BloggingDasar dasar Blog

Cara Mudah Mendapatkan Ide yang Bagus untuk Menulis Konten Blog

Halo kembali bersama saya Altri kharisma, pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan sedikit tips yang barkaitan dengan blog. Tips tersebut adalah cara mendapatkan ide untuk konten blog yang merupakan media untuk membagikan sebuah karya tulis atau disebut juga konten.

Untuk seorang webmaster atau pengelola blog atau situs memerlukan membuat artikel untuk dibagikan ke semua orang melalui perantara blog atau situs yang kita kelola. Sebuah blog akan mengalami perkembangan yang baik apabila blog tersebut melakukan update secara berkala.

Tapi banyak orang yang salah paham mengenai hal ini. Mereka terlalu memaksakan diri dengan melakukan update sebanyak banyaknya dalam satu waktu dan pada hari selalnjutnya tidak melakukan update artikel kembali. It’s Not True Guy’s

Yang benar adalah melakukan update secara bertahap yaitu melakukan update setiap harinya sekitar 1 – 2 artikel setiap harinya sehingga kita tidak merasa tertekan atas tugas kita sebagai seorang webmaster untuk mengurus blog atau situs tersebut.

Ide seringkali menjadi ‘barang mewah’ yang tidak selalu Anda temukan kapan saja. Terkadang, untuk mendapatkan ide sering membuat proses penulisan artikel tidak kunjung selesai.

Di kala waktu kita juga terserang perasaan malas untuk melakukan update artikel. Hal ini memang sangat wajar terjadi, sebab rutinitas yang selalu sama membuat kita bosan dan pada akhirnya memberikan dapat yang tidak baik. Yaitu penyakit malas.

Penyakit malas juga dapat terjadi, entah itu karena tahap tahap yang harus dilakukan sebelum posting sebuah konten untuk blog. Misalnya dalam mencari sebuah ide untuk menghasilkan sebuah konten yang baik untuk blog kita.

Nah! Pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan tips yang sangat ampuh untuk mendapatkan ide yang cemerlang untuk bahan membuat konten blog. Berikut tips, simak baik baik yang.

Cara Mendapatkan Ide untuk Konten Blog

Ide menjadi salah satu poin yang sangat penting untuk menghasilkan sebuah konten yang baik. Ide menjadi dasar dalam membuat postingan, dengan selalu mengupdate konten di dalam blog dapat memberikan dampak yang baik blog kita simak tips berikut untuk mencari dan mendapatkan ide menulis konten blog.

1. BuzzSumo

mendapatkan ide

Buzzsumo.com adalah situs yang memuat topik-topik yang saat ini sedang populer dari seluruh penjuru dunia. Anda bisa memilih lokasi negara Indonesia sebagai untuk melihat topik yang sedang hangat-hangatnya dan dicari oleh banyak orang.

Setelah mendapatkan ide untuk konten blog, Anda bisa mulai menulis sesuai dengan tema yang Anda pilih. Tersedia juga versi premium (berbayar) untuk pencarian topik yang lebih spesifik, diantaranya adalah kalender rentang waktu. (15 hari, 1 bulan atau 6 bulan terakhir)

2. Google trends

mendapatkan ide menulis
Google trends 2017

Untuk mendapatkan ide menulis blog, Anda juga bisa memanfaatkan Google trends. Ide bisa saja datang dari hal-hal yang sedang trending saat ini. Fasilitas dari Google ini mencatat hal-hal yang paling populer yang sedang banyak dicari nitizen saat ini. Anda bisa menggunakan Google trends secara gratis.

3. Blogwalking

Pernahkah anda mendengar kata kata blogwalking? Untuk para blogger atau webmaster yang telah lama berkecimpung di dalam dunia blog, pastinya sudah pernah mendengar kata-kata tersebut. Cara ini juga dapat memberikan kita sebuah traffik yang dapat meningkatkan pengunjung blog kita.

Tapi ternyata belum pernah saya pahami sebelumnya, bawasannya blogwalking juga dapat digunakan untuk mendapatkan ide-ide yang baik untuk digunakan sebagai bahan untuk membuat sebuah konten untuk blog.

Misalnya saja ketika kita sedang melakukan browsing di internet, dan pada saat kita membuka salah satu website memiliki keadaan yang sangat tidak baik.

Nah disitulah kita dapat membuat konten mengenai cara membuat tampilan blog yang baik dan seo friendly. Itulah salah satu tips untuk mendapatkan ide postingan. Apabila kita mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan ide maka kita dapat melakukan blogwalking ke situs-situs lain.

4. Diskusi Forum

Forum merupakan tempat untuk melakukan pertukaran pemikiran ataupun pendapat. Permasalahan seringkali diterjunkan ke dalam sebuah perdebatan disebuah forum online. Permasalah seperti inilah yang dapat menjadi sebuah ide untuk membuat postingan di blog kita.

Apabila di dalam forum tersebut ada permasalahan yang belum memiliki solusi, maka kita dapat memberikan soslusi dalam bentuk artikel. Banyak sekali di internet yang menyediakan forum-forum untuk melakukan diskusi seperti kaskus, kompasianan, maxmanroe ataupun tak perlu jauh jauh Klik Mania-pun menyediakan forum untuk melakukan diskusi.

5. Jalan Jalan ke Tempat Lain

Mungkin tips yang terakhir ini tips yang paling ampuh dalam menemukan ide menulis. Salah satu penyebabnya adalah kita dapat membersihkan pikiran yang telah terisi penuh dengan permasalahan. Pada waktu yang bersamaan kita juga dapat mengisinya dengan ide-ide yang baru.

Ide-ide baru tersebutlah yang dapat kita buat menjadi sebuah konten yang baik untuk blog kita. Kita dapat memberikan informasi yang baru dan terkini sehingga pengunjung juga senang untuk membacanya.

Di luaran sana banyak sekali ide entah itu dari sebuah kejadian lucu, memalukan, tragis maupun lainnya. Itulah sedikit tips cara mendapatkan ide untuk konten blog, semoga dapat bermanfaat bagi kemasyalahatan bersama.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close