Dunia Internet

Mempercantik Bio Instagram Agar Lebih Menjual dan Menarik

Mempercantik Bio Instagram – Ketika memutuskan untuk bermain Instagram atau yang lebih spesifik menjadikannya ladang bisnis, kita amat sangat membutuhkan yang namanya strategi.

Strategi itu ada banyak jalur tempuhnya, ada yang menggunakan cara-cara nakal dan adapula yang menggunakan cara-cara natural. Dan sebagai seorang pengguna internet yang baik dan ingin mendapatkan hasil baik, sudah seharusnya kita menggunakan cara yang baik-baik pula dalam menerapkan strategi.

Oleh karena itu, mari kita memperbaiki elemen kecil nan sederhana dari Instagram agar strategi yang diinginkan tercapai. Apa yang dimaksud elemen kecil nan sederhana itu? adalah profil Instagram kita, dimana elemen yang satu ini memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menarik followers atau sebuah brand.

Jadi, apabila saat ini kita masih membiarkan profil Instagram acak adul, maka sudah saatnya untuk memperbaiki dan mulai mempercantiknya.

Langkah Awal Untuk Mempercantik Bio Instagram

Sebelum memulai mempercantik bio Instagram, ada baiknya kita memahami komponen-komponen apa saja yang menjadi tulang punggung dari bio Instagram itu sendiri.

Nama Pengguna

Ini adalah identitas kita di Instagram, dan ini adalah bagian dari URL kita. Jadi, ketika membuat nama pengguna pastikan memilihnya dengan sebaik mungkin dan jangan sering berubah-ubah.

Selain itu, membuat nama yang jelas dengan satu atau dua kata kunci juga dapat membantu meningkatkan pencarian dan memperjelas merk.

Instagram dengan satu kata kunci:

Namanya cukup simple, yakni target. Dan URL-nya pun tak kalah simple, yakni instagram.com/target.

Instagram dengan dua kata kunci:

Nama Instagram yang satu ini lebih panjang ketimbang yang pertama. Namun, dari segi pencarian cukup mudah dimana Saturday Night Live atau SNL bisa menjadi kata kunci. Adapun untuk URL boleh dibilang terlalu ribet, yakni instagram.com/nbcsnl. Namun, semua itu bukan suatu masalah jika nama URL tidak sering berubah-ubah.

mempercantik bio instagram

Situs Web

Instagram sudah memfasilitasi penggunanya untuk menempatkan alamat situs web di bio. Oleh karena itu, memilih untuk menautkannya adalah solusi yang tepat dan jitu.

Dan biasanya, ketika kita melihat Instagram orang lain yang memiliki tautan ke situs web akan lebih tertarik (terlihat profesional), ketimbang akun Instagram yang tidak mencantumkan alamat situs web.

Bio

Disinilah kita perlu menjelaskan kepada publik, siapa diri kita dan apa yang sedang kita kerjakan saat ini. Menggunakan bahasa yang mudah dicerna, serta penyampaian yang unik akan membuat para pengunjung merasa tepat sudah mampir ke akun Instagram kita.

Jadi, setelah mengetahui ketiga komponen diatas, maka sekaranglah waktunya untuk mempercantik akun Instagram agar lebih menjual dan menarik.

Mulai Mempercantik Bio Instagram

Gunakan Emoji

Mungkin kamu berfikir sedikit alay, apabila harus menggunakan beberapa macam emoji di bio. Namun, yang perlu diketahui adalah penggunaan emoji mampu menunjukkan beberapa detail atau mempercepat suatu tujuan yang ingin kita sampaikan.

Contoh:

“Untuk melihat lebih lengkap, silahkan klik dibawah”. Jika menggunakan kalimat yang seperti ini terlalu panjang, maka kita cukup menggunakan emoji tangan yang menunjuk ke arah bawah atau samping.

mempercantik bio instagram

Yang harus diingat adalah gunakan emoji sesuai dengan item masing-masing. Jangan sampai ketika ingin menunjukkan lokasi, kita malah menggunakan emoji hantu.

Buat Jarak

Cara yang satu ini memungkinkan pengunjung untuk menemukan sesuatu yang penting tentang diri kita dengan lebih cepat. Tanpa banyak menuliskan kata-kata yang panjang, perpaduan emoji dan jarak akan membuat pengunjung langsung paham tentang diri kita tanpa harus membaca bio yang ditulis secara horisontal.

mempercantik bio instagram

Dan yang harus dipahami adalah Instagram merupakan aplikasi seluler. Jadi, apabila jarak-jarak yang sudah dibuat tadi tidak berfungsi di desktop, kamu tidak perlu khawatir karena memang begitu keadaannya.

Gunakan Hashtag

Cara paling mudah untuk mengingatkan para pengunjung terhadap akun kita adalah dengan menggunakan hashtag. Dengan hashtag kita cukup menempatkan satu kata kunci, kemudian ribuan gambar atau mungkin pengikut yang menuliskan hashtag tersebut akan menemukan akun kita.

mempercantik bio instagram

Tak hanya untuk dituliskan kedalam bio. Penggunaan hashtag juga sangat ampuh ketika digunakan kedalam postingan, karena biasanya pos-pos kita akan mudah ditemukan dan terkadang para pengunjung menyempatkan diri untuk mengintip, kemudian berpotensi menjadi pengikut baru yang setia.

Buat Ajakan

Agar Instagram lebih menjual dan menarik, tidak ada salahnya kita membuat sebuah ajakan. Apa yang dimaksud ajakan? yakni sebuah strategi agar akun kita mudah ditemukan dan mengajak para pengunjung untuk terlibat kedalam sebuah aksi atau mungkin penjualan yang sedang kita lakukan lewat Instagram.

mempercantik bio instagram

Buatlah ajakan sealami mungkin agar pengikut atau mungkin pengunjung mau berpartisipasi kedalam gerakan yang kita buat. Biasanya strategi ajakan seperti ini dilakukan oleh sebuah perusahaan. Namun, kiat-kiat ini juga bisa digunakan untuk akun pribadi.

Yang Lainnya

Tunjukkan Kelebihan

Sama halnya dengan melamar pekerjaan, maka kelebihan juga harus dibeberkan apabila akun Instagram memang benar-benar difokuskan untuk keberlangsungan karir.

Jelaskan projek besar apa yang sudah kita selesaikan atau membeberkan keahlian-keahlian yang bisa kita tangani, karena dengan melakukan hal tersebut seseorang akan tertarik terhadap akun kita.

Kontak

Jangan lupa untuk memasang kontak di bio Instagram agar orang-orang yang ingin bekerjasama mendapatkan kemudahan ketika menghubungi kita. Jika tidak ingin menautkan akun email lantaran tidak ingin diketahui banyak orang, maka langkah yang paling bagus adalah menjadikannya akun bisnis.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah poin-poin yang sudah disebutkan tadi melegakan hati? Intinya adalah apabila kamu ingin mendapatkan penghasilan dari Instagram, maka segera perbaiki bio dan postingan agar pengunjung makin betah berlama-lama melihat akun kita.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Instagram Marketing

Dan yang harus diingat adalah Instagram menjadi sosial media terpopuler di Indonesia, maka sudah seharusnya kamu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin agar tidak ketinggalan zaman.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close