB. jd mikir ckp gak ni buat ternak 6 domain ane.

    1. Untuk shared hosting buat 6 domain sebenarnya tidak jadi masalah mas dan bisa. Tetapi nanti akan terasa lambat untuk diakses, sebab berebutan resource CPU dan RAM karena dalam satu shared host yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *