Bisnis Online

Tips Memilih Kartu Kredit Yang Pas Sesuai Kebutuhan

Anda bingung untuk memilih kartu kredit? Pastikan Anda memilih secara tepat dan sesuai dengan kebutuhan, karena saat ini banyak sekali penerbit kartu kredit di Indonesia dan secara keseluruhan menawarkan fitur dan fasilitas kemudahan bagi pemegangnya.

Sebagai contoh mudahnya adalah seperti ini, jika Anda sering sekali melakukan transaksi dan kegiatan belanja dengan menggunakan kartu kredit dan ingin mendapatkan banyak diskon, sebaiknya memilih kartu kredit yang penerbitnya mempunyai banyak merchant shop.

Pastinya Anda akan sering mendapatkan penawaran diskon dari penerbit kartu kredit, karena ber-affiliasi dengan banyak merchant shop online.

Contoh lainnya, jika Anda adalah seorang pengusaha yang sering melakukan perjalanan dinas keluar kota atau ke berbagai tempat untuk tugas bisnis maka Anda wajib memilih kartu kredit yang mempunyai penerbit yang bekerja sama dengan berbagai pihak hotel.

Biasanya akan ada penawaran diskon dari pemilik hotel jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit, selain itu mungkin ada fasilitas istimewa seperti Antar jemput kebandara dan sebagainya.

Memilih kartu kredit dengan fasilitas dan kemudahan bertransaksi

Untuk itu Anda harus pandai-pandai memilih jenis kartu kredit yang banyak beredar dan diterbitkan, semua menawarkan kemudahan dan fasilitas, tetapi anda harus perhatikan juga hal dibawah ini.

memilih kartu kredit

Memilih kartu kredit sesuai dengan jenis dan tipe

Loading...
  • Jenis kartu kredit yang beredar pada umumnya adalah tipe yaitu Silver, Gold dan platinum. Untuk setiap tipe mempunyai limit yang berbeda-beda, disamping itu tagihan iuran untuk tiap tahun juga berbeda.
  • Jika kebutuhan Anda bertransaksi dalam jumlah yang kecil atau dibawah 1 juta, maka tipe kartu kredit Silver bisa menjadi pilihan, karena tagihan iuran tahunannya lebih kecil.
  • Jika Anda memilih tipe Gold atau Silvwer maka tagihan iuran tahunan akan diberlakukan sama (lebih besar) meskipun Anda melakukan transaksi dibawah 1 Juta.

Ketetapan Tingkat bunga dari bank

Besaran ketetapan tingkat bunga ini sudah ditetapkan dan diatur oleh Bank Indonesia sebesar 2,95%, Anda bisa memilih bank dengan suku bunga yang lebih rendah sehingga Ada keringanan dalam tagihan.

Memilih kartu kredit yang mempunyai fasilitas transfer balance

Jika Anda berencana memilki kartu kredit lebih dari satu untuk kebutuhan, pastikan Anda memilih kartu kredit dari penerbit yang memiliki fasilitas transfer balance. sebab tidak semua kartu kredit mempunyai fasilitas ini.

Fasilitas tambahan dari kartu kredit

Fasilitas tambahan ini mempunyai fungsi yang sangat penting jika terjadi hal yang tidak diningkan, misalnya kartu kredit yang tertinggal atau hilang atau jatuh ketangan yang bukan berhak.

Dengan fasilitas tambahan yang diberikan dari penerbit anda bisa dengan cepat melaporkan kehilangan dan meminta pemblokiran kartu kredit.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilih kartu kredit sesuai dengan kebutuhan anda, satu lagi yang paling penting..Anda harus benar-benar memilih penerbit dari bank yang mempunyai kredibilitas yang baik dan memiliki tingkat kepercayaan tinggi dimata masyarakat.



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button