BloggingInternet

Tipe-Tipe Seseorang yang Baru Memulai Sebuah Pekerjaan !

Pada saat awal bulan seperti ini biasanya dimulai dengan segala sesuatu yang baru, seperti semangat baru , membuat resolusi baru untuk kedepannya seperti apa, penampilan atau lifestyle baru maupun memulai sebuah pekerjaan baru yang lebih baik

Biasanya awal bulan menjadi hal yang mengerikan untuk seorang HRD dan perusahaanya karena mungkin banyak yang resign setelah menerima gaji, ngomongin soal resign pasti banyak juga yang melamar kerjaan baru dan menjadi karyawan yang masuk untuk menggantikan posisi dari karyawan yang lama.

Dan yang penting pasti mereka akan menunjukan tipe-tipe tertentu saat baru memulai sebuah pekerjaan untuk beradaptasi pada lingkungan yang baru.

Tipe-Tipe Seseorang yang baru memulai Sebuah Pekerjaan

memulai sebuah pekerjaan

1. Tipe Yang lebih memilih untuk diam

Mungkin orangnya emang pendiem atau malu, tapi mereka tipe anak baru yang diem aja. Kalau gak diajak ngomong, mereka gak akan mulai pembicaraan. Anak-anak yang lain sampai gak tahu kalau ada orang baru di kantor mereka. Dikira tamu, eh taunya udah pegawai tetap dan biasanya tipe orang seperti ini pasti sulit untuk memiliki teman dikantor mereka.

2. Tipe Yang Suka Minta Ijin

Mau duduk di sebelah orang, minta izin. Mau ikutan makan siang, minta izin. Mau ke wc juga izin dulu. Mau pulang, pamitan. Buat mereka, kayanya suatu kesalahan besar kalau gak izin dulu sebelum melakukan kegiatan. Mungkin ada rasa takut di-SP kali ya

3. Tipe orang kaya

Datang dan pulang kantor dijemput supir. Mobilnya kadang lebih mewah dibanding para seniornya. Laptop minimal pake brand apel kegigit. dan yang suka pamer uang maupun barang-barang lainnya juga gak kalah branded, mulai dari headset, tas, baju, kacamata, sepatu, dkk. Pokoknya, Kaya mampus deh

4. Tipe Orang Yang suka Ngikutin Seniornya Kemanapun

Dari mulai makan siang, jajan, ngerjain tugas, bahkan sampai ke WC, mereka gak pernah bisa melepaskan diri dari seniornya. Rasanya takut kalau ke mana-mana harus sendiri. Butuh bimbingan dan tuntunan untuk setiap langkah yang mereka ambil di kantor baru itu.

5. Tipe Nanya Tinggal Dimana

Mungkin orang ini punya banyak pertanyaan seputar teman kerja dan tempat kerjanya. Kalau yang ini spesifik memulai suatu pembicaraan dengan pertanyaan “Rumahnya di mana?” Hampir semua orang yang dia temui di kantor, ditanya kaya gini. tipe seseorang seperti ini biasanya ngeselin seniornya .

6. Tipe yang Suka Nanyain Hal gak penting

Mulai dari “Kak, toilet di mana ya?” “Kak, mau bikin kopi di mana ya? “Kak, ruangannya Pak X di mana ya?” “Kak, kerja bagian apa?” “Kak, udah lama kerja di sini?” dan masih banyak lagi. Yang pasti, mereka bakal membombardir orang dengan semua pertanyaan yang ada di kepala. dan biasanya orang seperti ini lebih sering di diemin .

7. Tipe Yang sok Akrab sama seniornya

Mereka biasanya bakal menyapa semua karyawan yang ada di kantor. Panggilannya juga bisa langsung “Hey bro”. Terus langsung tanya-tanya tentang kehidupan pribadi dan pekerjaan tanpa rasa sungkan. Mereka bakal memposisikan diri sebagai teman lama yang udah lama gak ketemu aja.

Demikianlah artikel  yang saya tulis ini semoga bermanfaat bagi orang yang membacanya dan menambah wawasan bagi orang yang membaca artikel  saya . Dan penulis mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat yang tidak jelas, mengerti, dan lugas mohon jangan dimasukan ke dalam hati.

Baca juga : Stop, Melakukan Kebiasaan Buruk pada saat Bekerja

Saya juga sangat mengharapkan yang membaca artikel saya  ini akan bertambah motivasinya dan mengapai cita-cita yang di inginkan  akan tercapai , karena saya menulis artikel ini mempunyai arti penting yang sangat mendalam.


Loading...
Baca selengkapnya

Bukan seorang penulis.. tapi ingin belajar menjadi penulis yang baik .. untuk tulisan saya yang lain bisa di baca di : www.blogorang.xyz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close