Tekno

Tips Simpel Memperkuat Sinyal Wifi Pada Smartphone Agar Lebih Maksimal

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Pada Smartphone – Sebagian besar smartphone sekarang ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE sehingga koneksi juga lebih cepat. Meskipun demikian sampai dengan saat ini masih banyak orang yang memanfaatkan wifi.

Namun bagaimana jika sinyal wifi yang digunakan lemot? Tak perlu khawatir karena Anda bisa dongkrak sinyal wifi jika masalah tersebut terjadi.

Tips Memperkuat Sinyal Wifi Pada Smartphone

Bicara tentang memperuat sinyal wifi, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan:

Letakkan Wifi Pada Tempat Terbuka

Memperkuat Sinyal Wifi Pada Smartphone

Hal pertama pertama yang bisa Anda lakukan adalah meletakan wifi tersebut di tempat yang terbuka. Hal ini merupakan cara yang termudah untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Dengan melakukan hal ini nantinya sinyal wifi Anda akan terhindar dari penghalang.

Contohnya saja penghalang seperti pintu, lemari atau tembok, karena beberapa hal tersebut bisa menghalangi sinyal wifi.

Ganti Password Wifi

Anda juga bisa mengganti pasword wifi Anda, mengapa demikian?

Loading...

Sinyal yang lemot, terdapat kemungkinan jika wifi Anda dibobol oleh orang lain menggunakan aplikasi pembobol wifi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengganti password Wifi secara berkala. Selain itu, gunakan kombinasi sandi yang tepat dan lebih aman.

BacaCara Mengetahui Pencuri Wi-Fi dan Memblokirnya

Hapus Jaringan Wifi Tersimpan

Anda juga bisa menghapus jaringan wifi yang disimpan. Jika Anda sering kali menggunakan wifi di kafe dan tempat lain secara gratis, maka jaringan wifi akan disimpan pada smartphone. Hal tersebut memang sangat berpengaruh pada kinerja sinyal wifi.

Anda perlu untuk menghapus daftar wifi lama yang mungkin saja tidak terpakai. Dengan demikian sinyal wifi yang terhubung dapat bekerja dengan lebih baik.

Menggunakan Custom Kernel

Memperkuat Sinyal Wifi Pada Smartphone

Anda bisa juga dengan menggunakan custom kernel yang mana nantinya akan membantu smartphone untuk menerima sinyal wifi secara lebih maksimal.

Custom kernel nantiya akan memberikan lebih banyak perbaikan dan juga tweak yang akan dapat memperkuat sinyal Wifi pada smartphone Anda.

Lepas Casing Smartphone

Anda juga bisa melepas casing pada smartphone. Sekarang ini memang banyak orang yang menggunakan pelindung atau casing untuk melindungi smartphone.

Tetapi casing tersebut dapat menjadi salah satu penghalang sinyal karena antena wifi pada smartphone tertutup oleh casing.

Salah satu cara untuk memperkuat Sinyal Wifi pada smartphone adalah dengan memeriksa casingnya ataupun melepasnya saat ingin menggunakan wifi.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button