mencari uang lewat internet

Mencari Uang lewat Internet Dengan Menjadi Freelance Writer

Hari ini hujan turun dan membuat mood dan jembatan imajinasi saya nggak macet alias lancar. Aman dan dapat membuat saya menulis di KM dan berbagi sedikit info tentang cara mencari uang lewat Internet.

Seseorang yang aktif dan kreatif pastinya dapat memanfaatkan media Internet untuk mendapatkan penghasilan, dengan begitu orang tua tidak terlalu menggangap internet sebagai bagian hal yang negatif, apalagi jika Anda mampu menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan uang jajan sendiri atau bahkan lebih dari itu, semua bukanlah hal yang mustahil.

Mencari uang lewat internet dengan menjadi freelance writer

Sama dengan seorang affiliater online, seorang freelancer juga memiliki prinsip kerja yang sama yaitu tidak terikat dengan waktu yang padat dan dapat dikerjakan kapan saja untuk mencari uang lewat Internet.

Salah satunya adalah menjadi seorang Freelance Writer (penulis artikel) disuatu website atau blog orang lain. Dan pastinya akan diberikan imbalan yang setara bahkan lebih untuk penulisnya. Freelance writer bekerja menerima orderan artikel dengan bahasa tingkat tinggi dan dihargai dengan tarif yang mahal, yaitu kisaran 100 ribu keatas untuk tiap artikelnya.

mencari uang lewat internet

Salah satu situs terkenal untuk mencari uang lewat internet sebagai penulis artikel adalah freelancer.com, Anda juga bisa melihat list harga artikel yang dijual disana melalui menu Recent Articles Projects.

Mempunyai keahlian, kemampuan dan pengetahuan yang memadai

Syarat menjadi seorang Freelance Writer harus mengetahui tata cara mengelola EYD yang baik dengan penggunaan grammar yang sesuai. EYD adalah Ejaan yang disempurnakan. Dimana setiap ejaan kata yang kita gunakan dalam penulisan artikel harus sempurna bahkan lebih dari kemampuan.

Disamping itu Anda harus mempunyai keahlian, kemampuan dan pengetahuan yang memadai, karena beberapa situs membutuhkan informasi yang kredibel serta bisa dipercaya, contoh situs kredibel diantaranya Wikipedia, dan WiKiHow.

Loading...

Kedua situs di atas adalah situs berdomain publik yang dapat dikelola oleh siapa saja yang diisi dengan artikel yang berkualitas oleh siapapun.

Jika Anda sudah memiliki kemampuan seperti yang disebutkan diatas maka Anda bisa mempunyai kesempatan untuk mencari uang lewat Internet dari membuat artikel, yang tak terikat waktu atau bekerja sebagai freelance writter.

Beberapa tips untuk menjadi seorang freelance Writter

Sebenarnya sudah banyak yang menjelaskan tentang bagaimana caranya menjadi penulis artikel yang baik dan benar. Namun kali ini kita bahas dengan bahasa saya sendiri dari imajinasi yang datang karena hujan hari ini 🙂

1. Untuk mencari uang lewat nternet dari artikel yang kita buat, Anda bisa mengikuti program menulis yang dibayar oleh pengelola situs atau Work With Us. Usahakan mencari situs yang benar- benar terpercaya dan membayar tepat waktu dengan apa yang telah kita kerjakan dalam website itu.

2. Mencari owner yang memasang iklan di internet yang sedang mencari penulis artkel tentang cerita pendek (Cerpen), puisi, cerita bersambung. Karena jenis artikel inilah yang sering dicari oleh owner pemberi gaji Freelance Writer.

3. Mengikuti program Witter Pay per Post atau kita dibayar setelah artikel dipublikasikan oleh pengelola situs, bayaran yang kita dapat  sangat bervarian antara 10-100+ ribu rupiah tergantung kualitas artikel yang kita buat.

4. Writter Sharing Adsense Revenue, atau berbagi hasil dari adsense, pasti kalian sudah tau tentang adsense kan? Google Adsense adalah program periklanan milik google yang mengijinkan webmaster atau blogger untuk bergabung menayangkan iklan di situsnya atau sering disebut dengan publisher adsense.

Lalu bagaimana cara bisa mendapat uang dari Google Adsense tetapi tidak memiliki akun Google adsense?Jawabannya adalah dengan mengikuti program Adsense Revenue Sharing, dimana kita bisa bergabung disitus orang lain untuk menulis artikel.

mencari uang lewat internet

Kita menjadi kontributor disana dan setiap artikel yang Anda tulis akan dibayar oleh admin sesuai dengan penghasilan yang didapat dari iklan. Penghasilan dapat dibagi menjadi 80% – 20% atau yang lainnya tergantung kesepakatan penulis dan pengelola situs.

5. Mencari uang lewat Internet dari web blog yang kita kelola dan kita buat sendiri dengan cara mendaftarkan blog kita ke google adsense. Atau boleh juga mengikuti program affiliate hosting atau lainnya yang sangat menguntungkan bagi blog Anda.

Baca selengkapnya : Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Affiliate Hosting

Okeh dah sobat pencari rejeki di Internet sampai disini dulu artikel untuk hari ini semoga artikel diatas bermanfaaat yak. 😀


Loading...

Bagikan

Bima saputra

Penulis

welcome to my galery profil instagram.com/bimol7

Komentar

    Avatar

    andy

    ( - 11:23)

    Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dari Rumah Sendiri ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *