Internet

Menang Telak, TikTok Jadi Media Sosial Terlaris di Dunia

TikTok Sukses Kangkangi Facebook Cs

Beberapa hari yang lalu, Sensor Tower selaku perusahaan survei mobile telah membuat penelitian 10 besar aplikasi transportasi online terlaris di dunia. Indonesia, di dalam penelitian Sensor Tower berhasil mengirimkan wakilnya, yaitu Gojek.

Gojek sendiri menduduki posisi kesepuluh untuk kategori global. Adapun untuk unduhan via toko aplikasi, yaitu App Store dan juga Play Store, posisi Gojek berbeda satu sama lain. Di App Store, Gojek tidak masuk 10 besar, namun di Play Store, Gojek berhasil masuk 10 besar dengan menduduki peringkat ketujuh.

Baca juga: Gojek Masuk 10 Besar Aplikasi Transportasi Online Terlaris di Dunia

Sensor Tower: TikTok Medsos Terlaris di Dunia

Usai membuat penelitian tentang 10 besar aplikasi transportasi online terlaris di dunia, kali ini Sensor Tower mengalihkan penelitiannya ke 10 besar aplikasi media sosial terlaris di dunia. Periode waktu yang digunakan Sensor Tower sendiri masih sama, yaitu September 2019.

Berikut ini daftar media sosial terlaris di dunia pada September 2019:

Global
1. TikTok 6. Helo
2. Facebook 7. Twitter
3. Instagram 8. Pinterest
4. Likee 9. HAGO
5. Snapchat 10. BIGO LIVE
App Store
1. TikTok 6. Pinterest
2. Instagram 7. WeChat
3. Facebook 8. QQ
4. Snapchat 9. LinkedIn
5. Twitter 10. Discord
Play Store
1. TikTok 6. Helo
2. Facebook 7. HAGO
3. Likee 8. Twitter
4. Instagram 9. Pinterest
5. Snapchat 10. BIGO LIVE

Di laman resmi, Sensor Tower mengungkapkan jika jumlah unduhan TikTok pada bulan September 2019 mencapai 60 juta. Negara yang paling banyak memasang aplikasi asal China tersebut adalah India dengan persentase sebesar 44 persen, kemudian diikuti oleh Amerika Serikat dengan persentase sebesar 8 persen.

Adapun untuk Facebook, jumlah unduhannya pada bulan September 2019 mencapai 50,5 juta. Negara dengan jumlah pemasangan Facebook terbesar adalah India dengan persentase sebesar 23 persen, kemudian diikuti oleh Indonesia sebesar 11 persen.

Mengetahui fakta ini, tentu akan semakin membuat pesaing terdekat TikTok, yaitu Facebook kepanasan. Sebelumnya, Mark Zuckerberg juga sudah meminta para karyawannya untuk melawan dominasi TikTok dalam sebuah rapat internal yang bocor ke publik.

Baca juga: TikTok Semakin Besar, Zuckerberg Pun Takut Kehilangan Pasar

Bagi TikTok, data yang sudah dirilis Sensor Tower ini merupakan kemenangan telak yang mereka dapatkan dari lawan-lawannya, karena mereka berhasil menguasai jumlah unduhan terbanyak di semua toko aplikasi yang ada dan sukses menjadi aplikasi terlaris.

Sekarang, kita hanya perlu menunggu, apakah di bulan Oktober nanti TikTok masih menguasai jumlah unduhan terbanyak di semua toko aplikasi dan global. Harusnya, TikTok masih menguasai, karena jumlah pengguna mereka semakin hari semakin bertambah. Bahkan menurut Android Authority, pertumbuhan jumlah pengguna TikTok adalah yang tercepat dalam sejarah.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close