Bisnis OnlinePeluang usaha

Mencoba Bisnis Online Dengan Cara Dropship

Apa itu Dropship? Sistem Dropship adalah Sistem dimana Anda meminta Penjual/supplier untuk mengirimkan orderan ke customer dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP kamu sebagai pihak pengirim.

Dalam sistem Dropship ini akan melibatkan 3 pihak, diantaranya yaitu Customer, Dropshiper (Anda) dan Penjual barang. Berikut adalah gambaran mengenai skema dari Mencoba bisnis online dengan cara Dropship.

dropshipping

Saya akan menjelas kan menjadi 3 tahap dalam melakukan sistem dropship pada gambar diatas.

1. Tahap satu adalah Customer melakukan pembayaran dan pemesanan barang

Tahap ini adalah tahap dimana customer tertarik dengan barang yang Anda Upload di media sosial secara online. Setelah customer tertarik ingin membeli barang tersebut (sebagai contoh sepatu) mereka akan melakukan pemesanan produk dengan menghubungi Anda dan melakukan pembayaran sesuai dengan no rekening yang telah disetujui. Pada tahap ini Anda dianggap sebagai Reseller oleh customer.

2. Tahap dua adalah melakukan pemesanan dan pembayaran kepada penjual asli

Pada tahap ini kita sebagai dropshipper melakukan pemesanan dan pembayaran kepada penjual asli, dan satu hal yang tidak boleh lupa, berikanlah alamat customer yang kita dapatkan pada tahap satu kepada penjual asli. Berikanlah nama toko kita kepada penjual asli pada saat pemesaan agar terlihat barang yang akan dikirim itu berasal dari toko kita.

3. Tahap tiga adalah Delivery

Tahap ini adalah tahap terakhir yaitu tahap pengiriman dari toko asli kepada customer kita. Pada proses ini kita sudah tidak melakukan apa-apa lagi dan tugas kita hanyalah menunggu barang sampai kr customer.

Jika Anda masih bingung juga saya akan memberikan anggapan sebagai berikut :

Loading...
  1. Anda adalah penjual sepatu secara online.
  2. Setelah itu ada customer yang memesan dan melakukan pembayaran.
  3. Setelah pembayaran diterima anda membelikan sepatu yang diinginkan customer tersebut kepada kerja sama toko anda.
  4. Setelah anda pelakukan pembayaran ke toko kerja sama anda toko tersebut akan mengirim barang sesuai dengan alamat tertera.

Semoga artikel Mencoba bisnis online dengan cara Dropship dapat membantu anda dalam berbisnis online. dan satu lagi sebelum saya mengakhiri artikel ini. Jika anda ingin melakukan sistem dropshipper tanpa harus membayar menjadi member. Cobalah untuk menjadi dropshipper di fufastore.com.



Loading...

Baca selengkapnya

Lucky Gumilang

just a writter

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button