Memilih Web Hosting terbaik

Cara Memilih Web Hosting Terbaik untuk Situs dan Bisnis Anda

Pelajari cara memilih web hosting terbaik untuk menunjang bisnis online anda baik untuk program affiliate, publisher atau toko online anda. Semua orang tahu bahwa sangat penting untuk memilih perusahaan jasa hosting yang baik untuk meng-host situs anda.

Dalam lingkungan yang kompetitif seperti halnya dengan internet, memilih web hosting terbaik pada perusahaan jasa web hosting yang tepat dapat membuat anda memperoleh keuntungan besar dibandingkan dengan pesaing anda.

Jadi jika anda menganggap serius situs web atau blog anda, sangat penting bahwa anda membaca artikel ini sebelum menyewa jasa hosting.

Dibawah ini anda akan mengerti mengapa banyak orang kehilangan uang dalam menyewa web hosting dan juga akan mengetahui bagaimana hosting yang buruk bisa membuat malapetaka semua pekerjaan SEO dalam situs yang sudah anda kembangkan.

Tujuan dari artikel ini adalah untuk menghapus semua keraguan dan membantu anda memilih web hosting terbaik untuk keperluan bisnis anda.

Web Hosting Mengintervensi SEO?

Memilih Web Hosting terbaik

Posisi situs yang baik dalam hasil pencarian di search engine akan menjamin banyaknya kunjungan di website atau blog anda.

Yang tidak semua orang tahu adalah bahwa memilih web hosting terbaik yang digunakan secara langsung mempengaruhi SEO (Search engine optimation) situs. Ini karena Google dan mesin pencari lainnya menghukum website yang lamban secara terus-menerus.

Loading...

Masalah besar adalah bahwa banyak perusahaan hosting menempatkan banyak situs pada server yang sama. Hal ini menyebabkan server menjadi kelebihan beban, sehingga semua situs menjadi lambat akibat CPU usage hosting tinggi.

Praktik nakal ini sangat umum untuk pengurangan anggaran dan biaya, sehingga perusahaan jasa hosting bisa mengambil banyak keuntungan.

Tetapi tidak semua perusahaan jasa hosting demikian, ada perusahaan seperti Domainesia dan beberapa lainnya yang memiliki kebijakan ketat untuk memastikan bahwa server hosting tidak kelebihan beban.

Masalah Hosting

Jika Google menghukum situs yang lambat adalah untuk alasan tepat. Tidak ada yang suka mengunjungi situs web yang memakan waktu terlalu lama untuk membuka halaman situs web anda.

Memilih Web Hosting terbaik adalah keputusanyang tepat agar dapat memuat konten situs web anda dengan cepat. Dengan demikian, dapat menawarkan kepada pengunjung pengalaman menjelajah yang baik.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Amazon,  menyimpulkan bahwa hanya dengan peningkatan 100ms dalam kecepatan pemuatan halaman situs  merupakan peningkatan penjualan sebesar 1%.

BacaKecepatan Situs, Seberapa Pentingkah? Simak Fakta Berikut Ini

Memilih Web Hosting Terbaik untuk WordPress dengan fitur Easy Install

Memilih Web Hosting terbaik

Tips ini sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman dengan WordPress. Saat menyewa situs hosting, pastikan ada fitur pemasangan WordPress dari cPanel yang bisa digunakan dengan mudah.

Bila tidak memungkinkan, perlu dilakukan instalasi secara manual dan ini bisa menjadi rumit bagi mereka yang tidak memiliki banyak pengetahuan tentang instalasi CMS.

Dengan instalasi yang mudah (Easy Install), semua script CMS lainnya seperti WordPress, Joomla, Drupal, dan Magento bisa dipasang dengan hanya 1 klik saja.

Dukungan Teknis

Sering diremehkan dan tanpa disadari, memilih web hosting terbaik dengan dukungan yang baik adalah sangat penting.

Tidak dapat dipungkiri untuk menggunakan dukungan untuk menyelesaikan beberapa pertanyaan. Dan jika anda tidak memiliki banyak pengalaman dengan hosting situs web, dukungan yang baik sangat diperlukan.

Bila anda memiliki pertanyaan, anda akan memiliki ketenangan pikiran sehingga dapat mengandalkan bantuan dukungan yang akan merespons dengan cepat.

Pastikan perusahaan jasa hosting mendukung support bantuan 24 jam, baik melalui chat atau email yang akan membantu Anda mengatasi masalah teknis hosting.

Shared, VPS atau Dedicated Hosting (pilih sesuai kebutuhan)

Ini adalah jenis utama dari web hosting, Anda bisa memilih web hosting terbaik sesuai dengan kebutuhan. Jika anda memiliki pertanyaan tentang tipe hosting mana yang harus dipilih, dibawah ini adalah penjelasannya.

Shared Hosting

Dalam shared hosting, beberapa situs ditempatkan pada server yang sama dan biasanya hanya menggunakan 1 IP saja. Jenis hosting ini adalah yang paling banyak digunakan dengan harga paling murah.

Terdapat banyak paket yang disesuaikan dengan harga yang terbagi atas besarnya penyimpanan (disk space), RAM dan Virtual CPU hosting.

Sharedhosting biasa digunakan oleh blogger pemula atau personal web yang tidak membutuhkan resource hosting yang tinggi.

VPS hosting

VPS (Virtual privat server) sering digunakan oleh situs profesional atau toko online yang menerima jumlah pengunjung yang tinggi (skrip seperti Magento memerlukan jenis hosting jenis ini).

Ada dua jenis VPS, diantaranya adalah

1. VPS unmanage, pengguna memiliki akses root untuk menyesuaikan server sesuai dengan kebutuhan.

Semua harus dilakukan sendiri oleh pengguna, seperti konfigurasi server, instalasi CMS, sistem Admin, panel control ataupun security dari VPS itu sendiri.

Harga VPS unmanage hosting paling murah kisaran $ 5 – $ 7 per bulan, masih terjangkau untuk blogger yang antusias ingin menggunakan VPS.

2. VPS manage, kelebihan Menggunakan VPS manage adalah kita tidak perlu repot – repot instalasi semuanya, cukup instal CMS yang dibutuhkan saja, seperti WordPress, Joomla, Drupal, dan Magento.

Semua konfigurasi server dan keamanan sudah dilakukan secara profesional oleh teknisi hosting, jadi Anda tinggal pakai saja. Harga sewa VPS manage, biasanya lebih mahal kisaran $ 12 – $ 15 per bulan.

Baca referensi disiniKelebihan Menggunakan VPS Manage Hosting dari Cloudways

Dedicated server Hosting

Dedicated Hosting sering digunakan oleh perusahaan besar atau situs web dengan jumlah pengunjung yang sangat tinggi.

Fitur Dedicated server Hosting biasanya sangat lengkap, disertai resource hosting yang sangat fleksibel. Anda juga tidak perlu khawatir tentang keamanan, performa dan kecepatan.

Untuk masalah harga sewa Dedicated server hosting sangat mahal, kisaran 2.5 juta per bulan.

Pemberitahuan Penting untuk Pemula:

Ada banyak perusahaan penyedia jasa hosting yang mencoba pengguna (penyewa) untuk menggunakan VPS, untuk sebagian besar dalam kasus ini adalah pemborosan uang.

Pilih hosting sesuai dengan kebutuhan, apabila dirasa tidak mencukupi baik masalah performa dan teknis, silahkan melakukan upgrade hosting.

Platform Windows atau Linux

Platform Windows atau Linux

Bagi anda mungkin tidak akan ada perbedaan sama sekali apakah hosting menggunakan operating sistem Linux atau Windows. Semua interaksi dengan hosting akan terjadi melalui FTP client atau panel admin seperti cPanel.

Dalam shared hosting semua administrasi dilakukan oleh teknisi perusahaan yang menghosting situs anda. Windows Hosting hanya dianjurkan bila anda perlu menggunakan beberapa teknologi Microsoft seperti C # , Visual Basic, SharePoint, dan sebagainya di server.

Sumber Daya Web Hosting

Ruang Disk – Ini adalah ruang yang tersedia untuk menyimpan file situs anda. Ruang ini untuk menjalankan script seperti WordPress, Joomla, Magento dan lain-lain serta menyimpan gambar dan file lain yang ingin anda host di server.

Bandwidth – Jumlah data yang bisa ditransfer dari server ke komputer pengunjung situs.

Uptime – Saatnya situs anda online, beroperasi penuh. Jika hosting menawarkan uptime 99%, seolah-olah itu adalah janji bahwa situs anda akan bertahan setidaknya 99% dari waktu yang berjalan.

Website Hosting Terbaik di Indonesia

Setelah mengalami berbagai layanan web hosting dan mengalami banyak kekecewaan, akhirnya menemukan sebuah perusahaan jasa hosting yang sesuai dengan kebutuhan dengan performa sangat baik.

Perusahaan penyedia jasa hosting ini adalah Domainesia, yang merupakan perusahaan yang memiliki salah satu dukungan teknis hosting terbaik dan harga yang terjangkau.

Fitur yang ditawarkan oleh Domainesia meliputi:

  • Harga kompetitif, mulai Rp 32.000,00 per bulan
  • Unlimited disk space (ya, anda tidak perlu khawatir dengan ruang yang hampir habis !!!)
  • Bandwidth UNLIMITED
  • Site Builder GRATIS (Website Builder)
  • Memungkinkan instalasi WordPress dengan 1 Klik (sangat berguna bagi siapa saja yang belum pernah install WP)
  • Jaminan Uptime 99%
  • 24/7/365 Email / Dukungan Chat

* Informasi lebih lanjut harus dikonsultasikan langsung di website perusahaan.

Ada banyak perusahaan jasa hosting yang menawarkan layanan web hosting. Namun, hanya sedikit yang bisa diandalkan.

Mengapa Saya Merekomendasikan Domainesia?

  1. Saya telah menjadi kliennya selama lebih dari 2 tahun dan saya tidak pernah memiliki masalah.
  2. Perusahaan dengan pengalaman lebih dari 8 tahun.
  3. Memiliki lebih dari 30 ribu situs yang dihosting di seluruh Indonesia.
  4. Sudah memenangkan beberapa penghargaan nasional dan internasional untuk web hosting terbaik.
  5. Harga sewa hosting yang kompetitif.
  6. Sudah Go Internationaal

Migrasi Situs

Jika anda mengalami masalah dengan hosting anda saat ini dan ingin memindahkan ke hosting yang punya performa lebih bagus, sebaiknya memilih web hosting terbaik seperti Domainesia. Migrasi situs akan dilakukan dengan cepat dan tanpa biaya.

Perusahaan penyedia jasa hosting ini memiliki tim pendukung yang baik dan dapat memigrasikan situs anda secara gratis. Jadi, anda tidak perlu khawatir tentang apapun, karena teknisi hosting akan menangani semuanya.

Silahkan bagi pengalaman Anda saat menggunakan web hosting, karena setiap orang punya pengalaman yang berbeda – beda.


Loading...

Bagikan

Penulis

Syarif Sabirin
Syarif Sabirin
Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Article Seo Highquality & UX

Profil; https://bit.ly/2tRplRX
Syarif Sabirin

Penulis

Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.Article Seo Highquality & UXProfil; https://bit.ly/2tRplRX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *