Bisnis OnlineUlasan Bisnis

Memimpin Dengan Hati Di Perusahaan Sendiri

Memimpin Dengan Hati Di Perusahaan sendiri.-Keberhasilan merupakan kerjasama tim, selain ditentukan oleh perekrutan karyawan yang benar,  ditentukan dari bagaimana andil pemimpin. Sebagai pemimpin perusahaan, dibutuhkan pemimpin dengan hati, agar karyawan memiliki sifap loyalitas dan totalitas yang tinggi.

Keuntungan memimpin dengan hati, Dan karyawan yang loyal dan totalitas tinggi.

1. Menumbuhkan budaya Perusahaan

2. Memastikan sistem perusahaan jalan tanpa kita

3. Membangun loyalitas atau kesetiaaan

Inilah cara memimpin dengan hati perusahaan sendiri

Bagaimana menularkan budaya perusahaan? caranya dengan memberi contoh. Memimpin itu dengan contoh, bukan sekedar memerintah. Mulailah dari diri kita sendiri. Jangan bicara kedisiplinan, jika kita tidak disiplin. Jangan bicara, bagaimana menjadi tim yang baik, jika kita juga mau dipimpin.

Bersihkan toilet Anda, sampai tim Anda sungkan melihatnya. Tapi, lakukan dengan ikhlas!, contoh yang lain, Angkatlah barang barang yang mungkin berat atau kotor tanpa canggung. datang paling awal, pulang paling akhir. Tidak bersifat BOS!, tapi lakukan bersama-sama.

Terutama saat awal-awal anda membangun usaha, sehingga nantia akan menemukan penerus Anda. Adakalanya mereka tidak melakukan yang sehariusnya, seperti melakukan kesalahan, datang terlambat. Tanyalah apa yang menjadi penyebab, temukan jawabannya dan ubah polanya.

Loading...

Ajak mereka mengerti ” mengapa harus seperti ini.” bukan sekedar ” harusnya seperti ini.” Tunjukkan bahwa hati Anda, ada disitu. jika anda mengarahkan tanpa hati, yang ada hanya perintah yang harus dipatuhi, bukan kesadaran sendiri.

Bagaimana memimpin dengan hati bisa melahirkan tim yang hebat

“Good leader is good tim player.” ajarkan demokrasi yang benar, bukan sekedar voting. Tim berhak memberi saran dan leader yang memutuskan. Mustahil membuat keputusan yang menyenangkan semua pihak, benar atau salah akan bisa dilihat nanti setelah ada hasil.

Sesekali bertukar peran dengan bawahan, biarkan ia memimpin Anda dan Anda mengikutinya. Tunjukkan bahwa Anda tim yang patuh dan handal. Biarkan mereka membuat kesalahan, asalkan tidak fatal,biarkan. Toh saat Anda memimpin tidak 100% benar.

Baca juga : Kunci Sukses Yang Harus Anda Miliki Sebagai Pengusaha

Yang terpenting adalah, lakukan evaluasi setelah berbuat salah. Kunci budaya ada dihati, tanpa hati, energi tak akan terasa. Seperti bercinta tanpa cinta..he he 🙂

Maknanya budaya dibangun oleh waktu bukan buru-buru, Diajarkan satu-satu, bukan langsung seribu. Demikianlah cara kita memimpin perusahaan dengan hati yang akan berpengaruh pada kemajuan bisnis Anda.

Salam sukses!!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button