Internet

5 Tips Memilih Koper yang Bagus untuk Traveling Sesuai Ukuran

Tips Memilih Koper untuk Traveling – Memilih koper ternyata bukanlah hal yang mudah. Terutama jika anda ingin mendapatkan koper yang bagus yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk juga untuk keperluan traveling. Setidaknya ada beberapa tips yang perlu diketahui, sebelum akhirnya anda menentukan koper yang mana yang harus anda beli.

Sebelum mengetahui semua tips bagaimana memilih koper yang bagus untuk traveling. Melalui postingan ini, terlebih dahulu anda akan mengetahui apa yang dimaksud dengan koper. Pilihan ukuran koper yang tersedia untuk dipilih. Apa pengertian koper yang bagus, serta mengetahui pilihan merek-merek koper terbaik.

Jadi pastikan anda dalam posisi santai, untuk menyelesaikan membaca seluruh panduan menentukan koper yang terbaik untuk liburan atau traveling yang ada dalam postingan ini hingga selesai.

Koper

Koper merupakan salah satu perlengkapan yang umumnya memiliki bentuk persegi panjang, terbuat dari berbagai pilihan bahan, dan biasanya digunakan oleh penggunanya untuk meletakan pakaian dan barang-barang yang akan dibawa selama perjalanan.

Pilihan ukuran koper

Koper tersedia dalam beberapa ukuran, dan mulai dari koper yang berukuran sedang, berukuran besar, dan ada juga koper yang berukuran sesuai kabin pesawat. Koper dengan ukuran sesuai kabin pesawat biasanya cocok untuk digunakan untuk 2 sampai dengan 3 hari perjalanan saja.

Koper yang Bagus untuk Traveling

tips memilih koper traveling

Koper yang bagus untuk traveling adalah koper yang dipastikan dapat menampung semua pakaian dan barang-barang yang diperlukan untuk keperluan traveling. Tahan lama, bahan berkualitas, didukung dengan fitur pengaman, dan diproduksi oleh merek terbaik.

Pilihan Merek-merek Koper yang Bagus untuk Traveling

  1. Bruno Manfred
  2. Polo Classic
  3. Polo Santa Barbara
  4. President
  5. Rich Polo
  6. Traveltime
  7. US Polo Assn
  8. Navy Club Koper Cabin
  9. Delsey Helium Shadow

5 Tips Memilih Koper yang Bagus untuk Traveling

Tips memilih koper yang akan disajikan ini diharapkan dapat membantu anda dapat menentukan koper yang berkualitas, tahan lama, aman dan fashionable. Silahkan simak tips-tips berikut ini :

Tips Pertama

Pilih ukuran koper yang sesuai yang dapat mengangkut semua barang yang akan anda bawa untuk berlibur. Jika hanya berlibur dalam waktu yang singkat, sebaiknya pilih koper dengan ukuran kabin pesawat. Namun jika traveling anda akan menghabiskan waktu lebih dari 4 hari, ada juga koper ukuran sedang dan juga ukuran besar yang bisa anda pilih.

Tips Kedua

Sebaiknya pilih koper yang dirancang dengan bahan yang awet dan tidak mudah rusak. Terdapat dua pilihan yaitu koper berbahan hardcase dan berbahan softcase. Kelebihan dari koper yang berbahan kaku adalah memberikan perlindungan optimal terhadap barang bawaan Anda, hanya saja beberapa bahan hardcase rentan retak saat proses pengangkutan di bandara.

Anda bisa memilih koper berbahan polycarbonate yang cukup ringan dan tidak mudah retak. Untuk jenis koper softcase sebaiknya pilih yang memiliki bahan ballistic nylon yang terkenal cukup awet dan tidak mudah sobek.

Tips Ketiga

Pastikan gagang (handle), resleting, dan roda koper sesuai dengan kondisi perjalanan Anda. Untuk gagang koper, Anda bisa memilih yang terdiri dari dua bar daripada satu bar. Perhatikan juga apakah keberadaan gagang mempengaruhi kapasitas penyimpanan di koper atau tidak.

Pilih juga koper dengan resleting dari bahan logam yang tidak mudah rusak saat diseret atau terbanting saat proses pengangkutan di bandara. Untuk roda koper, terdapat dua jenis yaitu dengan dua roda (upright) dan empat roda (spinner).

Koper jenis upright akan lebih mudah ditarik di atas permukaan yang tidak rata dan mudah bermanuver di antara keramaian. Sementara koper jenis spinner akan memudahkan penggunanya bergerak tanpa terpengaruh berat beban di koper dan tepat digunakan di permukaan jalan yang halus.

Tips Keempat

Perhatikan keamanan dari koper yang akan Anda beli. Pemilihan bahan dan resleting yang tidak mudah disobek dan dirusak adalah faktor utama. Selanjutnya, sebisa mungkin ada kunci atau gembok untuk menjamin keamanan koper Anda dari tangan-tangan jahil. Saat ini, koper-koper dengan standar keamanan internasional sudah banyak ditemui di pasaran, yaitu koper yang dilengkapi dengan kunci standar TSA (Travel Sentry Approved).

Perlu diketahui bahwa petugas bandara berhak memeriksa setiap bagasi yang dibawa oleh penumpang jika memang dicurigai membawa sesuatu. Kunci dengan standar TSA akan memudahkan petugas bagasi di bandara membuka koper Anda untuk keperluan pemeriksaan tanpa harus merusak kunci koper secara paksa.

Tips Kelima

Pastikan Anda mengenali dengan baik bentuk dan warna koper Anda. Banyaknya produk koper dengan bentuk dan warna yang sama membuat potensi tertukar koper di bandara semakin besar. Untuk itu, silakan pilih warna yang tidak pasaran untuk koper Anda. Jika tidak, Anda bisa memberi tanda atau identitas seperti pita atau label nama (luggage tag) di koper Anda.

Baca juga : Tips Bertahan dalam Bus Malam atau Kereta Malam saat Traveling


Loading...

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

One Comment

  1. wah sangat membantu sekali,terima kasih tipsnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close